alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Kalajengking, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Presiden Beri Contoh, Banyak ...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aecee1e32e2e6300a8b4567/soal-kalajengking-sekjen-pdip-hasto-kristiyanto-presiden-beri-contoh-banyak

Soal Kalajengking, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Presiden Beri Contoh, Banyak ...

Soal Kalajengking, Hasto: Presiden Beri Contoh, Banyak Sumber Ekonomi Bisa Hasilkan Keuntungan

May 3, 2018, 10:02 pm

Soal Kalajengking, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Presiden Beri Contoh, Banyak ...
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Gemilang)

Jakarta, (Tagar 3/5/2018) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan maksud dari pidato Presiden Joko Widodo soal peluang bisnis racun kalajengking, merupakan bentuk kepedulian Jokowi terhadap rakyat terkait peluang bisnis.

“Artinya, presiden kita ini memahami persoalan rakyat sehingga yang disampaikan adalah persoalan-persoalan yang mendasar, terhadap apa yang bisa dilakukan oleh rakyat Indonesia,” ujarnya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Kamis (3/5).

Menurutnya, meski membahas soal racun kalajengking Jokowi hanya memberikan contoh bahwa sebenarnya banyak sumber daya ekonomikerakyatan yang jika dikelola dengan baik, bisa menghasilkan keuntungan.

“Pak Jokowi kan memberikan contoh bahwa berbagai sumber daya ekonomi kerakyatan itu, bisa dikelola. Ada ternak ayam buras, ternak lele, kemudian berbagai hal yang ditawarkan oleh pemerintah,” terang Hasto.

Meski sebagian pihak menilai kalajengking berbahaya, menurut Hasto kalajengking sendiri memang sudah terkenal di sebagian kalangan lain. Bahkan ia sendiri pernah mencobanya.

“Kalau kita liat local wisdom kita sudah ada. Kalau kita nonton wayang itu banyak minyak kalajengking, ya obat-obatan itu kan bagus juga. Saya juga pernah pakai itu minyak kalajengking,” tuturnya.

Menurut Hasto, jika memang rakyat Indonesia benar-benar tertarik, maka pasti tidak akan dibiarkan sendiri. Bisa dipastikan, nanti akan disertai dengan komitmen pemerintah

https://www.tagar.id/soal-kalajengki...kan-keuntungan


Soal Racun Kalajengking, Ucapan Presiden Selalu Berpengaruh

Jumat, 04 Mei 2018 – 23:48 WIB

Soal Kalajengking, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Presiden Beri Contoh, Banyak ...

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Idil Akbar tidak heran dengan kontroversi yang mengemuka seputar ucapan Presiden Joko Widodo terkait racun kalajengking. Pasalnya, presiden menyebut sesuatu yang baru dengan dibumbui nominal cukup bombastis. Pernyataan tersebut membuat rasa penasaran masyarakat.
“Selain itu, harus diingat juga bahwa setiap perkataan presiden sebagai kepala negara itu akan selalu punya pengaruh," ujar Idil kepada JPNN, Jumat (4/5).


Menurut Idil, di sinilah pentingnya presiden mempunyai sejumlah bawahan. Paling tidak untuk benar-benar mengecek kebenaran sebuah informasi yang ingin disampaikan kepala negara.


"Kalau informasi yang disampaikan presiden itu benar, saya kira tidak cukup berhenti di situ saja. Harus ada lanjutannya. Nah ini saya kira perlu didiskusikan. Tapi kalau tidak benar, maka artinya ke depan harus berhati-hati dalam menyampaikan sebuah pesan," ucapnya.


Pengajar di Universitas Padjadjaran Bandung ini menduga pernyataan presiden soal racun kalajengking hanya sebagai contoh, bahwa terdapat sangat banyak komoditas yang bisa dikembangkan dimana selama ini belum terpikirkan. Hanya saja penyampaian itu bertepatan dengan tahun politik, sehingga menimbulkan perdebatan di tengah masyarakat.


