alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Pakistan Tak Sudi Serahkan Dokter Pelacak Osama bin Laden ke AS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed269dded7707a268b458b/pakistan-tak-sudi-serahkan-dokter-pelacak-osama-bin-laden-ke-as

Pakistan Tak Sudi Serahkan Dokter Pelacak Osama bin Laden ke AS

Pakistan Tak Sudi Serahkan Dokter Pelacak Osama bin Laden ke AS
Shakil Afridi, dokter Pakistan yang membantu CIA melacak Osama bin Laden. Foto/The Express Tribune

SINDONEWS.com ISLAMABAD- Pemerintah Pakistan menolak menyerahkan dokter pelacak jejak Osama bin Laden kepada Amerika Serikat, termasuk melalui tawaran tukar tawanan. Dokter bernama Shakil Afridi merupakan sosok yang membantu CIA melacak jejak pendiri al-Qaeda tersebut.

Afridi dijebloskan ke penjara Pakistan sejak 2011. Dia dihukum penjara 33 tahun oleh pengadilan atas tuduhan membantu kelompok bersenjata Lashkar-e-Islam. Dia telah membantah tuduhan itu.

Osama bin Laden dibunuh pasukan khusus AS saat tempat persembunyiannya di Abbottabad, Pakistan, digerebek pada Mei 2011. Namun, Washington sampai saat ini merahasikan jasad Osama.Sikap Islamabad yang menolak menyerahkan Afridi kepada Washington disampaikan Kementerian Luar Negeri Pakistan. Penolakan itu dilontarkan sebagai tanggapan terhadap laporan media Pakistan bahwa Afridi sedang dipersiapkan untuk pertukaran tahanan menyusul pengalihannya ke penjara lain baru-baru ini.

"Saya tidak tahu ada kesepakatan apa pun tentang Dr Shakil Afridi," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan, Muhammad Faisal, pada konferensi pers."Atas nama (Kementerian Luar Negeri), saya dapat meyakinkan Anda bahwa dia tidak diserahkan ke AS," ujar Faisal.Pengacara Afridi, Qamar Nadeem, mengatakan kepadaAl Jazeera, Sabtu (5/5/2018), bahwa hukuman kliennya telahdikurangi 23 tahun pada 2014.

Afridi dilaporkan memberikan vaksinasi palsu kepada anggota keluarga Osama binLaden di sebuah tempat persembunyian pendiri al-Qaeda tersebut. Vaksinasi palsu itu ternyata untuk membantu CIA untuk mengonfirmasi identitas Osama dan keluarganya.

Namun, tidak ada dakwaan yang diajukan terhadap dirinya terkait tuduhan bersekongkol dengan CIA untuk melacak Osama bin Laden.Para pejabat AS sudah lama mengonfirmasi peran Afridi dalam operasiCIA.

Presiden AS Donald Trump juga pernah bersumpah selama kampanye pemilu bahwa dia akan menekan Pakistan agar membebaskan dokter tersebut.

Pada tanggal 27 April lalu, Afridi yang telah mendekam di penjara Peshawar sejak 2012 telah dipindah ke penjara lain. Menurut pengacaranya, tak ada alasan resmi terkait pemindahan Afridi.

"Jumat lalu, dia dipindah, tetapi kami tidakdiberitahu secara resmi di mana dia dipindahkan," kata Nadeem. "Baik keluarga maupun pengacaranya tidak tahu di mana dia sekarang," imbuh Nadeem.

Kementerian Dalam Negeri tidak menanggapi permintaan untuk berkomentar terkait pemindahan Afridi. Hal itu memicu spekulasi bahwa Afridi sedang dipersiapkan untuk pertukaran tahanan dengan AS, atau karena menghadapi risiko keamanan.

"Kami menyadari laporan bahwa Dr Afridi telah dipindahkan ke penjara lain," kata pihak Kedutaan Besar AS di Islamabad melalui seorang juru bicara kepada Al Jazeera.

"Kami berharap pemerintah Pakistan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan keselamatan Dr Afridi," lanjut juru bicara tersebut.



Graçias La Pakistano
Diubah oleh: matthysse76
Mampus dah ...biar orang tahu jadi spion cia itu gak ada guna
mending jadi dokter ginekolog aja
Sampe segitunya.
kayaknya Pakistan masih gak terima si Osama di tembak matek.

Al muslimu akhuuhul muslim..
Diubah oleh tai.lencong
Dipenjara karena membantu laskhar e islami ato karena bocorkan keberadaan osama bin laden sih?...sepertinya karena bocorkan keberadaan osama yg akhirnya membuka borok pakistan yg maen di dua kaki...kalo gak ada apa apanya kan logikanya gak ditahan
Quote:


Maen di dua kaki sepertinya...dapet duit amrik sama gunakan osama buat gebuk pemberontak ( macan tamil yak? emoticon-Bingung lupa )


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di