alexa-tracking

Ditagih Janji Antigusur, Sandiaga: Ini Menata Bukan Menggusur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed1e2fc0cb17b27f8b4568/ditagih-janji-antigusur-sandiaga-ini-menata-bukan-menggusur
Ditagih Janji Antigusur, Sandiaga: Ini Menata Bukan Menggusur
Ditagih Janji Antigusur, Sandiaga: Ini Menata Bukan Menggusur

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menuturkan langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memindahkan warga Taman Kota, Jakarta Barat, ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa) adalah bentuk penataan. Pasalnya, warga Taman Kota telah lama menampati lahan yang bukan milik mereka.

"Kita menata dan memberikan solusi pada mereka," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Jumat (4/5), ketika ditanyai soal janji kampanyenya yang tidak akan menggusur warga.

Pascakebakaran di RW 05 Taman Kota pada Maret 2018 lalu, Pemprov DKI berencana merelokasi mereka ke Rusunawa Rawa Buaya, Jakarta Barat. Sebab, lahan yang mereka tempati merupakan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum milik Pemprov DKI. Sandiaga ingin lahan yang selama ini ditempati warga, kembali sesuai peruntukannya.

Untuk itu, dia meminta agar warga tidak membangun bangunan semi permanen maupun permanen kembali di lahan itu. Apalagi, dia menilai tidak akan sehat bila warga memaksa menetap di situ. Hal itu ia utarakan ketika menerima perwakilan warga Taman Kota di Balai Kota beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, rumah yang sudah hangus terbakar sudah mulai dibangun kembali oleh warga. Fondasi rumah dari batu hebel sebagian besar sudah terpasang.

Camat Kembangan Agus Ramdani menjelaskan surat larangan untuk mendirikan bangunan telah diberikan kepada warga. Dia menegaskan akan tetap merobohkan bangunan tersebut. Dalam hal ini, dirinya telah berkordinasi dengan pihak Satpol PP untuk segera melakukan tindakan tegas.

Kebakaran di Taman Kota terjadi di RT 016/RW 05, Kembangan Utara, Taman Kota, pada Kamis, 29 Maret lalu. Kebakaran itu menghanguskan 109 rumah dan menyebabkan 2 orang meninggal dunia. Selain itu, 1.252 orang mengungsi dari tempat tersebut. Sebagian dari warga ada yang telah pindah ke rusunawa, tapi sebagian lainnya masih menolak. (OL-1)

http://www.mediaindonesia.com/read/d...ukan-menggusur

Udah dibakar di gusurrrr pula
Janji tidak menggusur..Ketipu barang falsu emoticon-Big Grin

Warga Taman Kota Sebut Anies Baswedan Ingkar Janji

Jakarta: Warga Taman Kota menolak untuk direlokasi ke Rumah Susun (Rusun) Rawa Buaya. Atas penolakan itu mereka mendatangi kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kedatangan kami ke sini terkait korban kebakaran di Taman Kota dan kemudian akan digusur oleh pemerintah. Dengan bahasanya relokasi menuju ke rusunawa Rawa Buaya," kata Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) DKI Jakarta, Alkautsar di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat 4 Mei 2018.

Kautsar mengatakan, kebijakan tersebut bertentangan dengan apa yang telah disampaikan oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan. Menurut Kautsar, Anies pernah berjanji untuk tidak merelokasi warga Taman Kota pada saat kampanye pemilihan gubernur lalu. BERITA TERKAIT

"Pak Anies sebelumnya sudah ke Taman Kota dan beliau mengatakan tidak akan ada penggusuran di Taman Kota. Tetapi selang beberapa hari setelah terjadi kebakaran lalu, keluarlah surat pemberitahuan 1. Surat pemberitahuan di mana warga diimbau untuk meninggalkan Taman Kota," ungkap Alkautsar.

Untuk itu, lanjut Kautsar, kedatangan warga Taman Kota ke Balai Kota juga untuk meminta perlindungan hukum agar warga Taman Kota tidak direlokasi. Alasan warga Taman Kota enggan direlokasi yakni atas dasar pekerjaan dan pendidikan anak.

"Saya berharap ditahan dulu, dipending dulu tidak ada penggusuran atau relokasi karena banyak hal-hal yang belum diselesaikan, baik itu pendidikan atau pekerjaan," jelas Kautsar.
https://www.medcom.id/nasional/metro...n-ingkar-janji

DPRD DKI: Warga Kampung Akuarium Dibuatkan "Shelter", Kenapa Korban Kebakaran Taman Kota Tidak?