“Informasi itu memang agak sumir, butuh cross check dan konfirmasi lebih mendalam. Tapi kan semua juga sudah tahu, salah ucap atau salah sikap di tahun politik bisa memicu kecenderungan dipolitisasi. Hal yang benar saja punya kecenderungan dipolitisasi," katanya.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo membahas harga komoditas yang punya nilai tinggi pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (30/4) kemarin. Sebagai salah satu contoh, mantan Wali Kota Surakarta itu menyebut mendapat informasi salah satu komoditas yang bernilai tinggi adalah racun kalajengking.


Ia menyebut harga per liter racun kalajengking dapat mencapai USD 10,5 juta atau berkisar Rp 145 miliar. Ucapan itu berkembang menjadi kontroversi di media sosial.

https://www.jpnn.com/news/soal-racun...lu-berpengaruh

Butuh Berapa Kalajengking untuk Dapat 1 Liter Racun? Yuk Dihitung
Kamis, 03 Mei 2018 19:43 WIB

Soal Kalajengking, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Presiden Beri Contoh, Banyak ...
Butuh berapa banyak kalajengking untuk membuat 1 liter bisa? Foto: ilustrasi/thinkstock

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Musrenbangnas RKP 2019 menyebut racun kalajengking sebagai salah satu komoditas termahal di dunia saat ini. Satu liternya lanjut Jokowi bisa dijual sekitar Rp 145 miliar.

"Komoditas yang paling mahal di dunia adalah racun scorpion, racun dari kalajengking. Harganya USD 10,5 juta, artinya Rp 145 miliar per liter. Jadi kalau mau kaya, cari racun kalajengking," kata Jokowi saat itu.
Soal Kalajengking, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Presiden Beri Contoh, Banyak ...
Hal tersebut dikatakan peneliti zoologi, Pusat Penelitian Biologi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Syahfitri Anita, MSi, tidak salah. Ini karena racun kalajengking memang banyak dicari untuk dikembangkan menjadi berbagai macam obat dan hanya sedikit diproduksi.

"Bisa mahal banget karena sudah ada penelitian yang menunjukkan manfaatnya. Tapi produksi racun atau venomnya dari kalajengking itu sangat sedikit, belum lagi kalajengkingnya sendiri susah dicari, makanya harganya jadi mahal," kata Syahfitri ketika dihubungi detikHealth pada Kamis (3/5/2018).

Jadi butuh berapa ekor kalajengking untuk menghasilkan satu liter racun? Dilansir oleh Science News for Students, seorang ahli bernama Bora Inceoglu dari University of California menemukan ada satu spesies kalajengking yang bisa menyuntikkan 5-50 mikroliter racun per ekor.

Bila diambil maksimalnya, itu artinya butuh sekitar 20 ribu kalajengking terkait untuk menghasilkan satu juta mikroliter atau satu liter racun. Itu bila setiap ekor mampu menghasilkan racun secara maksimal seperti yang diklaim. Waduh, cari kalajengking sebanyak itu di mana ya?

https://health.detik.com/berita-detikhealth/4003454/butuh-berapa-kalajengking-untuk-dapat-1-liter-racun-yuk-dihitung

List of most expensive liquids in the world (in ascending order)
  • Human blood – $400 per liter
  • Gamma Hydroxybutyric Acid (GHB) – $660 per liter
  • Black printer ink – $720 per liter
  • Mercury – $900 per liter
  • Insulin – $3,900 – $26,400 per liter
  • Chanel No. 5 – $6,900 per liter
  • Horseshoe crab blood – $15,850 per liter
  • Lysergic acid diethylamide (LSD) – $32,500 per liter
  • King Cobra venom – $40,400 per liter
  • Scorpion venom – $10,302,700 per liter

source: https://www.scienceabc.com/eyeopener...the-world.html

----------------------------------------

MASYARAKAT KALAJENGKING PUN BERGABUNG KE OPOSISI?

Soal Kalajengking, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Presiden Beri Contoh, Banyak ...



