alexa-tracking

Imigrasi: Indonesia Berikan Visa Wisata ke Israel HOAX!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec3a6d5a51636f778b4570/imigrasi-indonesia-berikan-visa-wisata-ke-israel-hoax
Imigrasi: Indonesia Berikan Visa Wisata ke Israel HOAX!
Imigrasi: Indonesia Berikan Visa Wisata ke Israel HOAX!

JPP, JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membantah kabar yang menyebutkan bahwa Pemerintah Indonesia memberikan visa wisata kepada Israel dan menegaskan kabar tersebut adalah hoax (bohong).

"Pemberitaan yang menyatakan Indonesia memberikan visa wisata kepada Israel adalah hoax," tegas Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Agung menjelaskan bahwa Pemerintah tidak memiliki kebijakan pemberian visa wisata kepada warga negara Israel, dikarenakan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel sesuai dengan kebijakan luar negeri Pemerintah Indonesia.

Menurutnya, pemberian visa kepada warga negara asing yang tidak memiliki hubungan diplomatik diberikan dengan mekanisme Calling Visa melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang beranggotakan beberapa instansi terkait termasuk Ditjen Imigrasi.

Oleh karena itu, Agung berharap melalui penjelasan ini masyarakat bisa lebih memahami dan tidak terpancing dengan kabar hoax itu.

"Semoga masyarakat memahami dan tidak terpancing dengan pemberitaan yang menyesatkan tersebut," pungkasnya. (ham)


Sumber : https://jpp.go.id/cek-fakta/320617-i...ke-israel-hoax

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Imigrasi: Indonesia Berikan Visa Wisata ke Israel HOAX! Waspada, Jasa Marga Hanya Punya 7 Kanal Informasi Ini, Lainnya Palsu!

- Imigrasi: Indonesia Berikan Visa Wisata ke Israel HOAX! Mendagri Tegaskan Kabar 72 Juta e-KTP Hilang adalah Hoax!

- Imigrasi: Indonesia Berikan Visa Wisata ke Israel HOAX! Menkeu Tegaskan Kabar Gaji Presiden dan Wakil Presiden Naik adalah Hoaks

hadeew mau pilpres isu2 kyk gini bakal menghiasi berita
ya piye ya kan kurang wawasan jadi susah suruh filter mana yg masuk akal mana yg kaga