alexa-tracking

Deklarasi Jokowi-Moeldoko Main-main atau Serius?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed0b9b14088dde3a8b4569/deklarasi-jokowi-moeldoko-main-main-atau-serius
Deklarasi Jokowi-Moeldoko Main-main atau Serius?
Jakarta - Satu per satu kelompok yang menamakan diri sebagai elemen relawan mendeklarasikan dukungan ke sosok tertentu. Kini muncul relawan yang mendukung duet Joko Widodo (Jokowi)-Moeldoko.

"Saya kira tantangan ke depan makin berat. Pak Jokowi perlu pendamping yang bisa mengamankan pemerintahan periode keduanya dan Moeldoko paling tepat," kata Ketua Umum Relawan Jodoh (Jokowi-Moeldoko Hebat) Ivan Purban di Rumah Makan Bale Gazeebo, Kota Bandung, Jumat (4/5/2018).

Baca juga: Relawan 'Jodoh' Deklarasikan Jokowi-Moeldoko ke Pilpres 2019


Menurut Ivan, lawan politik Jokowi tengah menyiapkan sosok terbaik untuk melawan Jokowi di pilpres. Untuk itu, perlu sosok tepat yang bisa membantu Jokowi saat bertarung di pilpres mendatang.

Deklarasi Jokowi-Moeldoko Main-main atau Serius?Poster Jokowi-Moeldoko. Foto: Mochammad Solehudin



"Pak Moeldoko merupakan figur pengalaman dan memiliki jaringan pertahanan keamanan yang mampu meredam yang bisa meredam situasi-situasi tertentu," ujarnya.

Ivan juga menyebut Moeldoko sudah punya chemistry dengan Jokowi. Sehingga keduanya cocok berduet.

Baca juga: Moeldoko Mau Ketemu Amien Rais, Bawa Pesan Jokowi?


Jokowi sudah hampir pasti kembali melaju di ajang Pilpres. Jokowi yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden RI, telah mengantongi dukungan 5 partai politik di parlemen.

Adapun Moeldoko saat ini menjadi Kepala Staf Kepresidenan yang memimpin Kantor Staf Presiden (KSP). Moeldoko memang baru masuk di lingkaran Istana sejak awal 2018 ini. Namun dia pernah mengungkapkan, dirinya langsung mengikuti ritme kerja Jokowi.

"Sebagai pejabat yang baru, saya segera menyesuaikan di antaranya dalam seminggu saya mesti rapat staf saya dengan para deputi wajib itu tiap Senin mulai dari jam 08.00 pagi," kata Moeldoko saat berbincang dengan detikcom di kantornya, Gedung Bina Graha, kompleks Istana Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Sejumlah survei juga ada yang menampilkan nama Moeldoko sebagai kandidat calon wakil presiden. Tetapi Moeldoko pernah bicara soal survei yang memunculkan namanya.

Deklarasi Jokowi-Moeldoko Main-main atau Serius?Moeldoko di kantornya. Foto: Rengga Sancaya



"Silakan survei silakan tapi yang penting saya berkontribusi (bersama pemerintah) sehingga memberikan manfaat," tutur Moeldoko.

Survei terbaru adalah yang dirilis oleh Indikator Politik Indonesia. Survei ini dilakukan pada 25-31 Maret 2018 terhadap 1.200 responden yang dipilih dengan metode multistage random sampling. Margin of error dari survei +- 2,9%, dengan tingkat kepercayaan 95%.

Dalam survei ini, Moeldoko mendapat 0,8% sebagai dengan pertanyaan 'siapa yang pantas menjadi wakil presiden Jokowi bila ia kembali maju sebagai capres?'. Ada 19 nama yang muncul dari survei dengan tren semiterbuka, Moeldoko berada di urutan 15.

Kemudian ada survei yang dirilis Cyrus Network yang menempatkan Moeldoko di posisi 18 dari 20 kandidat. Moeldoko mendapat 0,5% suara 1.230 responden dengan metode wawancara tatap muka pada periode 27 Maret-3 April 2018.

Ada pula survei Populi Center yang menunjukkan perolehan suara Jokowi-Moeldoko sebesar 49,1% melawan 28,8% duet Prabowo Subianto-Anies Baswedan. Survei ini dilakukan pada 7-16 Februari 2018 dengan metode multistage random sampling. Ada 1.200 responden dengan proporsi wanita dan pria seimbang yang disurvei.

Lalu ada survei IndoBarometer yang juga mensimulasikan duet Jokowi-Moeldoko. Duet itu mendapat 35,1% dalam survei pada 23-30 Januari 2018 dengan metode multistage random sampling atas 1.200 responden di 34 provinsi.

Kembali ke soal deklarasi relawan Jokowi-Moeldoko Hebat atau yang disingkat 'Jodoh', apakah deklarasi ini main-main ataukah serius?
(bag/fjp)

https://news.detik.com/berita/d-4005...in-atau-serius

Satu hal yg sangat ditakuti pks dan prabowo adalah apabila sampe terjadi duet jokowi-moeldoko
pasangan maut, semoga terwujud amin.. emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
pilih gabener rasa presiden saja.


Deklarasi Jokowi-Moeldoko Main-main atau Serius?



bahkan sudah rela capai2 antri

Deklarasi Jokowi-Moeldoko Main-main atau Serius?

gabener rasa warga turkey. emoticon-Ultah
Kok bukan jokowi - ahok sih gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


susah kalo AHOK , doi non muslim, masyarakat kita gak bisa nerima kalo ada non muslim jadi pemimpin , ntar di demo lagi pake aksi2 angka2 cantik repot , mau gak mau ya harus realistis ... udah gitu si AHOK keturunan lagi , kan orang2 kayak lu paling anti sama orang2 keturunan ... gara2 lu kalah saing sama mereka baik secara ekonomi ataupun intelegensia emoticon-Angkat Beer
jokowi - puan donk emoticon-Cool
Nggak salah juga Wiwi dilindungi tentara karena JK dah nggak bisa..emoticon-Big Grin
Quote:


Bukan gara2 itu alasannya.
Alasannya karna ahok itu pecundang. Bininya di3ntotin gudpren 7 taun cm bisa melongo aja.
Udah gitu masuk penjara karna menista agama.
Salam 2 taun.. emoticon-Big Grin
Quote:


ooo gitu ... iya emoticon-Smilie
Semoga bisa nih pasangan

Jokowi-Moeldoko

Cocok banget deh

Pengen punya pemimpin yang Kalam, baik, santun, tidak banyak Retorika seperti beliau berdua

emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Peluk emoticon-Peluk
walo gw gak suka joko, tp misal joko naek lg di 2019, moeldoko yg pling masuk akal jd wapres, drpd si puan ato imin...
Quote:


Setuju
jokowi - moeldoko

JOKODOK

🤔

gw lebih sreg jokowi - gatot
Jokomoel?
Jokodo?
JM?
Jomoel?
Jomoeldo?

Bingung emoticon-Leh Uga


Quote:

ini siapa si kayanya banyak banget komen ke gini
Ahh.. Govlog.. emoticon-Cool
Jokowi-Gatot...!!!
Kompetensi Ok
Elektabilitas Ok
Basis masa islam ok
Itu kan Mardani Ali onta...
Setuju emoticon-Big Grin
Quote:


Hus diem dolo bre...
judul beritanya menarik... komen kaskuser lebih menarik