alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Bimanesh Yakin Kecelakaan Setya Novanto Janggal dan Direkayasa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec5bc7d9d7700d048b4581/bimanesh-yakin-kecelakaan-setya-novanto-janggal-dan-direkayasa

Bimanesh Yakin Kecelakaan Setya Novanto Janggal dan Direkayasa

Bimanesh Yakin Kecelakaan Setya Novanto Janggal dan Direkayasa

Dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, yakin bahwa kecelakaan yang dialami mantan Ketua DPR Setya Novanto adalah rekayasa. Ia mengaku sempat memeriksa Setya Novanto, yang dilarikan ke RS Medika Permata Hijau, usai kecelakaan 15 November 2017.

“Tidak mungkin kecelakaan ini terjadi tidak direkayasa. Saya periksa pasien (Setya Novanto), itu keadaan pasien, fisik cideranya tidak sesuai dengan sebuah kecelakaan," ujar Bimanesh di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (4/5).

Menurut Bimanesh, ada kejanggalan pada kondisi Setya Novanto saat itu. Dia menuturkan, mantan Ketua Umum Golkar itu, hanya mengalami lecet kecil di bagian kening. Bimanesh menyimpulkan kondisi tersebut bertentangan dengan keterangan polisi yang menyatakan kerusakan mobil cukup parah.

“Laporan polisi menyatakan kaca belakang (mobil) kiri pecah, kalau pecah pasti kepala juga pecah. Saya sudah lihat kejanggalan ketika malam hari saya melihat pasien," jelas Bimanesh.

"Saya temukan luka lecet kecil sangat enggak mungkin (akibat kecelakaan). Apalagi kaca belakang pecah, kepala pasti luka," imbuhnya.

Bimanesh mengatakan, seharusnya polisi dapat memperhatikan secara teliti kondisi Setya Novanto dengan kerusakan mobilnya. “Polisi bisa mencocokkan di TKP (tempat kejadian peristiwa) dengan kondisi pasien seperti apa," tuturnya.

Mobil yang ditumpangi Setya Novanto menabrak tiang listrik. Awalnya, terpidana kasus korupsi e-KTP itu, hendak menuju kantor Metro TV untuk diwawancarai, setelah kabur dari panggilan KPK. Mobilnya disopiri eks kontributor Metro TV, Hilman Mattauch.

Dalam kasus ini, Bimanesh dan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, didakwa memanipulasi data kesehatan Setya Novanto untuk menghindari penyidikan KPK. Mereka diduga merintangi penyidikan kasus korupsi e-KTP.

Atas perbuatannya, Bimanesh didakwa melanggar Pasal 21 Undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah menjadi Undang-undang 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak pidana korupsi juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/b...dan-direkayasa

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bimanesh Yakin Kecelakaan Setya Novanto Janggal dan Direkayasa Jembatan Darurat Didesak Segera Dibangun

- Bimanesh Yakin Kecelakaan Setya Novanto Janggal dan Direkayasa Bimanesh Yakin Kecelakaan Setya Novanto Janggal dan Direkayasa

- Bimanesh Yakin Kecelakaan Setya Novanto Janggal dan Direkayasa Susi Diet demi Menangkan Duel Rematch Lawan Sandi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di