alexa-tracking

Mantan Ketua Komnas HAM Meninggal Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec7be1de2cf2f27d8b4576/mantan-ketua-komnas-ham-meninggal-dunia
Mantan Ketua Komnas HAM Meninggal Dunia
Mantan Ketua Komnas HAM Meninggal Dunia – Mantan Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM, Abdul Hakim Garuda Nusantara telah diberitakan meninggal dunia pada Jum’at 4 Mei 2018. Berita duka tersebut disampaikan oleh Komisioner Komnas HAM, Sandrayati Moniaga. Namun Sandrayati masih belum bisa memberikan informasi yang detai mengenai kabar duka tersebut.

Sandrayati hanya memberitakan bahwa almarhum saat ini disemayamkan di rumah duka di Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat. Abdul Hakim Garuda Nusantara ditunjuk menjadi Ketua Komnas Ham untuk periode 2002-2007. Sebelum menjadi Ketua Komnas Ham, Abdul sempat dikenal sebagai advokat yang selalu aktif bergerak dalam isu hak asasi manusia. Abdul juga tercatat pernah aktif di beberapa lembaga sipil.

Mantan Ketua Komnas HAM Meninggal Dunia

Mantan Ketua Komnas HAM Meninggal Dunia

Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Asfiwanati menginformasikan bahwa jenazah Abdul Hakim Garuda Nusantara dimakamkan sehabis shalat jum’at. Jenazah saat ini telah dimakamkan di pemakaman Kober Kemang Paratama III sekitar pukul 13.00 WIB. Asfinawati menjelaskan bahwa almarhum meninggal karena penyakit stroke yang sudah dideritanya sejak lama.

Abdul Hakim Garuda Nasional lahir di Pekalongan, 12 Desember 1954. Abdul Hakim Garuda Nusantara juga tercatat pernah menjabat sebagai Direktur LBH Jakarta. Almarhum juga adalah alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Dia juga menyelesaikan studi S2 nya di bidang Hukum Perdata Internasional di Universitas Washington. Saat disemayamkan di rumah duka, terlihat para keluarga, tetangga dan rekan-rekan almarhum datang untuk melayat.

Terlihat juga Koordinator Staff Khusus Presiden, Teten Masduki dan Komisioner Komnas HAM, Sandrayati Moniaga. Istri dari Abdul Hakim, Isjana Karna Kinasih dan ketiga anak almarhum, yakni Amanda Mariam, Stevie Benyamin Pramudita, dan Arafat Garcia Maryam nampak duduk di sekitar jenazah dan terlihat sedang berduka. Menurut anak keduanya, Stevie Benyamin Pramudita, Almarhum ayahnya meninggal sekitar pukul 05.00 WIB. Stevie juga menambahkan bahwa ayahnya menderita stroke sejak dua tahun lalu.

Pihak keluarga juga telah mengikhlaskan kepergian almarhum Abdul Hakim Garuda Nusantara. Dimata keluarganya, Abdul Hakim merupakan sosok ayah dan pria yang hebat. Sebelum dimakamkan, almarhum di salatkan terlebih dahulu di Masjid Baitul Jihad Kemang Pratama II sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah selesai disalatkan, jenazah almarhum langsung dimakamkan di pemakaman Kober Kemang Pratama III sekitar pukul 13.00 WIB.

Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.com untuk berita lainnya
image-url-apps
Kirain pigai emoticon-Sorry
Quote:


emang kalo pigai lo mau selametan potong apaan bray ?emoticon-Bingung (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Semoga diampuni dosa2nya diterima disisinya serta diberi ketenangan keikhlasan dan ketabahan untuk keluarga yg ditinggalkan emoticon-Turut Berduka







Bawah gua homo emoticon-shakehand
×