alexa-tracking

Upaya Klopp Cegah Kepergian Pemain Bintang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aecdc9c5c77984f508b4578/upaya-klopp-cegah-kepergian-pemain-bintang
Upaya Klopp Cegah Kepergian Pemain Bintang
Upaya Klopp Cegah Kepergian Pemain Bintang

Liverpool tampil cukup perkasa pada musim 2017/2018. Namun, keperkasaan Liverpool ini bisa saja menjadi hal negatif. Pemain-pemain Liverpool mungkin saja pergi di musim depan jika ada tawaran menarik dan itulah yang dikhawatirkan oleh manajer Juergen Klopp.

Di ajang Premier League, walau kalah dari Manchester City dalam perebutan gelar juara, Liverpool mampu bersaing dengan tim-tim papan lainnya. Saat ini, mereka menduduki posisi ketiga, unggul atas Chelsea dan Tottenham Hotspur. Pasukan Klopp hanya kalah dari Manchester City serta Manchester United di atasnya.

Sementara di Liga Champions, Liverpool dengan mantap melaju sampai babak final Liga Champions. Beragam lawan sukses mereka kalahkan, mulai dari Manchester City sampai AS Roma. Tak tanggung-tanggung, mereka mencatatkan selisih gol tertinggi, yaitu 30 (memasukkan 46 gol dan hanya kemasukan 16 gol).

Dengan segala catatan apik ini, mulai banyak hal-hal positif yang menaungi Liverpool. Negara Mesir, tempat kelahiran Mohamed Salah, menjadi terkenal berkat penampilan pemain berusia 25 tahun tersebut. Pujian juga hadir untuk Klopp yang sukses menyingkirkan awan kelabu usai kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018 silam.

Namun, bukan berarti tidak ada kekhawatiran yang dipikirkan oleh Klopp. Sejalan dengan ciamiknya penampilan sebuah tim, lazimnya para pemain di tim tersebut akan diminati oleh klub lain. Jika proses transfer berjalan sebagaimana mestinya, pemain itu akan hengkang dan meninggalkan lubang di klub. 

Klopp mengaku sudah memiliki cara agar pemain kunci mau bertahan musim depan. Salah satu cara yang paling ampuh adalah memastikan lagi satu tempat di Liga Champions musim depan. Hal ini bisa didapatkan jika pada Minggu (6/5/2018) nanti, Liverpool bermain imbang melawan Chelsea di ajang Premier League.

"Kami bertarung melawan tim-tim terbaik di dunia (soal transfer pemain ini). Apa pun yang bisa Anda lakukan agar berada dalam posisi terbaik demi mempertahankan pemain-pemain yang Anda miliki, hal tersebut harus dilakukan," ujar Klopp seperti dilansir oleh ESPN.

Sejauh ini, memang Liverpool tidak memiliki masalah mengenai keuangan mereka. 'Si Merah' mampu membayar gaji pemain, membayar biaya transfer secara sesuai, serta tidak memiliki utang yang menumpuk. Tetap saja, menurut Klopp, kewaspadaan harus mereka jaga. 

"Ada beberapa tim yang mungkin tertarik kepada pemain kami. Beberapa faktor juga dapat menjadi penentu keputusan seorang pemain untuk bertahan atau pindah. Maka, jelas sudah, jika tim Anda mampu lolos ke Liga Champions, hal itu akan menjadi nilai jual tersendiri," tuturnya menambahkan.

Beberapa nama seperti Mohamed Salah atau Roberto Firmino berpeluang hengkang di musim depan, mengingat peran kunci mereka di Liverpool pada musim ini. Oleh karena itu, jika Liverpool dapat memastikan tempat di Liga Champions, setidaknya, mereka bisa menjaga pemain-pemain tersebut agar tidak pergi musim depan.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/u...pemain-bintang

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Upaya Klopp Cegah Kepergian Pemain Bintang Upaya Klopp Cegah Kepergian Pemain Bintang

- Upaya Klopp Cegah Kepergian Pemain Bintang Kalahkan United, Brighton Pastikan Bertahan di Premier League

- Upaya Klopp Cegah Kepergian Pemain Bintang Perpisahan Yaya Toure dengan Manchester City