DarklorrdAvatar border
TS
Darklorrd
My Dear My Republic! (Surat untuk MyRepublic)
Halo Semuanya, 

Mumpung lagi bisa curhat disinim ane pengen curhat soal myrepublic yang baru ane pasang, 

Sedikit panjang cerita, tanggal 29 April lalu ane baru berlangganan dengan myrep, dengan paket 150+ Gamer, 

1. tanggal 22 April, rumah ane disamperin nih sama si sales my rep dengan baju my rep warna ungu, Dibilang nya harga adalah 429rb, + pajak paling 480an, tanpa biaya instalasi dan tanpa embel2 sampah lainnya. ternyata yang saya bayar adalah Rp 541rb (ok lah meski harga mahal yang penting udah ditipu, ya gk?)

2. di hari yang sama ane di telfon oleh my republic, mereka bilang pemasangan tanggal 23 juga udah bisa, tp ane bilang ane gk bisa karena dirumah sendirian dan hari biasa kerja sampe jam 6 dan perjalanan pulang dari selatan ke barat butuh waktu, nyampe rumah paling cepet pun jam setengah 9. jadi ane request hari sabtu tanggal 28 april.

3. setelah berhasil pemasangan pada tanggal 28, ternyata si mas mas teknisi kurang pintar, dia gk tau cara registrasi atau apalah, sehingga harus di tunda bsk, namun sayang nya si teknisi sudah minta "fee" dengan jumlah yang ane gk bisa sebut untuk kejar poin katanya.ane bilang, kalo belum selesai ane gk mau bayar apa-apa, lalu si mas pergi tanpa pamit, mungkln dia BT, dan dia juga bilang dimana dia janjikan bsk akan datang lagi, tp karena si mas nya baik,. dia nawarin untuk diselesaikan malam hari nya, tp sayang karena sabtu itu ane lagi ngerjain kerjaan yang gk kelar, jadi gk liat WA akhir nya WA si mas teknisi gk bisa ane bantu dlu.

4. keesokan hari nya (29 april) yang datang beda orang, dan memang kerja nya juga cepat, ngbrl panjang lebar, akhirnya terbongkar 1 fakta dimana ternyata sales, dan teknisi nya adalah cabutan, alias freelancer yang mau ngerjain aja.

5. masih di hari yang sama, setelah pemasangan selesai ane kasih tips seiklasnya. tapi sedih nya yang hari pertama gk selesai minta dibayar untuk kejer point, ok ane bilang bsk ya, karena posisi saya sendiri saat pemasangan selesai saya langsung ketempat ibadah dan gk bawa apa2 selain uang cash yang terbatas, (25rb)

6. di hari yang sama pula ane di uber2 seperti seorang maling sama si mas nya, di mintain terus menerus bagai detik tanpa ditagih, jujur ane risih, karena pas ane balik pun ane matiin tuh hp, karena blm juga sehari udah di kejer kaya maling, perjanjian adalah 1x24 jam, bahkan ada cs yang nelfon bilang 3x24 jam.

7. Ane bayar hari senin jam 8.45 di deket rumah, saat balik, keadaan internet Alhamdulilah masih bisa. 

8. Selasa pagi, status nya udah LOS di modem huawei nya. lalu ane diemin, karena mikir karena baru masuk di tempat ane, mungkin memang ada kendala, jadi seharian ane diemin (mengingat kata si mas teknisi yang datang hari minggu bilang kalau ada kendala pun 1x24 jam)

9. Sempet telfon dan dibilang akan buat tiket. kamis ane telfon dijanjikan untuk diberesin dan dibuatkan tiket keluhan.

10. faktanya hingga hari ini belum juga nyala (sabtu 5/5/2018 1:07) dan tidak ada tanggapan. dan tidak ada yang bantu dari sales mau pun CS.

Yang penting promo, yang penting ada yang masang, yang penting gw dapet pelanggan, tp persetan dengan aftersales, yang penting duit masuk kantong dlu ya gk? itu lah yang di lakukan teknisi dan sales tanpa mereka sadari. (saya sudah mencoba menghubungi salah satu teknisi yang minta saya bayar terus. tpi setiap saya minta bantuan, dia akan nanya, ada yang bisa saya bantu? padahal jelas sudah saya bilang internet dirumah saya LOS, kabel nya gk beres, malah ditanya ada yang bisa dibantu? (minta bantuan dia mala nanya balik) lalu saya bilang dan mengulangi kata yang sama, modem los, pasti gk ada yang gk beres (anak IT nih saya) tp dia nanya, udah bisa? lah kan blm lu perbaiki pak, kalau gw punya tools untuk fiber optik, gw kerjain sendiri bos.

Ticketing system yang system nya auto reply, Silahkan anda email sebanyak2nya, autoreply siap mengerjai anda hai customer.

Boro-boro dibaca, gw rasa itu email komplain semua kali ya. tp ngapain di baca, seperti mas teknisi nya lakuin, gk diperbaiki malah nanya "udah bisa?", itulah yang mereka pikirkan. FIBER OPTIK MAMPU MEMPERBAIKI DIRI SENDIRI, SEMUA MASALAH SOPAN SANTUN, LAPANG DADA, TOLERANSI, DAN PENDIDIKAN ROHANI JASMANI BISA SENDIRI. *dikata orang kali bisa bener sendiri, haduh my rep my rep, gk sales, gk teknisi, gk CS, gk ada yang beres.

dari sini ane belajar, betapa busuk dan menyedihkannya my republic, ane gk salahin my repnya, tp CS nya yang bekerja itu gk profesional, cape gk mau ngangkat telfon? jangan jadi CS, jadi penjaga wakanda aja sekalian.

Untuk myrep, business konsep yang kurang menyebabkan masalah dimana2, mohon ditingkatkan, make sure gk kecewa, jangan cuma buat hashtag #gakpakelama, tp kenyataannya kalian memiliki pelayanan terburuk dalam sejarah hidup saya, 

selama saya pake indihome dari akhir 2014 hingga HARI INI, cuma my rep yang udah buat masalah, SPeed dan harga memang memperlihat kan kualitas. gk heran INDIHOME JAUH LEBIH UNGGUL meski harganya lebih mahal.

Terima kasih
Gunawan
1236538
donidoniiAvatar border
Benyamin90Avatar border
tien212700Avatar border
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
48.9K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan