alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Jalur Utama Menuju Pelabuhan Gilimanuk Diperbaiki untuk Mudik Lebaran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeca1c3ddd7708e618b4577/jalur-utama-menuju-pelabuhan-gilimanuk-diperbaiki-untuk-mudik-lebaran

Jalur Utama Menuju Pelabuhan Gilimanuk Diperbaiki untuk Mudik Lebaran

Jalur Utama Menuju Pelabuhan Gilimanuk Diperbaiki untuk Mudik Lebaran



JEMBRANA, kanalbali.com - Berbagai persiapan dilakukan oleh pemerintah menjelang arus mudik lebaran Idulfitri. Termasuk memperbaiki jalan yang merupakan jalur yang akan dilalui arus mudik di wilayah Jembrana, Bali.

Perbaikan jalan tersebut mulai dilakukan di wilayah Jembrana dari ujung timur yang berbatasan dengan Kabupaten Tabanan hingga Gilimanuk.

Dari 70 kilometer jalan nasional yang menjadi lintasan arus mudik di wilayah Kabupaten Jembrana, sedikitnya ada 5 kilometer mengalami kerusakan berat. Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan mengganggu kelancaran arus mudik serta berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Kerusakan jalan itu berupa lubang dengan diameter cukup lebar dan agak dalam, hingga jalan bergelombang yang sangat membahayakan jika dilintasi terutama bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Karena kerusakan itulah, perbaikan jalan mulai dikebut dan diperkirakan perbaikan akan rampung 30 hari menjelang arus mudik. Kerusakan terparah terdapat di wilayah Kecamatan Melaya. Di wilayah ini, banyak dijumpai jalan berlubang dan bergelombang, namun telah mulai diperbaiki.

“Perbaikannya kami kebut, tapi kami tetap menjaga kualitas pekerjaan. Kami targetkan perbaikan jalan lintasan arus mudik ini akan rampung 30 hari sebelum lebaran,” ujar Dewa Sumadi, pelaksana proyek perbaikan jalur mudik di Kecamatan Melaya, Jembrana, Jumat (4/5).

Dengan perbaikan jalur mudik menuju pelabuhan Gilimanuk ini, diharapkan warga yang akan mudik ke kampung halamannya di Pulau Jawa bisa berjalan dengan lancar dan aman. (kanalbali/KR5)



Sumber : https://kumparan.com/kanalbali/jelan...-1525430341062

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jalur Utama Menuju Pelabuhan Gilimanuk Diperbaiki untuk Mudik Lebaran KPK Tangkap Beberapa Pejabat

- Jalur Utama Menuju Pelabuhan Gilimanuk Diperbaiki untuk Mudik Lebaran Melihat Konsep Stadion Bertaraf Internasional yang Dibangun di Sunter

- Jalur Utama Menuju Pelabuhan Gilimanuk Diperbaiki untuk Mudik Lebaran Buni Yani Siap Masuk PBB: Balas Jasa ke Bang Yusril

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di