alexa-tracking

Gatot Nurmantyo: Sakit Saya Kalau Masjid Dilarang Bicara Politik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec7967d675d4f5188b456a/gatot-nurmantyo-sakit-saya-kalau-masjid-dilarang-bicara-politik
Gatot Nurmantyo: Sakit Saya Kalau Masjid Dilarang Bicara Politik
TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo angkat bicara terkait polemik masjid yang dikabarkan dilarang untuk membahas politik.

"Sakit (hati) saya kalau ada yang bilang masjid dilarang untuk bicara politik," ujar Gatot Nurmantyo saat mengikuti dialog di masjid Kampus UGM Yogya, Jumat 4 Mei 2018.

Gatot menuturkan yang menyampaikan larangan masjid agar tak dipakai untuk membahas politik ada dua golongan. Pertama kalau orang itu beragama Islam artinya dia tidak tahu tentang agama. Dan golongan kedua kalau dia bukan umat Islam artinya orang itu sok tahu tentang agama Islam. "Rasullulah saja berbicara masalah politik pemerintaham di Raudah," ujar Gatot.

Baca juga: Pengamat: Ingin Nyapres, Gatot Nurmantyo Harus Punya Rp 7 Triliun


Gatot Nurmantyo menambahkan Islam itu merupakan rahmat bagi semesta alam. Sehingga di dalam Al Quran, ujar Gatot, memuat berbagai ilmu yang kini turunannya sangat banyak dalam berbagai bidang kehidupan.

"Mulai dari ilmu kedokteran asalnya dari Al Quran, ilmu astronomi atau kebintangan, cek saja, penemu kebintangan dan Al-Quran duluan mana," ujarnya.

Termasuk juga, ujar Gatot, ilmu tentang pemerintahan dan politik juga ada di Al Quran.

Dengan kondisi itu maka Gatot menyatakan kalau pembicaraan politik dilarang dalam masjid, padahal isi Al Quran itu tentang manusia selalu terkait politik, ia pun bingung bagaimana selanjutnya harus bersikap.

"Seorang muslim itu melakukan ibadah apa pun juga meniru rasulnya, Nabi Muhammad," ujarnya.

Gatot menuturkan, ketika rasul itu berbicara tentang pemerintahan atau tentang politik di Raudah di Masjid Nabawi, namun hal itu dilarang ditiru tentu akan membingungkan.

"Seharusnya yang dilarang bukan bicara politik di masjid, tapi bicara yang mengadu domba, mengajak yang tidak benar, itu baru benar," ujar Gatot.

Baca juga: PAN Anggap Gatot Nurmantyo Patut Diperhitungkan di Pilpres 2019

Toh, Gatot Nurmantyo mengatakan, politik itu tujuannya mulia, hanya sering disalahartikan saja.

"Jadi perlu diluruskan soal polemik masjid dilarang untuk bicara politik ini, nanti kalau itu terjadi orang akan takut ke masjid," ujar Gatot

Gatot Nurmantyo pun meyakini polemik soal masjid dilarang untuk bicara politik itu hanya isu, bukan terjadi sebenarnya.

"Tidak mungkin pemerintah melarang (masjid untuk bicara politik) itu, nggak mungkin, itu hanya isu saja," ujarnya.

Perbincangan soal boleh tidaknya obrolan politik di tempat ibadah muncul setelah Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan politik harus disisipkan dalam acara keagamaan atau pengajian.

Amien menyampaikan hal itu dalam peringatan satu tahun Ustazah Peduli Negeri di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. “Ini dalam rangka ulang tahun ustazah peduli negeri, pengajian disisipkan politik itu harus,” ujar Amien.

https://nasional.tempo.co/read/1085875/gatot-nurmantyo-sakit-saya-kalau-masjid-dilarang-bicara-politik

Gatot sangat menyesatkan sekali statementnya Nggak ada yg melarang bahas politik di masjid. Yg dilarang itu membahas politik praktis jangka pendek aka kampanye dalam masjid. Kek gatot ini, jualan agama sekedar utk kepentingan nyapres.

Salah satu blunder JKW selain anies dan rudiantara ya milih si gatot ini jd panglima tni.
image-url-apps
mending sawer parpol aja emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Lebih sakit lagi kalau udah ikutan jualan agama tapi gak dilirik parpol buat jadi capres pak!
KASKUS Ads
image-url-apps
Sakitnya lepas seragam,wibawa ilang emoticon-Mewek
image-url-apps
Quote:


Gatot terlalu tinggi gengsinya. Mungkin dia pikir dia mantan panglima tni, gampang diterima parpol. Elektabilitas cm 2% mana ada parpol yg mau usung dia. Wong yusril ngemis2 di pilgub dki aja ditolak mentah2 kok. Lha ini si gatot malah sok gengsi. Terlalu sombong. Bahkan prabocor pun hendak dilangkahi di gerindra.
image-url-apps
Udahlah pak gatot pasarnya nasbung udh di ambil wowok, mending fokus ke nasionalis aja...
image-url-apps
Quote:


Disekeliling Jokowi itu ada 10 Jenderal, dan mereka bukan Jenderal ecek2.

Tau dapurnya TNI.

Gatot ini membahayakan institusi TNI.
image-url-apps
Podium masjid buat dakwah, kalo buat orasi jangan deh ya pak gatot.
image-url-apps
Quote:


Bukan hanya membahayakan tni tp nkri.
image-url-apps
Quote:


Memalukan sekali.
image-url-apps
Quote:


setuju gan kalo bicara tata cara berpolitik menurut agama masih sah aja ....tapi kalo udah nunjuk orang atau parte ini mah bukan ajaran politik tpi cenderung fitnahnya gede Gatot Nurmantyo: Sakit Saya Kalau Masjid Dilarang Bicara Politik
image-url-apps
pantesan di "pecat" (kata nasbung sih), skrg keliatan asli nya... emoticon-Big Grin
jd inget omongan ngahok, jgn mau di bodoh2i pake...
image-url-apps
Baguslah. Sakit abis itu lewat
image-url-apps
Quote:


Mantaf comments ente emoticon-thumbsup
image-url-apps
Polisi ama TNI aja ampir ente adu sama info A1 abal2 .. gimana klo jadi presiden pak ?
Rakyat nanti ente adu
nanti Indonesia nasibnya kaya Afganistan

nyesel di belakang
Arti politik itu luas banget, tidak mensholatkan jenazah itu politik, ini masjid pendukung si A, itu masjid pendukung si B, itu juga politik, nanti itu umat A dan umat B sikut-sikutan juga politik, emang mau begitu ya ? Contoh di jaman Ahok vs Anies udah lumayan terlihat. Itu baru kulitnya doang. Jokowi yg udah Islam pun dikafir-kafirkan dengan isu. emoticon-Ngakak

Apa jadinya kalo tempat ibadah jadi tempat menghujat oposisi emoticon-Ngakak
image-url-apps
Gatot kq makin gimana gt ya hadeuh
lagi merintih aa gatot. emoticon-Wkwkwk
Harus bedain mana ceramah politik yang santun (melarang money politic, menganjurkan tidak golput, menghimbau umat memilih dengan teliti) dan mana ceramah politik yang bersifat provokatif (pilih A bangkenya gak disholatin, harus pilih B karena kader partai Allah).
×