alexa-tracking

Kok Kepiting Jalannya Nyamping? Padahal Laba Laba Jalannya Kedepan.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec45541ee5df47748b456f/kok-kepiting-jalannya-nyamping-padahal-laba-laba-jalannya-kedepan
Kok Kepiting Jalannya Nyamping? Padahal Laba Laba Jalannya Kedepan.
Halo masyarakat.
Balik lagi sama ane disini, cuek dan penyayang, aku Cece.

Agan dan sista pasti sudah ga asing lagi sama kepiting dan laba laba. Kedua hewan ini sama sama merupakan filum arthropoda (kaki beruas ruas) tapi memiliki subfilum yang berbeda. Kepiting berada dalam subfilum crustacea (berkulit keras) sedangkan laba laba termasuk dalam subfilum Chelicerata (tak bertulang belakang).

Spoiler for :


Jujur sebenernya ini trit iseng, garagara kemarin pas habis hujan di kampus ane ada kepitingnya dan pas ane perhatiin kepitingnya jalannya nyamping, yaudah karena ane gatau kenapa ni kepiting jalannya nyamping, jadi ane nyari referensi sekalian ane bikinin trit deh kali aja ada agan sista yg juga belom tau.

Kedua hewan ini sama sama memiliki 4 pasang kaki yang terletak di bagian samping tubuhnya, tapi yang membedakan adalah laba laba jalannya mengarah kedepan sedangkan kepiting jalannya menyamping. Kenapa bisa gitu ya? Ya bisa dong. Hal ini di karenakan tidak semua kaki laba-laba berada di samping tubuhnya. Sebagian kaki mengarah ke depan, belakang, serta memiliki sendi yang lebih fleksibel. Inilah yang membuat mereka bisa berjalan lebih bebas ke beberapa arah dan tidak hanya berjalan ke samping seperti kepiting.
Spoiler for :


Sedangkan kaki kepiting berbentuk bengkok keluar serta memiliki sendi dengan gerakan terbatas yakni hanya kedepan dan kebelakang saja. Namun karena letak kakinya berada di samping, maka 'memaksa' kepiting untuk bergerak ke samping. Mungkin di dunia ini cuma tuan kreb aja kepiting yang jalannya kedepan dan ga nyamping.
Spoiler for :


nah sekian dulu trit kali ini, semoga dapat menambah wawasan agan semua.





Sumber : google
Gw cm tau makan kepitingnya aja.. emoticon-Cool

Pertamax.. emoticon-Cool
Iya ya dan cuma tuan krab juga kepiting yang mata duitan
emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
Ya baguslah berarti dia g harus mundur ke belakang untuk melihat kenangan dengan mantan.. emoticon-Mewek
Quote:

Buruan nikah ka mim biar ada yg masakin kepiting emoticon-Big Grin

Quote:

Cuma tuan krab kepiting yg punya anak ikan paus emoticon-Ngakak
coba tanya si kalajengking kenapa bisa begitu...

emoticon-Leh Uga
Quote:


Masak sendiri jg bisa.. emoticon-Cool
Quote:


kangen boleh, tapi jangan sampe balikan. ketemuan aja. emoticon-Leh Uga
Quote:


cece biasanya nanya sama dora
Quote:

Mima dah pintet masak ce, ga perlu repot2 masakin
emoticon-Leh Uga

Iya ya kocak, meskipun sering bikin kesel emoticon-Ngakak (S)

Quote:
Quote:

Masakin dong emoticon-Embarrassment



tiati kecapit bre emoticon-Cool
Quote:


enak bener ntar istrinya dimasakin mulu emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


Kalau cece mau daftar, tar aku catat emoticon-Ngakak (S)
Quote:

G pinter2 banget cm masak seadanya emoticon-Frown
Quote:


Ayo sini sekalian bawa kepitingnya.. emoticon-Cool
Quote:


cece sama boo aja kak emoticon-Embarrassment
Quote:


kemahalan ongkir minta masakin ka mima emoticon-Hammer (S)
biar beda kali gan. ama yg lain
Perkara bentuk kakiii emoticon-Ngakak (S)
undur undur mundur emoticon-Leh Uga