alexa-tracking

Dibangun Oktober, Ini Konsep Stadion Berstandar FIFA Milik Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeca3afc0d77046708b4567/dibangun-oktober-ini-konsep-stadion-berstandar-fifa-milik-jakarta
Dibangun Oktober, Ini Konsep Stadion Berstandar FIFA Milik Jakarta
JAKARTA,iNews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar uji publik skema pembiayaan kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) pembangunan Stadion BMW. Uji publik digelar dengan mengundang Kemeterian Pemuda dan Olahraga, PSSI, Persija, BUMN, BUMD, KONI, badan usaha, dan masyarakat Jakarta di Balai Kota Jakarta, Jumat (4/5/2018).

“Ini lagi kita launching hari ini uji publik proses KPBU untuk menghadirkan Stadion Jakarta Internasional. Kita harapkan Oktober mulai dibangun,” kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Menurut Sandi, pembiayaan stadion yang berdiri di atas lahan seluas 26,5 hektare tersebut menelan biaya Rp4,7 triliun. Pemprov menargetkan peletakan batu pertama (groundbreaking) stadion yang berada di Sunter, Jakarta Utara itu pada akhir Oktober 2018.

“Kata Pak Anies (Baswedan), ini bentuk menunaikan janji kita dalam menghadirkan stadion sepak bola bertaraf internasional,” ucapnya.

Sandi mengatakan, pembangunan stadion di Sunter akan dilengkapi jaringan transportasi publik, baik Light Rapid Transit (LRT), Transjakarta, dan kereta rel listrik. Pemprov berencana meminta PT KAI untuk membangun stasiun di sekitar stadion. “Kita ingin 80 persen suporter yang datang menggunakan kendaraan umum,” ujarnya.

Stadion berstandar FIFA itu dirancang untuk menampung 50.000 sampai 60.000 penonton. Stadion dibangun dengan konsep multievent arena. Desain stadion tidak hanya digunakan untuk sepak bola, tetapi olahraga lain.

Atap stadion dibuat dengan konsep buka tutup. Tujuannya agar dapat digunakan untuk berbagai acara lain, seperti konser musik dan kegiatan keagamaan. Menurut Sandi, di area stadion juga dilengkapi tempat ibadah dan pusat perekonomian. Politikus Partai Gerindra ini mengusulkan ada pembangunan rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah di dekat stadion.

“Jadi ada untuk menengah bawah. Kita hadirkan rumah untuk masyarakat MBR. Itu konsepnya rumah DP 0 rupiah. Kalau yang menengah atas untuk sport kita combine hotel bintang lima, bintang tiga, dan apartemen berfasilitas olahraga. Ada ruang salat masjid lantai III, retailnya, one stop wedding venue,” tutur Sandi.

https://www.inews.id/news/read/112129/dibangun-oktober-ini-konsep-stadion-berstandar-fifa-milik-jakarta

Mantap nih
image-url-apps
Kq g ad pic nya gan?
image-url-apps
ah bosen. ngoceh doang
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Dibangun Oktober, Ini Konsep Stadion Berstandar FIFA Milik Jakarta
image-url-apps
yah kaga ada penampakannya ya
image-url-apps
Dibangun Oktober, Ini Konsep Stadion Berstandar FIFA Milik Jakarta

image-url-apps
Awas diklaim singanu,
Tau-tau yg groundbreaking singanu.
image-url-apps
Quote:


Singanu lg sibuk ternak kalajengking bray...
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Baru bangun 1
Liat dong gub kitak-kitak
Dibangun Oktober, Ini Konsep Stadion Berstandar FIFA Milik Jakarta
emoticon-Traveller
Quote:


ya kalau singene cuman omong thok , tp gak mau gawe .... ya wis ..... di ambil singanu
emoticon-Ngakak
image-url-apps
SEmoga 'as stadionnya jadi jakmania ga suka rusuh lagi ya
Sayang kalau stadionnya rusak
image-url-apps
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
lanjutkanemoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Quote:


jadi sama2 ngoceh doang ya?
image-url-apps
Quote:


Rusuh nya di luar gan emoticon-Embarrassment
Semoga stadion nya bisa berguna buat masyarakat luas bukan buat persija aja
image-url-apps
emoticon-Wow
image-url-apps
bangun rumah lapis yg remeh temeh aja gak jadi jadi.Kang dedi tukang bangunan sebelah rumah gw aja bisa bangun apartemen 1000 lantai...masa iya gubernur kalah
image-url-apps
bangun stadion semahal itu nanti dasar keuntungan nya darimana? tiket penjualan? bukan untuk persija kan?
image-url-apps
Mantep bener stadion nya..
terimakasih pak gubernur..

*sambil ngayalin stadion nya mirip alianz arena*
image-url-apps
yah bangun aja dulu.. liat selesainya tepat waktu ga.. blom jdi aja pendukungnya udh pda seneng.. grounbreaking mah gampang.. yg susah bsa jdi tepat waktu kaga..
×