alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / ISP /
My Dear My Republic! (Surat untuk MyRepublic)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeca4c31cbfaaa47b8b4567/my-dear-my-republic-surat-untuk-myrepublic

My Dear My Republic! (Surat untuk MyRepublic)

Halo Semuanya, 

Mumpung lagi bisa curhat disinim ane pengen curhat soal myrepublic yang baru ane pasang, 

Sedikit panjang cerita, tanggal 29 April lalu ane baru berlangganan dengan myrep, dengan paket 150+ Gamer, 

1. tanggal 22 April, rumah ane disamperin nih sama si sales my rep dengan baju my rep warna ungu, Dibilang nya harga adalah 429rb, + pajak paling 480an, tanpa biaya instalasi dan tanpa embel2 sampah lainnya. ternyata yang saya bayar adalah Rp 541rb (ok lah meski harga mahal yang penting udah ditipu, ya gk?)

2. di hari yang sama ane di telfon oleh my republic, mereka bilang pemasangan tanggal 23 juga udah bisa, tp ane bilang ane gk bisa karena dirumah sendirian dan hari biasa kerja sampe jam 6 dan perjalanan pulang dari selatan ke barat butuh waktu, nyampe rumah paling cepet pun jam setengah 9. jadi ane request hari sabtu tanggal 28 april.

3. setelah berhasil pemasangan pada tanggal 28, ternyata si mas mas teknisi kurang pintar, dia gk tau cara registrasi atau apalah, sehingga harus di tunda bsk, namun sayang nya si teknisi sudah minta "fee" dengan jumlah yang ane gk bisa sebut untuk kejar poin katanya.ane bilang, kalo belum selesai ane gk mau bayar apa-apa, lalu si mas pergi tanpa pamit, mungkln dia BT, dan dia juga bilang dimana dia janjikan bsk akan datang lagi, tp karena si mas nya baik,. dia nawarin untuk diselesaikan malam hari nya, tp sayang karena sabtu itu ane lagi ngerjain kerjaan yang gk kelar, jadi gk liat WA akhir nya WA si mas teknisi gk bisa ane bantu dlu.

4. keesokan hari nya (29 april) yang datang beda orang, dan memang kerja nya juga cepat, ngbrl panjang lebar, akhirnya terbongkar 1 fakta dimana ternyata sales, dan teknisi nya adalah cabutan, alias freelancer yang mau ngerjain aja.

5. masih di hari yang sama, setelah pemasangan selesai ane kasih tips seiklasnya. tapi sedih nya yang hari pertama gk selesai minta dibayar untuk kejer point, ok ane bilang bsk ya, karena posisi saya sendiri saat pemasangan selesai saya langsung ketempat ibadah dan gk bawa apa2 selain uang cash yang terbatas, (25rb)

6. di hari yang sama pula ane di uber2 seperti seorang maling sama si mas nya, di mintain terus menerus bagai detik tanpa ditagih, jujur ane risih, karena pas ane balik pun ane matiin tuh hp, karena blm juga sehari udah di kejer kaya maling, perjanjian adalah 1x24 jam, bahkan ada cs yang nelfon bilang 3x24 jam.

7. Ane bayar hari senin jam 8.45 di deket rumah, saat balik, keadaan internet Alhamdulilah masih bisa. 

8. Selasa pagi, status nya udah LOS di modem huawei nya. lalu ane diemin, karena mikir karena baru masuk di tempat ane, mungkin memang ada kendala, jadi seharian ane diemin (mengingat kata si mas teknisi yang datang hari minggu bilang kalau ada kendala pun 1x24 jam)

9. Sempet telfon dan dibilang akan buat tiket. kamis ane telfon dijanjikan untuk diberesin dan dibuatkan tiket keluhan.

10. faktanya hingga hari ini belum juga nyala (sabtu 5/5/2018 1:07) dan tidak ada tanggapan. dan tidak ada yang bantu dari sales mau pun CS.

Yang penting promo, yang penting ada yang masang, yang penting gw dapet pelanggan, tp persetan dengan aftersales, yang penting duit masuk kantong dlu ya gk? itu lah yang di lakukan teknisi dan sales tanpa mereka sadari. (saya sudah mencoba menghubungi salah satu teknisi yang minta saya bayar terus. tpi setiap saya minta bantuan, dia akan nanya, ada yang bisa saya bantu? padahal jelas sudah saya bilang internet dirumah saya LOS, kabel nya gk beres, malah ditanya ada yang bisa dibantu? (minta bantuan dia mala nanya balik) lalu saya bilang dan mengulangi kata yang sama, modem los, pasti gk ada yang gk beres (anak IT nih saya) tp dia nanya, udah bisa? lah kan blm lu perbaiki pak, kalau gw punya tools untuk fiber optik, gw kerjain sendiri bos.

