alexa-tracking

PDIP: Cawapres Ditentukan Setelah Pilkada, JK Hanya Salah Satu Opsi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed0921507410674d8b4570/pdip-cawapres-ditentukan-setelah-pilkada-jk-hanya-salah-satu-opsi
PDIP: Cawapres Ditentukan Setelah Pilkada, JK Hanya Salah Satu Opsi
PDIP: Cawapres Ditentukan Setelah Pilkada, JK Hanya Salah Satu Opsi

PDIP sebagai partai pengusung Jokowi masih mempertimbangkan nama Jusuf Kalla untuk kembali mendamping Jokowi di Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno dan Bendahara PDIP Alex Indra Lukman. 

Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari menepis angggapan bahwa PDIP anti regenerasi kepemimpinan karena masih mempertimbangan JK menyikapi uji materi UU Pemilu yang sedang digugat di MK.

"Enggak, itu semua input, semua dinamika, saat ini kita catat saja, karena kita belum membahasnya. Jadi kalau Pak Hendrawan ngomong begitu dalam konteks itu," ujar Eva kepada kumparan (kumparan.com) saat dihubungi, Jumat (4/5)

Eva menjelaskan bahwa sampai saat ini PDIP belum memutuskan seperti apa kriteria calon cawapres Jokowi. Ia membeberkan bahwa pembahasan tersebut akan dilakukan setelah Pilkada.

"Semua kita catat, kita consider, tapi karena belum dibahas, kita belum memutuskan kriteria seperti apa yang kita inginkan, kan hasil Pilkada belum ada," jelas dia.

Eva tak menampik mempertimbangkan nama JK kembali menjadi cawapres Jokowi agar koalisi tidak ribut memperebutkan posisi cawapres. Kendati demikian, ia tak memungkiri partai koalisi pengusung Jokowi juga menginginkan posisi tersebut.

"Ya bisa juga usulan tersebut, tetapi kan anggota koalisi juga pengen jadi cawapres, wong sekarang saja ribut," pungkas dia.











Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/p...alah-satu-opsi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- PDIP: Cawapres Ditentukan Setelah Pilkada, JK Hanya Salah Satu Opsi PDIP: Cawapres Ditentukan Setelah Pilkada, JK Hanya Salah Satu Opsi

- PDIP: Cawapres Ditentukan Setelah Pilkada, JK Hanya Salah Satu Opsi PAN Siap Rembuk Dengan PKS Soal Cawapres Prabowo

- PDIP: Cawapres Ditentukan Setelah Pilkada, JK Hanya Salah Satu Opsi UU Pemilu Digugat, Demokrat Tak Akan Usung SBY Lagi di Pilpres