alexa-tracking

Mensos Ungkap Penerapan Permainan Tradisional dalam Politik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec5621c1d770d3578b457a/mensos-ungkap-penerapan-permainan-tradisional-dalam-politik
Mensos Ungkap Penerapan Permainan Tradisional dalam Politik
Mensos Ungkap Penerapan Permainan Tradisional dalam Politik

Pemerintah tengah berupaya membangkitkan permainan tradisional untuk anak-anak. Sebab, menurut Menteri Sosial Idrus Marham, banyak nilai-nilai baik yang terkandung dalam permainan tradisional tersebut.

Dia mencontohkan, nilai tersebut di antaranya adalah setia kawan, kebersamaan, kejujuran, dan sportivitas. Idrus, kemudian mengaplikasikan nilai yang terkandung di permainan tradisional itu ke dunia politik.

"Ini kan menarik sekali. Misalkan, di permainan politik, kalau ada yang ini (salah), jujur, ada sportivitas, ada mengakui kelebihan orang, kemudian mengakui kalau orang sukses," kata Idrus di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/5).

Selain itu, kata dia, ada juga nilai kebersamaan seperti yang terkandung dalam permainan gobak sodor. Di dalam politik, juga harus ada rasa kebersamaan untuk membangun Indonesia lebih baik lagi.

"Begitu ada yang berhasil, ya alhamdulilah, kita dukung. Begitu ada yang tidak berhasil, ya tentu kita mengkritisi dan memberikan solusi," ujarnya.

Namun, kondisi saat ini banyak yang menyimpang dari nilai-nilai luhur tersebut. Padahal, jika seseorang melakukan kesalahan sebaiknya langsung mengakui dan memperbaikinya.

"Nah kalau sekarang ini injak garis malah merasa diri bener. Udah nginjak garis ngerasa diri bener, diberitahu enggak mau," tutup politikus Golkar itu.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/m...-dalam-politik

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Mensos Ungkap Penerapan Permainan Tradisional dalam Politik Mensos Ungkap Penerapan Permainan Tradisional dalam Politik

- Mensos Ungkap Penerapan Permainan Tradisional dalam Politik Mensos soal Permainan Tradisional di Istana: Ini Revolusi Mental

- [img][/img] Serunya Jokowi, Iriana, Puan hingga Idrus Main Gobak Sodor di Istana