alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Di Majalengka, Puluhan Penyandang Disabilitas Dibekali Pelatihan Wirausaha
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec65d5d44f9fa33a8b4578/di-majalengka-puluhan-penyandang-disabilitas-dibekali-pelatihan-wirausaha

Di Majalengka, Puluhan Penyandang Disabilitas Dibekali Pelatihan Wirausaha

Di Majalengka, Puluhan Penyandang Disabilitas Dibekali Pelatihan Wirausaha
Majalengka, Kaskus.co.id - Puluhan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Majalengka, mengikuti pembekalan tenaga kerja khusus yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Majalengka, di Aula Hotel Putra Jaya, Jumat (4/5/2018)

Direktur PTKDN, Ditjen Binapenta-PKK, Kemenaker RI, Nurahman, mengatakan kegiatan pembekalan itu dalam rangka pemberdayaan tenaga kerja disabilitas guna menciptakan mandiri serta menyalurkan kreatifitas mereka.

Pihak Kemenaker memandang para penyandang disabilitas ini perlu dibantu agar mereka bisa mandiri dan pada prinsipnya atau sasaran utamanya adalah kesejateraan keluarganya.

"Kami berharap lewat kegiatan pembekalan ini, para penyandang disabilitas di Majalengka, kemampuan mereka bisa ditingkatkan, sehingga usaha mereka bisa berkembang. Dengan demikian sasaran kesejahteraan pribadi dan keluarganya bisa meningkat," katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Majalengka, Ahmad Suswanto mengungkapkan tujuan kegiatan pembekalan teknis pemberdayaan tenaga kerja disabilitas tahun 2018 tersebut adalah untuk memberikan ksempatan yang sama tanpa diskriminasi untuk memperoleh pekerjaan bagi tenaga kerja penyandang disabilitas.

Selain itu, meningkatkan etos kerja dan motivasi kerja, menciptakan lapangan kerja bagi tenaga kerja penyandang disabilitas serta mendorong tumbuh dan berkembannya jiwa kewirausahaan yang mandiri.

Sehingga, kata dia, tenaga kerja penyandang disabilitas menjadi unit ekonomi yang mandiri.

"Kita berharap ini tidak hanya sampai pada pembekalan dan pelatihan, tetapi mereka akan kita pantau perkembangannya,"ucapnya.

Sementara Ketua PPDI Kabupaten Majalengka, Maman Surahman, mengapresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja Majalengka, yang telah memberikan bimbingan kepada para penyandang Disabilitas ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja yang telah memberikan bimbingan kewirausahaan kepada para disabilitas sebayak Dua kali. Yakni pada tahun 2017 dan 2018 ini,"jelasnya.

Dia juga mengaku dengan adanya bimbingan seperti ini, dapat membantu serta bermanfaat untuk para anggotanya yang bermanyoritas disabilitas tersebut.

"Selain dapat pembekalan untuk berwirausaha, kita juga mendapat bantuan peralatan usaha sesuai dengan keterampilan mereka masing-masing,"tukas dia. (**)
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di