alexa-tracking

DPMP3AKB Tangerang Selatan Ajak Warga Terlibat BBGRM

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec7fc5ded7709e098b4595/dpmp3akb-tangerang-selatan-ajak-warga-terlibat-bbgrm
DPMP3AKB Tangerang Selatan Ajak Warga Terlibat BBGRM
Indolinear.com, Tangsel – Pada tahun 2018, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana  (DPMP3AKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali mengadakan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang tersebar di 9 titik Kampung KB yang ada di Kota Tangsel.

Kegiatan rutin tahunan ini merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

“Agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat serta jiwa gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern,” kata Kepala DPMP3AKB, Khairati.

Untuk tahun ini, menurutnya, BBGRM sengaja diadakan di Kampung KB dengan harapan terlihat pula bagaimana peran dan partisipasi masyarakat. Pihaknya juga telah memberikan motivasi serta alat kebersihan seperti sapu, pengki dan pacul dari pemerintah.

“Kita berharap keguyuban warga tidak hanya dalam BBGRM tahun ini saja namun menjadi kebiasaan keseharian dari masyarakat, termasuk pihak kelurahan, kader kesehatan, pos KB dan lainnya. Dengan banyaknya yang hadir nanti hasilnya akan terlihat, lingkungan menjadi bersih, bagus sehat karena semua bergotong rotong,” ujar Khairati.

Diketahui, BBGRM terdapat di 9 titik Kampung KB yang ada di Kelurahan Cilenggang, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kelurahan Ciputat, Kelurahan Jelupang, Kelurahan Pondok Betung, Kelurahan Cempaka Putih, Kelurahan Keranggan, Kelurahan Bambu Apus dan Kelurahan Cipayung.

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada DPMP3AKB Dedy M. Rawi menambahkan, kegitan rutin tahunan ini diharapkan dapat memberdayakan masyarakat sehingga dapat saling membantu dalam kebersihan lingkungan dan mencapai hidup sehat.

“Seperti membersihkan gorong-gorong, mencabut rumput, merapikan lapangan dan lainnya. Selain itu, penerapan gotong royong juga sangat pentAing untuk diterapkan kembali dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.(sophie)

Sumber Berita :
http://indolinear.com/dpmp3akb-tange...bat-bbgrm.html
jadi gini... mantap
asal jangan ada yg meninggal aj
trus nasbungtaik bilang : cfd crot crot crot....


leh uga
DPMP3AKB Tangerang Selatan Ajak Warga Terlibat BBGRM DPMP3AKB Tangerang Selatan Ajak Warga Terlibat BBGRM
singkatan palng ribet yg pernah ane temui
kayak gini mengharapkan partisipasi masyarakat ?
udah tau masyarakat kita dodol mayoritas, otaknya gak nyampe utk mencerna singkatan se ribet itu
Kalo tempet ane namanya
Dinas Sosial /Dinsos

Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana,yaitu nama-nama subdin /kab lain namanya bagiannya

Ya biar keliatan kerja aja kadinnya emoticon-Traveller