alexa-tracking

Menanti Rematch Susi-Sandi di Pulau Tidung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aecfde2d89b09b3288b456e/menanti-rematch-susi-sandi-di-pulau-tidung
Menanti Rematch Susi-Sandi di Pulau Tidung
Menanti Rematch Susi-Sandi di Pulau Tidung

Pulau Tidung --Tidung Besar dan Tidung Kecil-- akan segera menjadi saksi pertandingan kedua antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melawan Wagub DKI Sandiaga Uno. Adu cepat ini diadakan hanya sekitar 2 bulan setelah keduanya bertemu di Festival Danau Sunter, 25 Februari 2018 lalu.

Sama seperti di Festival Danau Sunter, rencananya Sandi akan berenang melawan Susi yang paddling. Namun, di Pulau Tidung, keduanya juga akan adu cepat di darat, tepatnya di sepanjang Jembatan Cinta yang menghubungkan antara Tidung Kecil dengan Tidung Besar.

“Bu Susi paddling, saya renang. Setelah itu dilanjutkan saya lari, Bu Susi sepeda listrik. Kita lihat kali ini bisa enggak kita lebih bersaing,” tutur Sandi, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (4/5).

Jika menengok pertandingan sebelumnya, peluang Sandi untuk menang di air sebenarnya cukup kecil. Terbukti, saat itu, hanya dengan sekali dayung, Susi mampu melesat jauh meninggalkan Sandi. Saking jauhnya, Susi bahkan sempat duduk dan ngopi di atas papan paddle dengan gayanya yang khas.

Saat Sandi hampir mampu memperkecil jarak, sekitar 10 meter, Susi langsung melesat menuju garis finis --yang saat itu berupa bendera kumparan. Namun, seolah ingin menunjukkan 'kesetia-kawanannya', tak lama setelah menyentuh bendera kumparan, Susi menceburkan diri dan berenang menjemput Sandi. Keduanya pun meraih bendera kumparan secara bersamaan.

Jelang pertandingan kedua ini, Sandi yang mengaku optimistis bisa merebut kemenangan, rupanya telah melakukan berbagai persiapan matang. Salah satunya adalah dengan meminum jamu secara rutin, disamping latihan yang ia lakukan.

“Minum jamu dan saya pesan jamunya kunyit, asem, dan jahe. Setiap minggu 3 kali,” kata Sandi di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (3/5).

Sementara Susi justru mengaku melakukan diet dengan cara mengurangi konsumsi karbohidrat dan menggantinya dengan menambah asupan protein. Hal tersebut ia lakukan demi mendapatkan stamina yang semakin prima untuk melawan Sandi.

“Ya biasa saja, enggak ada persiapan khusus. Paling makan berat aja dikurangi. Makan protein aja ditambah biar nambah tenaga juga,” ungkap Susi kepada kumparan, dalam perjalanan ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jumat (4/5). 

Dukungan bagi keduanya pun mengalir dari warga yang penasaran dengan hasil pertandingan yang akan digelar pada Sabtu (5/5), sekitar pukul 08.00 WIB itu. Salah satunya adalah Hafiz, yang menilai meski Susi unggul di air, namun ia akan sulit mengalahkan Sandi di daratan.

“Kalau di darat kayanya Pak Sandi lebih jago deh karena kan dia suka jogging. Tapi kalau di laut pasti Bu Susi, karena Bu Susi kan penguasa lautan,” ujar Hafiz, Jumat (4/5).

Namun, siapapun yang akan menjadi pemenang akan segera diketahui. Apakah Sandi sanggup membalas kekalahannya di pertandingan kedua ini? Atau malah Susi yang malah mampu mempertahankan gelar juaranya?



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/j...i-pulau-tidung

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menanti Rematch Susi-Sandi di Pulau Tidung Rematch Susi Vs Sandi, Jembatan Cinta Pulau Tidung Akan Disterilkan

- Menanti Rematch Susi-Sandi di Pulau Tidung Menanti Rematch Susi-Sandi di Pulau Tidung

- Menanti Rematch Susi-Sandi di Pulau Tidung Susi Diet demi Menangkan Duel Rematch Lawan Sandi

×