alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec38899a0951b2218b4568/anjing-pelacak-temukan-jasad-surya-korban-kebakaran-di-bandung

Anjing Pelacak Temukan Jasad Surya Korban Kebakaran di Bandung

4 May 2018 05:40:09 862
profile-picture
Loading...
5 stars - based on 1 vote 5 stars 0 stars

Post Reply

Silakan dikomen gan videonya ...

Replies (3)

profile-picture
Loading...
https://s.kaskus.id/user/avatar/2017/02/23/avatar9615219_2.gif

Kebakaran di Karees , kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, kota Bandung, Kamis kemarin masih menyisakan duka mendalam bagi 43 kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar.

Dibalik derita tersebut, cerita mengenai ditemukannya Surya (5) yang saat kejadian kebakaran sedang tertidur, berhasil ditemukan keberadaannya setelah tim anjing pelacak dari unit K9 Polrestabes Bandung berhasil mengendus keberadaan korban.

Kasat Sabhara Polrestabes Bandung AKBP Harry Affandi melalui Kasubnit K9 Satwa Polrestabes Bandung Bripka Barus, menjelaskan bahwa saat mencari keberadaan korban di lokasi kebakaran, sangat sempit dan pengap.

"Waktu kami masuk itu, pengap karena asap berkumpul diruangan, bahkan lantai rumah pun banjir, kami kerahkan satu anjing pelacak jenis cakum (pelacakan umum). Awalanya diruang tamu, namun anjing mengarah ke dapur, tak lama setelah dua menit di dapur lalu anjing meminta ke kamar mandi," jelas Bripka Barus ditemui di Markas Unit K9 Sat Sabhara Polrestabes Bandung, jumat (4/5).

Saat di depan kamar mandi, ada baju kuning kaos berkerah yang diduduki anjing.

"Baju kuning ini kami konfirmasi ke tim Sar, apakah milik korban. Lalu dinyatakan benar, bahwa itu baju korban. Lalu si Anjing terus mengendus keberaadan korban, dan ditemukan di belakang kamar mandi dalam posisi sudah bercampur dengan kayu gosong," jelasnya.

Saat ditemukan, posisi anjing itu duduk.

"Untuk anjing pelacak kalau menemukan objek itu duduk dan menggonggong. Setelah dicek tim Damkar lalu dilakukan evakuasi dan benar itu korban," jelasnya.

Saat dievakuasi di kamar mandi rumah korban, tim sar langsung memasukan jasad Surya ke kantong jenazah warna putih.

"Dalam posisi terbakar seperti apa persisnya saya tidak tahu. Tapi jika dilihat dari desain rumah korban, yaiti lantai duanya dengan lantai papan dan triplek sekatan sebagai tembok. Posisi kamar mandi dibawah, yang mana kamar korban berada di atas kamar mandi. Karena lantai dua terbuat dari material kayu dan mudah terbakar, kemungkinan korban jatuh ke kamar mandi," jelasnya.

Proses pencarian korban oleh tim K9, berlangsung selama hampir 30 menit.

"Kita kerahkan satu anjing pelacak, dan tiga petugas. Untuk nama anjingnya yakni Roxana dari jenis anjing belgian melanois," pungkasnya.

profile-picture
Loading...
https://s.kaskus.id/user/avatar/2015/08/27/male.jpg

Tapi kok itu anjing pelacak perutnya kempes banget...apa kalo ketemu target baru di kasih makan?

profile-picture
Loading...
https://s.kaskus.id/user/avatar/2014/06/09/avatar6882120_16.gif

Quote:


mungkin insting penciuman biar tajem bre