Ticketing system yang system nya auto reply, Silahkan anda email sebanyak2nya, autoreply siap mengerjai anda hai customer.

Boro-boro dibaca, gw rasa itu email komplain semua kali ya. tp ngapain di baca, seperti mas teknisi nya lakuin, gk diperbaiki malah nanya "udah bisa?", itulah yang mereka pikirkan. FIBER OPTIK MAMPU MEMPERBAIKI DIRI SENDIRI, SEMUA MASALAH SOPAN SANTUN, LAPANG DADA, TOLERANSI, DAN PENDIDIKAN ROHANI JASMANI BISA SENDIRI. *dikata orang kali bisa bener sendiri, haduh my rep my rep, gk sales, gk teknisi, gk CS, gk ada yang beres.

dari sini ane belajar, betapa busuk dan menyedihkannya my republic, ane gk salahin my repnya, tp CS nya yang bekerja itu gk profesional, cape gk mau ngangkat telfon? jangan jadi CS, jadi penjaga wakanda aja sekalian.

Untuk myrep, business konsep yang kurang menyebabkan masalah dimana2, mohon ditingkatkan, make sure gk kecewa, jangan cuma buat hashtag #gakpakelama, tp kenyataannya kalian memiliki pelayanan terburuk dalam sejarah hidup saya, 

selama saya pake indihome dari akhir 2014 hingga HARI INI, cuma my rep yang udah buat masalah, SPeed dan harga memang memperlihat kan kualitas. gk heran INDIHOME JAUH LEBIH UNGGUL meski harganya lebih mahal.

Terima kasih
Gunawan
1236538
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wkakakaka...myrep makan korban lagi.....emang ente gak search dulu gan di kaskus, google dll, ttg review org2 yg udh pake myrep?

kalo ane, tiap sabtu dan minggu pasti disconect......itu udh pasti, cuma bertahan 5 bln, langsung minta cerai....biarin aja deh penalty,,,ampe sekarang gak di tagih,,,modem nya jg masih ada tuh...buat ganjelan pintu...
ane langganan mulai tgl 28 april terus status merah kedip2 mulai kemarin jumat tgl 4 mei 2018 sampe malam ini belum bisa juga

dapat sms sih dr my republicnya katanya ada gangguan masal trs ane telpon lagi trs datang deh teknisinya dan katanya emang lg ada gangguan di tiang2 listrik yang lagi digali

semoga aja bener kejadiannya gitu
ane tunggu sampe seminggu kalo ga bener terpaksa ganti provider
Dibeberapa tmpt elite, mereka tuh meminimalisir masalah (pengakuan salah satu teknisi), kalau menurut mereka orang penting, orang pentingnya itu jadi prioritas, dan saat ane denger itu, ane agak kesal dan teknisi nya ane kata2in seanj*ng2nya dan kata2 kasar laen.

Fyi my rep gk ada teknisi instalasi, pure dr luar atau outsource. Troubleshoot juga dr orang.

Intinya uang gan. Kalo gk ada uang ato paketan kecil, prio nya rendah dan butuh 3 hari.
Coba gan, kabel ke routernya biasa yang masalah, kalo kata orang kabelnya kabel murah punya. Yang penting bisa konek aja katanya
Emg buruk bgt yah MyRep? Sya sejauh ini sih pake IndiHom dan msih blm bisa ngelihat gitu jelas seberapa baik/buruk MyRep, karna di Internet, keluhan IndiHom jg sama banyaknya... Sy sndiri tertarik utk ganti klo memang worth. Apa ada pelanggan MyRep di BSD?
anjaayyy serem dan ribet banget dapet CS dan teknisi gitu , jadi ragu gue masang Myrep =_=
Quote:


Quote:


Hal kaya gini ya, itu seperti bertaruh, ane pake indihome, masalah 1 tahun mungkin cuma 1x atau mngkn gk sama sekali, ane sendiri pake indihome dari 2014 akhir emang gk ada banyak masalah, mungkin karena indihome udah rajanya di daerah ane, kalo my rep sales nya manis dimulut, kalo marketng di stand lebih jujur, dan apa ada nya (tergantung orang) memang banyak banget masalah, kadang emang ada masalah yang bukan dari my repnya, seperti, ada oknum yang motong kabel. karena dari sisi speed dan price my rep sangat teramat unggul, tp kalo service indihome unggul. so mending make sure aja kalo mau myrep, liat daerah nya udah lama ada my rep gk

kalo udah lama biasanya myrep gk akan ada masalah, tp kalo baru banyak masalah. dari teknisi yang kurang pengalaman saat instalasi, ada juga teknisi yang kurang ajar. wajar aja, karena teknisi dan sales nya cabutan dari pt yang beda dari my rep atau mungkin affiliate sama my rep.

