alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rusmadi Berkomitmen Perbaiki Bendungan Benanga di Samarinda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec866c582b2e544f8b4567/rusmadi-berkomitmen-perbaiki-bendungan-benanga-di-samarinda

Rusmadi Berkomitmen Perbaiki Bendungan Benanga di Samarinda

Rusmadi Berkomitmen Perbaiki Bendungan Benanga di Samarinda

Pembangunan infrastruktur akan menjadi salah satu program prioritas pasangan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur, Rusmadi Wongso dan Safaruddin.

Melalui program tersebut, pasangan Rusmadi-Safaruddin tidak hanya membangun sarana dan prasarana fasilitas umum yang belum ada, namun juga melakukan pembenahan terhadap situs yang telah dibangun sebelumnya.

Salah satu yang akan diperbaiki oleh Rusmadi adalah Bendungan Benanga di Samarinda. Calon gubernur yang diusung oleh PDI Perjuangan itu ingin menjadikan bendungan tersebut menjadi andalan parawisata di Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikannya ketika mengunjungi Bendungan Benanga dan warga Muang Ilir Lempake, Kota Samarinda, pada Minggu (29/4). Dalam sesi kunjungan itu, Rusmadi mengaku ingat pada masa mudanya dulu, dimana sering berpacaran di lokasi Bendungan Benanga.

Rusmadi menyebutkan bahwa Bendungan Benanga belum bisa menjadi objek wisata saat ini lantaran banyak fasilitas pendukung yang belum tersedia.

Untuk itu, dia berkomitmen bila terpilih nanti akan melakukan pembenahan agar bendungan itu menjadi obyek wisata. Yaitu, dengan membangun berbagai fasilitas pendukung di sekitar Bendungan.

Rusmadi sendiri yakin bila Bendungan Benanga diperbaiki, maka akan banyak dampak positif yang bisa didapatkan masyarakat Kaltim.

Misalnya, dengan menjadi obyek wisata, maka perputaran roda ekonomi akan dinikmati oleh masyarakat sekitarnya.

Selain itu, fungsi bendungan sebagai pengendali banjir serta pemasok air bagi warga Samarinda juga tetap dipertahankan.

Melihat program yang kongkret seperti itu, kita sebagai masyarakat yang rasional tentu sangat mendukung. Karena fasilitas air sebenarnya adalah kebutuhan dasar bagi setiap warga.

Dalam momen Pilkada seperti ini, kepentingan warga harusnya bisa disuarakan. Kita seyogyanya pilih calon pemimpin yang benar-benar mengerti kebutuhan masyarakat.
Diubah oleh greetel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di