alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Gatot Tak Setuju Ceramah Politik di Masjid Dilarang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec4afcdac13e90478b457c/gatot-tak-setuju-ceramah-politik-di-masjid-dilarang

Gatot Tak Setuju Ceramah Politik di Masjid Dilarang

Gatot Tak Setuju Ceramah Politik di Masjid Dilarang

Pro kontra isu larangan ceramah politik di masjid masih terus bergulir. Namun, di sela-sela mengisi dialog kebangsaan di Masjid Kampus UGM, Mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa orang yang beranggapan membicarakan politik di masjid dilarang adalah orang yang tidak tahu tentang agama Islam.

"Bahwa yang menyampaikan itu (membicarakan politik di masjid dilarang) kalau dia muslim dia enggak tahu tentang agama, kalau bukan umat muslim berarti sok tahu agama Islam," ujar Gatot di UGM, Yogyakarta, Jumat (4/5).

Gatot menjelaskan, semua ilmu pengetahuan juga ada di Alquran mulai dari ilmu kedokteran, ilmu astronomi hingga ilmu politik. Dengan demikian, ia mempertanyakan dasar pelarangan membicarakan politik di masjid.

"Ilmu pemerintah ada di situ, ilmu tentang kerajaan ada. Kalau politik dilarang, padahal isi Al-Quran tentang manusia ada juga politik. Bagaimana ceritanya (kalau dilarang)?" kata dia dengan heran.

Menurut Gatot, yang seharusnya dilarang adalah pembicaraan mengadu domba sesama anak bangsa, mengadu domba antaragama, dan pembicaraan yang berhubungan dengan SARA. Selama tidak disalahartikan, kata Gatot, maka politik pasti dapat memberikan kemanfaatan bagi seluruh masyarakat.

"Yang dilarang itu harusnya bukan bicara politik, tapi bicara tentang mengadu domba mengajak yang tidak benar. Politik tujuannya mulia, hanya disalah artikan saja," tegasnya.

Ia mengimbau, agar umat muslim tetap tekun menjalankan ibadah di masjid. Terlebih lagi, memasuki bulan suci Ramadhan. Ia berharap, masjid-masjid di Indonesia ramai dan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. 

"Hancurnya suatu negara kalau ulama tidak memimpin umatnya, Al-Quran tidak dibaca dan masjid tidak ramai lagi," tutup Gatot.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/g...asjid-dilarang

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Gatot Tak Setuju Ceramah Politik di Masjid Dilarang Gatot Tak Setuju Ceramah Politik di Masjid Dilarang

- Gatot Tak Setuju Ceramah Politik di Masjid Dilarang Wakapolri soal Ceramah Politik di Masjid: Jangan Timbulkan Perbedaan

- Gatot Tak Setuju Ceramah Politik di Masjid Dilarang Politik dan Masjid

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di