So make sure aja kalian beruntung saat pemasangan dapet yang lebih baik.

untuk CS, akan lebih sulit di hubungi dari pada indi, kalo indi satu kali telfon langsung di jadwalin. (CMIIW) dari pengalaman ane sih emang langsung di jadwalin kalo kita buat tiket via mobile apps sama via telefon. jadi lebih baik untuk masalah service.

Suka duka pake indihome, banyakan sukanya, dan lebih stabil dari sisi mana pun, my rep stabil terkadang ping gede membuat internet speed jatoh.

tp kita liat aja kedepannya sebagus apa my rep bisa improve.
btw situ awal mula mau registrasi dapet darimana? kontak ke official kah? apa sekedar ada nomor sales yg bertebaran ?
Saya gak tau gimana tapi emang belakangan ini koneksi nya lagi super jelek..
RTO terus..weekend sabtu minggu terutama gak stabil, nelfon ke CS cuma suruh restart modem (dan pasti udh saya lakukan sebelum telfon CS) apa ini dampak makin banyak nya pelanggan tapi gak nambah infrastructure nya yah?
serius dulu ISP ini bagus tapi sekarang jadi kacrut bgt, owh ya btw saya di daerah BSD, pasang paket Nova 100mbps hehe bisa masuk ke rumah 30mbps lokal aja udah sukur banget..sekarang ini poll mentok di 10an lah..
mau komplain..udah males ujung2 nya cuma nanti saya buatkan laporan nya terlebih dahulu masalah bapak.........

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Pengalaman ane pake myrepublic emang suka kyk gitu gan, apalagi kalau perluasan jaringan baru.
Ente kalo mau komplain ada baiknya via tlp jgn pakai email, soalnya ane di jakarta utara hari ini telepon maksimal 3 hari udh dibantu.
Trus kalo udh didatengin teknisi, dab permasalahan selesai, agan minta no tlp itu teknisi.
Jadi kalo ada apa2 kontek ke dia.

Dulu ane jg sering gitu jaringannya, karena waktu perluasan di sunter hijau, ane org pertama yg pakai myrepublic.
Nyang pasti orang lapangan alias teknisi sama ajah tipikal gaje rata2 belagu emoticon-Big Grin. Dah gitu emang maruk, ane mo mindah ke rumah aja pelanggan existing dipaksa kudu bayar mahal alesannya ini itu. Lha biaya nya ama biaya langganan setahun lebih ituh bandingnya. Mang klo ntar pada ikut masang yang untung gw? Heran asli. Dah baek2 ditanya jawabnya sekenanya, cepe deh.

Jadi intinya ya emang kudu nyoba mana yg pas aja, soalnya tiap isp pasti beda2 exp tergantung lokasi. Ga ada yang ideal. Plekom jg jaringan sama ajah, ntu yg lewat ajah masih kabel jaman kuda gigit besi emoticon-Big Grin.
Pindah ke oxygen home aja gan, ane salesnya, bukan cabutan kok wkwkwk. Wa ane aja kalo minat 089613851705
Balasan post SukaSukaGueDonk
di daerah sunter stabil gan ? ane tinggal di daerah kelapa gading dan baru masuk. masih ragu antara MR atau CBN, please butuh curahan, wkwkwkwk emoticon-Peaceemoticon-Peaceemoticon-Peace
Balasan post piggy212122
Quote:


cbn ane dgr jrg bermslh
Balasan post shaffa2009
Quote:


wah ngeri jg ya servicenya kyk gt.....soalnya ane liat di grup game di fb pada pamer donlot game digital yg 100gb cuma 50menitemoticon-No Hope jd iri klo liat....tp klo byk kasus gni hmmmm bahaya jg...apa lg klo sabtu minggu ud pasti diskonek...gw curiga bandwithnya dibatesi demi kebutuhan user yg lain wkwkkw jd macam dijadwal gt ya apa gmn kurang paham jg...soalnya ngeri jg sampe 300Mbps (30MBps) krn pelanggan msh dikit jd msh bs gedein bandwith...cb klo customernya seindonesia gw jamin gk bakal bs tu ngasih bandwith segede itu...mentok" kyk indihome jg kiblatnya kwkwk


Diubah oleh breaking.bad
Balasan post /rr
Quote:


nah lama kelamaan kyk gt kiblatnya bakal ke indihome tuh wkwkw speednya makin turun seiring bertambah user....dia pamer bandwith gede nanti seiring user bertambah bandwithnya turun turun turun...lama" ya kurang lebih kyk ISP lainnyaemoticon-Wakaka analoginya ibarat kyk org makan lah, klo cm 2 org yg makan tu nasi di 1 bakul 1 org bs ambil smpe segunung...tp klo yg makan 6 org pasti jatahnya bagi" sekiranya cukup untuk porsi 6 org



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di