Merasa species bangsanya terancam punah akibat jutaan yang akan dibunuh manusia bila anjuran Presiden Jokowi itu diikuti rakyatnya, akhirnya seorang perwakilan bangsa KALAJENGKING (SCORPION) menyatakan banhwa bangsanya telah  bergabung dengan gerakan oposisi untuk ganti presiden tahun 2019 yad.

Menanggapi si Hasto ... bukankah negeri Indonesia itu sudah dikarunia Tuhan Yang Esa beragam kekayaan alam yang sangat mahal, juga tanah yang subur, lengkap dengan koleksi fauna dan floranya? Kenapa komoditi yang mahal dan mudah mengolahnya seperti pertambangan minyak, gas, bauxit, emas, perak, nikel, perkebunan sawit, teh, kopi, karet ... kok malahan diserahkan ke ASING dan ASENG? Sementara rakyat kok diajari dan didorong untuk megolah komoditas yang sangat berbahaya itu, ternak kalajengking? THINK!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Soal Kalajengking, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Presiden Beri Contoh, Banyak ...

Kabinet topeng monyet

Yg ngusung jokowi kan pdipeh..
Apapun itu,pokoknye bener. Nyang penting keluarga besar partai banteng dan anggota hidup sejahtera,..
Yang bukan anggota pdip pokoknye goblok dan miskin,salah..
Nastak logic

Mantap!!
emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Soal Kalajengking, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Presiden Beri Contoh, Banyak ...
intinya membicarakan ttg waktu. menyelipkan ttg bisnis kalejengking. yg di hebohin geng nasbung malah kalajengking. malah ada yg parah bego nya mengkait2kan ke firaun

nasbung begini banget yak
Akibat bacot tolol ga pada tempatnya, habislah kau di bully goblook!

Ngobrol berdua aja masih pake contekan, tolol

Soal Kalajengking, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Presiden Beri Contoh, Banyak ...
Diubah oleh neynoy
Quote:


Waktu?
terus 4 tahun ini ngapain aja?
tuh rakyatnya malah tambah miskin da susah cari hidup buktinya!
baca ini:



Quote:


bikin trit protes kalajengking. komennya protes ttg rakyat miskin. ini aj udah kek orang bingung.

aku kudu piye bung?
Sarang walet juga mahal.
Quote:



foto begini sampe keluar tandanya dlm istana sdh mulai memberontak minta ganti juragan
Jok gimana ini jok?
Bro ternak cacing aja bisa jadi jutawan, pinter2 lho aja deh kalau mau cari rejeki pasti dapet, Inget rejeki orang sudah diatur oleh yang diatas.
“Artinya, presiden kita ini memahami persoalan rakyat sehingga yang disampaikan adalah persoalan-persoalan yang mendasar, terhadap apa yang bisa dilakukan oleh rakyat Indonesia,” ujarnya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Kamis (3/5).


memahami biji lu bengkak...nooh kampung desain pengrajin logo di magelang per tahun 6M..tukang ngarit,petani,orang hidup mandiri dari crowdsourcing (orang desa bisa!!!) peran pemerintah???nol..
begitu berita booming langsung jadi desa percontohan...kerja sih kerja, tp pake otak jangan asal cuap2.....rezim berak
Emang bener kalau ada yg bilang tak ada nasbung yg tak GOBLOK


Cara mereka memahami sesuatu itu bener2 aneh....pantes di ajak ngomong kagak pernah nyambung...


Baiknya kalian jgn minum kencing unta tapi minum racun kalajengking emoticon-Big Grin
Quote:


Wkwkwkw ngobrol aja harus dipandu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Benar kata nastaik, pemimpin model gini lahir seribu tahun sekali.
Apes bener hidup gw, hidup jaman pemimpin gini lahir.

Banyak baca gan biar wawasan luas
Soal Kalajengking, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Presiden Beri Contoh, Banyak ...
Si Hasto ngomong gt sambil nangis kah?
emoticon-Big Grin
mumpung masih berkuasa, tolong dong pak buat BUMN khusus untuk ternak kalajengking....

sapa tahu tahun depan utang negara ini tinggal 1000 triliun...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di