alexa-tracking

Menhan Ingatkan Kopassus soal Bahaya Perang Ideologi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec428898e31b754e8b456e/menhan-ingatkan-kopassus-soal-bahaya-perang-ideologi
Menhan Ingatkan Kopassus soal Bahaya Perang Ideologi
Menhan Ingatkan Kopassus soal Bahaya Perang Ideologi

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyambangi markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk memberikan pengarahan dan pembekalan kepada perwira dan komandan satuan yang bertugas di lingkungan Korps berbaret merah tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Ryamrizard mengingatkan semua prajurit Kopassus untuk melaksanakan tugas dengan hati yang penuh tanggung jawab dan bekerja profesional serta menjaga ideologi negara sebagai alat pemersatu bangsa. Mantan KSAD ini mengatakan, saat ini perang terbesar yang dihadapi oleh Indonesia adalah perang Ideologi.

"Peperangan yang lebih besar saat ini adalah perang ideologi, ideologi adalah pemersatu bangsa itu harus dijaga. Saya melihat ada Sapta Marga yang menjaga dan bertanggungjawab menjaga itu," ujar Ryamizard, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (4/5).

Ia menyebutkan Pancasila sebagai ideologi negara harus terus hidup dalam setiap warga negara. Apalagi, dalam diri seorang prajurit.

"Pancasila itu luar biasa. Bunyinya gotong royong, gotong royong perintah perintah Tuhan. Gotong royong itu sama-sama. Ideologi kita ini hidayah dari Allah SWT. Kalau perang antara manusia dengan hidayah Tuhan, pasti hidayah Tuhan menang. Itu perang antara batin," ucapnya.

Selain itu, Ryamrizard juga mengingatkan prajurit Kopassus untuk melawan perdagangan narkotika dan manusia di perbatasan wilayah RI. Tak hanya itu, ia juga meminta Kopassus untuk terus menebarkan semangat persatuan dan kesatuan pada seluruh warga Indonesia. 

"Saudara-saudara harus mencintai bangsa ini, cintaillah dengan tulus dan berkorban. Kekuatan kita adalah kebersamaan dan semangat persatuan akan ideologi Pancasila," tutup Raymizard.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/m...erang-ideologi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menhan Ingatkan Kopassus soal Bahaya Perang Ideologi Menhan Ingatkan Kopassus soal Bahaya Perang Ideologi

- Menhan Ingatkan Kopassus soal Bahaya Perang Ideologi Siapa yang Difavoritkan Warga di Adu Cepat Susi Vs Sandi Jilid II?

- Menhan Ingatkan Kopassus soal Bahaya Perang Ideologi Husler : Minat Pemuda Pada Olahraga Futsal Sangat Tinggi

×