alexa-tracking

Paspor Hilang Saat Liburan ? Nggak Perlu Panik, Instal Aja App ini !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed2570a2c06ec02d8b4568/paspor-hilang-saat-liburan--nggak-perlu-panik-instal-aja-app-ini
Paspor Hilang Saat Liburan ? Nggak Perlu Panik, Instal Aja App ini !
Paspor Hilang Saat Liburan ? Nggak Perlu Panik, Instal Aja App ini !


Jalan-jalan ke luar negeri memang mengasyikan karena kita akan mendapatkan suasana yang baru dan banyak pengalaman seru ketika di negara lain. Misalnya ke jepang dengan keunikannya, ke norway dengan alamnya yang menakjubkan atau canada dengan pohon mapel nya yang romantis.

Semua itu akan jadi mimpi buruk ketika kita kehilangan paspor pas liburan ke luar negeri. Karena bukannya asik menikmati suasana baru, tapi kita diributkan dengan serangkaian aturan yang harus diselesaikan supaya tidak dianggap wisatawan gelap (nggk ada izin).

Terlebih kalau kita nggak bisa berbahasa asing bakalan tambah pusing kepala berbie. Nggak tau mau ngapain dan mau ngomong apa. Tapi kejadian itu nggak akan terjadi lagi setelah hadirnya app unik berikut ini.

Yups kita nggak perlu khawatir lagi kehilangan paspor karena kementrian luar negeri Indonesia telah meluncurkan sebuah app bernama safe travel. App ini memiliki segudang fitur untuk melindungi warga negara indonesia yang berada di negara lain.
Sebenarnya app ini sudah release tahun 2017 lalu namun saat itu masih versi beta. Kini aplikasi smartphone ini bisa dipasang di iOS maupun android. Hadirnya aplikasi ini terinspirasi dari bencana gempa bumi nepal di tahun 2015 silam.

Tampilan rapi dan menyenangkan

Paspor Hilang Saat Liburan ? Nggak Perlu Panik, Instal Aja App ini !


Interface / Tampilan simple dan tidak ribet untuk memudahkan para penggunanya yang memang ditujukan untuk semua kalangan dari muda sampai tua. Namun dengan tampilan yang sederhana ini, di dalamnya terdapat informasi lengkap tentang 180 negara di dunia.

Aplikasi ini juga menampilkan indikator yang akan menggambarkan tingkat keamanan suatu daerah di sebuah negara. Dia akan memberi petunjuk tentang kerawanan yang ada di suatu daerah.

Lebih lengkap lagi, di dalam app gratis ini mudah ditemukan kontak perwakilan RI di negara tersebut, aturan hukum yang berlaku juga tidak lupa disediakan di dalamnya. Informasi penting seperti mata uang yang berlaku, lokasi wisata, tempat ibadah dan informasi kuliner tersaji dengan rapi dan mudah dipahami.

Dilengkapi dengan tombol darurat

Paspor Hilang Saat Liburan ? Nggak Perlu Panik, Instal Aja App ini !


Tidak ada satu pun orang yang menginginkan berada dalam posisi darurat. Meski demikian, kita harus tetap waspada dan hati-hati karena bukan di negeri sendiri yang memang keadaan dan situasi tidak seperti di Indonesia.

Ketika menghadapi keadaan yang tidak diinginkan, para pengguna safe travel ini bisa menggunakan sebuah tombol darurat.
Bisa juga disebut panic button ini akan memudahkan untuk mengirim foto atau video dan menghubungi perwakilan RI terdekat serta mengirim lokasi kejadian guna mendapatkan bantuan secepatnya.

Safe travel ini sangat penting ketika kita merencanakan bepergian ke luar negeri baik itu dalam acara traveling maupun urusan pekerjaan. App unik ini akan memberikan perlindungan yang tepat untuk para penggunanya sesuai keadaan di negara tujuan.
Jadi sekarang kalian nggk perlu khawatir lagi kalau mau jalan-jalan ke luar negeri. Tinggal buka safe travel dan segudang informasi tersuguh di dalamnya.

Sekian dari saya semoga bermanfaat. Jangan lupa share info ini ke keluarga dan teman kalian ya. Terimakasih

Picture Credit:

Merdeka.com
Okezone News
Website UGM

emoticon-Toastemoticon-Shakehand2
emoticon-Bingung (S) lah guna gantiin paspornya gimana?
lebih praktis ya