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mempertanyakan perbedaan sikap Pemprov DKI terhadap warga Kampung Akuarium dengan warga Taman Kota. Warga Kampung Akuarium yang telah digusur kini dibuatkan shelter oleh Pemprov DKI. Sedangkan korban kebakaran Taman Kota malah harus direlokasi. "Kalau yang namanya Kampung Akuarium boleh, kenapa ini enggak boleh?" ujar Bestari ketika dihubungi, Jumat (4/5/2018). Bestari mengatakan warga Kampung Akuarium akan dibuatkan permukiman di tempat tinggal lama mereka. Padahal itu merupakan lahan pemerintah. Baca juga : Kata Sandiaga, Hanya Sebagian Kecil Warga Taman Kota yang Menolak Direlokasi Kondisi di Kampung Akuarium tidak berbeda dengan di Taman Kota, Kembangan Utara. Warga sadar bahwa itu merupakan lahan milik pemerintah. Namun, mereka baru mengalami musibah kebakaran. Bestari mengatakan warga meminta Pemprov DKI memberi mereka kesempatan untuk pulih lagi. Warga korban kebakaran Jalan Perumahan Taman Kota, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat sudah mulai kembali membangun rumah mereka pada Selasa (17/4/2018)(RIMA WAHYUNINGRUM) "Mereka sadar kok itu punya pemda, tapi sementara ini mereka ingin tata dulu hidup mereka sebentar. Kalau sudah kuat, kembali lagi harta benda, pindah enggak apa-apa," ujar Bestari. Lagipula, kata dia, Pemprov DKI juga belum punya perencanaan jelas untuk memanfaatkan lahan fasos fasum itu. Baca juga : Tolak Direlokasi, Korban Kebakaran Taman Kota Demo di Balai Kota Adapun, Bestari telah mengantar beberapa warga Taman Kota untuk menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Bestari meminta Pemprov DKI menunda penggusuran di tempat itu dan memberi solusi seperti di Kampung Akuarium. "Surat saya sudah masuk untuk penundaan. Kan janji Gubernur dan Wagub waktu kampanye kan tak ada lagi gusur menggusur," kata dia. Adapun, kebakaran melanda Jalan Perumahan Taman Kota pada 29 Maret lalu. Rumah warga ludes dilalap api. Kemudian, Pemprov DKI berencana untuk merelokasi warga ke Rusun Rawa Bebek karena ternyata selama ini mereka menggunakan lahan pemerintah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DPRD DKI: Warga Kampung Akuarium Dibuatkan "Shelter", Kenapa Korban Kebakaran Taman Kota Tidak?", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/04/20162831/dprd-dki-warga-kampung-akuarium-dibuatkan-shelter-kenapa-korban-kebakaran.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Dian Maharani
emang kuntul hahaha
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
padahal jama ahok dulu udah jarang pembakaran pemukiman begni. wkwkwk. sekarang muncul lagi.. buat dipindahin. ngeri mainnya.


makan tu yang ketipu.
warga jeketek ga bisa diajak persuasif
mereka kudunya dihajar bolak balik
kalo diajak ngobrol mah cuman di kenyutin doang Ama mereka
kasih manis didepan, hajar di belakang...hasil? sama aj mo dikasi nama apaan jg
Ditagih Janji Antigusur, Sandiaga: Ini Menata Bukan Menggusur
Loh? Kaya amat bisa langsung bangun lg itu rumah
menggeser
umat tak apa digusur asal yg menggusur adalah seiman gan emoticon-Smilie
Manis d bibir..
Memutar kata...
Malah kau tuduh..
Akulah segala penyebabnya..

emoticon-siul
lah yg begini katanya mau jadi cawapres? repot lah...

masi lebi respek ke AHY ane..pas kampanye ga janji aneh2.. walaupun ga menang jg...

Ngeles aja lu goblok
Dan umat ketipu lagi. Iklasssssss
Ditagih Janji Antigusur, Sandiaga: Ini Menata Bukan Menggusur
Era sesudah suharto lengser ga pernah lg ada pembakaran rumah penduduk

Dan kini duo kadir doyok memulai lg membakar rumah warganya sendiri dengan dalih menata

Duo badut ini punya hati nurani ga sih?...
menata emoticon-Ngakak taekkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

masa sekelas gabener/wagabener, ngelesnya cuman maen kata-kata, mbok kalo nggusur ngaku terus terang, menata kalo efeknya menggusur ya tetep menggusur jatuhnya.emoticon-Nohope
Gile uda dibakar lgsg digusur eh digeser

Ya nikmatin aja hasil pilihannya lah
Dah jadi full time politician nih bang Sandi emoticon-Big Grin
Wkwk abis kebakaran digusur, sudah jatuh ketimpa tangga, nginjek tai lotok, ketiban tai burung. Makan tu gabener pilihan umat