alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Survei Indikator: PDIP Unggul 27,7 Persen, Gerindra Ambil Alih Posisi Golkar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aecf27bddd770b17e8b4567/survei-indikator-pdip-unggul-277-persen-gerindra-ambil-alih-posisi-golkar

Survei Indikator: PDIP Unggul 27,7 Persen, Gerindra Ambil Alih Posisi Golkar

Berdasarkan survei yang digelar 25-31 Maret 2018 tersebut PDIP masih yang tertinggi.

http://www.tribunnews.com/nasional/2...-posisi-golkar

Survei Indikator: PDIP Unggul 27,7 Persen, Gerindra Ambil Alih Posisi Golkar

Quote:


PDIP 27,7%
Gerindra 11,4%
Golkar 8,0%
Demokrat 6,6%
PKB 5,8%
Perindo 4,6%
PKS 4,0%
=====
PPP 3,5%
Nasdem 2,7%
PAN 1,9%
Garuda 0,7%
Hanura 0,5%
PBB 0,3%
Berkarya 0,3%
PSI 0,2%
Lainnya (PKPI?) 0,1%
=====
Belum menentukan pilihan 21,6%

Apa jadinya kalau hasil Pemilu legislatif 2019 sama dengan hasil survei Indikator?
Dengan asumsi:
-ambang batas parlementer 4%
-semua yang belum menentukan pilihan akhirnya golput

Maka hasil akhirnya: hanya 7 partai yang ada di DPR. Persentasenya berubah karena suara semua partai yang di bawah 4% hangus, menjadi:

PDIP: 40,0%
Gerindra: 16,7%
Golkar: 11,7%
Demokrat: 9,7%
PKB: 8,5%
Perindo: 6,8%
PKS: 5,9%

Kalau dibagi proporsional (secara kasar) dalam bentuk kursi DPR (total 575):
PDIP: 230
Gerindra: 96
Golkar: 67
Demokrat: 56
PKB: 49
Perindo: 39
PKS: 34

Asumsi koalisi pemerintah: PDIP, Golkar, PKB, Perindo = 67%
Asumsi oposisi: Gerindra, Demokrat, PKS = 33%

Perbandingan: Kursi hasil Pemilu 2014:
PDIP: 109
Golkar: 91
Gerindra: 73
Demokrat: 61
PAN: 49
PKB: 47
PKS: 40
PPP: 39
Nasdem: 35
Hanura: 16
Halaman 1 dari 2
pks cuma partai gurem, tapi berisik
pasti gara2 wowok diarak topless kmaren nih, andai wowok diaraknya bugil total entah gmn jadinya emoticon-Takut
Quote:


emoticon-Ngakak
Survei Indikator: PDIP Unggul 27,7 Persen, Gerindra Ambil Alih Posisi Golkar
Diubah oleh kafiran
Perindo.
Partai cinak
Demokrat masa jayanya 2009

gara2 nazarudin, enji, andi m, anas u

Jadi drop langsung.. Itu kata pak SBY
Quote:


prabowo emang bukan cinak tong???...
Quote:


sapa bilang gara2 tikus2 demokrat yg kena tangkap ....

SBY nya jg salah kena monitoringnya lemah smpe menteri2nya sm kadernya d bui
Quote:


prabowo itu bukan cinak tau, dia itu aseng gosong emoticon-Marah
gak sia sia pasang muka badak cerita bubar 2030 dan telanjang dada pamer boobs bergelambir emoticon-Leh Uga
Asal bukan PKS emoticon-Selamat
Quote:

emoticon-Wakaka
PBB masa sejajar sama partai barunya Bang Tommy? emoticon-Malu
Itu knp pdip naik dua kali lipat suaranya...

emoticon-Cape d...




























































emoticon-Big Grin
Quote:


Prabowo setengah cinak, jing.
Ga akan gw pilih juga. Ngapain lu nanya ke gw, goblok?
Quote:


Gitu-gitu, sukses dia promosinya ke masyarakat. Lewat TV, pembinaan UKM, pendekatan ke pesantren, dan propaganda spamming Mars Perindo. Kemungkinan besar bisa beneran lolos ke DPR 2019. Bayangin kalau partai semacam PPP dan PAN kena degradasi gara-gara kalah suara dengan Perindo...
Quote:


Kayaknya ini kesuksesan PDIP di pembahasan UU Pemilu kemarin, deh. Kalau ambang batas parlementer naik, partai yang paling gede suaranya diuntungin karena proporsinya bakal makin besar sesudah semua partai di bawah 4% hangus suaranya.

Itulah sebabnya PDIP pasang Tjahjo di Mendagri, Yasonna di MenkumHAM.

Kalau sesuai hasil Indikator, Fraksi PDIP DPR 2019-2024 isinya 200 orang lebih, berlipat ganda dari Fraksi PDIP 2009-2014.

Quote:


setengah cinak pala elo peang ..... wkwkwkwkw
Quote:

Emaknya kan Kristen menado, blog.
Cinak laknat tetep sih.
Najis jadah gw pilih emoticon-Traveller
Quote:


elo pilih jg bukan urusan gw ..... pke maluk2 tai anjing loh .... hahahaha
Quote:


Lah napa lu nuduh gw pendukung si wowok anjing?
Dongok maksimal lu setan emoticon-Big Grin

Wowo wiwik anjing.
Dan pendukung guoblok fanatik nya macem lu ini yg bikin Indonesia ga damai2.
Moga mati sekeluarga lu setanemoticon-fuck
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di