alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Fredrich Yunadi dan luka bakpao yang berubah menjadi balon
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec38fd1ee5df4a748b4568/fredrich-yunadi-dan-luka-bakpao-yang-berubah-menjadi-balon

Fredrich Yunadi dan luka bakpao yang berubah menjadi balon

Fredrich Yunadi dan luka bakpao yang berubah menjadi balon
Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto (kiri) bersama Terdakwa kasus merintangi penyidikan kasus korupsi KTP elektronik Fredrich Yunadi (kanan) usai menjalani sidang lanjutan kasus terdakwa Fredrich Yunadi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (3/5).
Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, kembali tampil dalam sidang sebagai saksi untuk terdakwa dokter Bimanesh Sutardjo, Jumat (4/5/2018). Seperti sidang sebelumnya, Fredrich pun menjadi sorotan karena ucapan dan tingkahnya yang sering mengejutkan.

Dalam sidang Jumat (4/5/2018) ini, Fredrich kembali membeberkan luka di dahi Setya Novanto yang digambarkan sebagai bakpao. Dilansir Kompas.com, Fredrich mengatakan kesal karena selalu diejek dengan sebutan pengacara bakpao.

Istilah bakpao itu pernah diungkapkan Fredrich sesaat setelah Novanto mengalami kecelakaan dan dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau pada 16 November 2017.

Fredrich mengatakan, banyak yang tidak paham dengan maksud ucapannya itu. Bagi Fredrich, istilah bakpao itu hanya sebagai penggambaran bahwa luka yang dialami Novanto cukup parah. Ia mendapatkan keterangan itu dari ajudan Novanto, Reza Pahlevi.

Belum selesai Fredrich bercerita bakpao, majelis hakim memotong untuk menskors sidang karena telah memasuki waktu salat Jumat.

Sidang kembali dibuka setelah salat Jumat. Fredrich kembali meneruskan kisah bakpao. Rupanya, bakpao sudah berubah. Fredrich mengatakan bahwa pada awalnya luka di kening Novanto hanya sebesar jerawat. Makin lama, kata Fredrich, luka tersebut makin besar hingga berupa benjolan.

Ketua majelis hakim Mahfudin sempat merasa heran dengan keterangan Fredrich. Sebab, biasaya luka benjolan akan semakin mengecil seiring waktu. "Ini seperti balon, makin ditiup makin gede. Kayak cancer Pak, sudah stadium IV," kata Fredrich melalui Detikcom.

Dalam beberapa sidang, beberapa dokter dan perawat mengaku tidak melihat adanya luka sebesar bakpao di dahi Novanto. Supervisor perawat Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Nana Triatna mengatakan tak ada luka serius dan benjolan sebesar bakpao pada kepala Novanto.

Nana mengaku melihat langsung kondisi Novanto saat dokter Bimanesh Sutarjo tengah memeriksa Novanto yang sudah terbaring di atas tempat tidur Kamar VIP nomor 323, lantai 3 RS Medika Permata Hijau.

Dahi tanpa luka bakpao juga diungkapkan dokter Mohamad Toyibi yang memeriksa Novanto sehari setelah masuk rumah sakit. Toyibi melihat perban di muka Novanto hanya menempel sehingga ada bagian yang tersingkap. Dari situ Toyibi melihat tidak ada benjolan di kening Novanto.

Fredrich diduga merekayasa agar Novanto dirawat inap di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. KPK juga menetapkan dokter Bimanesh Sutarjo sebagai tersangka. Dokter spesialis penyakit dalam ini, bersama Fredrich, diduga merekayasa data medis Novanto untuk menghindari penyidikan KPK.

Fredrich menjalani sidang perdana sejak 8 Februari 2018 lalu. Rencananya sidang putusan terhadap Fredrich akan digelar 7 Juni nanti.

Novanto telah dihukum 15 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider 3 bulan kurungan Pada Selasa (24/4/2018). Hakim juga mencabut hak politik mantan Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Pada Jumat (4/5/2018)--hari yang sama ketika Fredrich mengubah bakpao menjadi balon--Novanto telah dibawa ke lembaga pemasyarakatan Sukamiskin Bandung dari rumah tahanan KPK.

Dengan mengenakan jaket hitam, Novanto digiring menuju mobil tahanan. Novanto menyebut rumah tahanan KPK sebagai tahanan dan penjara Sukamiskin sebagai pesantren. "Saya sekarang mohon pamit, dari kos-kosan saya akan menuju ke tempat pesantren," kata Novanto melalui Antaranews.
Fredrich Yunadi dan luka bakpao yang berubah menjadi balon


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...-menjadi-balon

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Fredrich Yunadi dan luka bakpao yang berubah menjadi balon Pekan yang suram bagi IHSG dan Rupiah

- Fredrich Yunadi dan luka bakpao yang berubah menjadi balon Vonis 8 tahun untuk pembakar Joya

- Fredrich Yunadi dan luka bakpao yang berubah menjadi balon Ancaman pilot mogok dan hak konsumen yang tercederai

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di