alexa-tracking

Peringatan IMF: Negara Arab Kebanyakan Utang!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed094e96bde6d3378b456e/peringatan-imf-negara-arab-kebanyakan-utang
Peringatan IMF: Negara Arab Kebanyakan Utang!
Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/ IMF) pada hari Rabu (2/5/2018) memperingatkan negara-negara Arab akan risiko menggelembungnya utang, dan mendesak pemerintah setempat melanjutkan reformasi ekonomi meskipun harga minyak telah mulai naik.

AFP melaporkan harga minyak mentah telah mengalami rebound di wilayah tersebut akibat kesepakatan pembatasan produksi di antara negara-negara produsen minyak namun IMF mengatakan perubahan tersebut tidak seharusnya mengganggu perombakan belanja negara yang saat ini sedang dilakukan.


"Reformasi yang diperlukan mencakup upaya lebih jauh untuk menghapuskan subsidi energi dan perubahan sistem pensiun dan jaring pengaman sosial, termasuk revisi usia dan manfaat pensiun," kata IMF dalam Regional Economic Outlook bulan Mei.

Jihad Azour, Direktur IMF untuk departemen Timur Tengah dan Asia Tengah, mengatakan pada AFP kenaikan harga minyak seharusnya mendorong perubahan.

"Kita seharusnya tidak berpuas diri... harga minyak naik. Hal itu tidak berarti kita tidak melakukan reformasi. Sebaliknya, lingkungan saat ini menawarkan kesempatan untuk mempercepat beberapa reformasi ini," kata Azour.

Harga minyak telah menyentuh level sekitar US$75 per barel dari sekitar US$30 di awal 2016.

Pertumbuhan ekonomi di regional Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) secara umum diperkirakan IMF akan mencapai 3,2% tahun ini dibandingkan 2,2% tahun lalu.

Hantu Utang

Pemulihan sebagian dari harga minyak akan menjadi dorongan bagi perekonomian negara-negara Teluk (Gulf Cooperation Council/ GCC), seperti Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (UEA), yang menyuplai hampir seperlima dari minyak mentah dunia.

Setelah pertumbuhan ekonomi negara-negara GCC menurun 0,2% tahun lalu akibat penurunan 0,7% di perekonomian Arab, IMF memproyeksikan ekonomi wilayah ini akan kembali tumbuh 2,2% tahun ini dan 2,6% tahun depan.

Meskipun perekonomian diprediksi menguat, IMF memperkirakan defisit fiskal wilayah tersebut akan mencapai US$294 miliar (Rp 4.105 triliun) antara periode 2018-2022. Sekitar US$71 miliar utang pemerintah akan jatuh tempo di jangka waktu yang sama.

"Pesatnya pertumbuhan utang di negara-negara MENA menjadi penyebab kekhawatiran. Utang telah tumbuh rata-rata 10 poin persentase terhadap PDB tiap tahun sejak 2013 dengan berbagai negara membiayai defisit fiskal yang besar," menurut laporan IMF.


Kenaikan suku bunga di masa mendatang, akan membuat bunga pinjaman menjadi lebih mahal dan memperumit permasalahan, tambahnya.
Menurut IMF, perekonomian negara-negara produsen minyak harus tumbuh 6,2% per tahun agar dapat menahan laju pengangguran di angka 10%.

Negara-negara MENA perlu membuka 25 juta lapangan pekerjaan baru dalam lima tahun ke depan, kata Azour, sambil memperingatkan konsekuensi negatif pengangguran yang dipadukan dnegan kenaikan utang. (wed)

https://www.cnbcindonesia.com/market...banyakan-utang
Utang syariah gpp. Klo JKW ga boleh
ngutangan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Peringatan IMF: Negara Arab Kebanyakan Utang!
Loh arab juga punya utang ya bukannya itu riba?
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
mana nih suara fan boynya ?

mca gak demo majikan banyak utang ? giliran kowi berisik congor lo

kambing emoticon-Wakaka
jadi gini... cuman disini yg ribut kek taik
orang2 taik


ntap
goyang puting item
Peringatan IMF: Negara Arab Kebanyakan Utang!
utang tanda dipercaya
kalau arab yg ngutang gpp

tapi kalau jokowi yg utang berarti antek aseng😂😂😂
Haram itu...ada riba nya
Quote:


terus ??? UTANG NEGAR ARAB jadi ilang gitu kalo ada kasus diatas ??? emoticon-Angkat Beer emoticon-Wkwkwk
Yaman kampungnya Rizieq dan Anis pasti lumbung hutang.Kasihan leluhur mrk,malah di bom arab
Quote:


menurut logika nasbung bisa hilang emoticon-Leh Uga
hutang kalo gak lunas lunas itu dosa loh
apalagi hutang sekelas negara arab, entah kapan lunas nya (sama kayak indo)
berarti rakyat nya dosa semua tuh, berkat pemimpin nya doyan ngutang, rakyat nya keseret dosa karena pelunasan nya gak bakal ada ending nya (saking gede utang nya)
Begitu minyak habis duarrr..emoticon-Big Grin
ga mungkin, kan kemarin katanya ada negara arab yang mau lunasin utang indonesia
Lah emangnya udah berapa persen dari GDP utangnya.
heboh negara arab karena serangan radon emoticon-Hansip
lah ngutang juga. bukannya Arab udah kaya
Quote:


Huahuahua
Bener juga