alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Puan Pastikan Cuti Bersama Lebaran Tetap 7 Hari
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec25e26208817c328b4575/puan-pastikan-cuti-bersama-lebaran-tetap-7-hari

Puan Pastikan Cuti Bersama Lebaran Tetap 7 Hari

Puan Pastikan Cuti Bersama Lebaran Tetap 7 Hari

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (PMK) Puan Maharani menegaskan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018 masih mengacu pada surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri yang ditetapkan pada 18 April tahun ini.

Dia mengaku pihak pemerintah telah mempertimbangkan masukan-masukan yang dilontarkan oleh pengusaha sudah dimasukkan dalam SKB 3 menteri.

"Pokoknya tetap berlaku SKB 3 menteri," kata Puan di Komplek Istana, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Dalam keputusan tersebut, penambahan cuti bersama diberikan 2 hari sebelum Lebaran, yaitu 11 dan 12 Juni 2018, serta 1 hari setelah Lebaran, yaitu pada 20 Juni 2018. Sehingga total cuti bersama adalah 7 hari, yaitu 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018. Jika ditotal hari raya dan libur biasa maka jumlahnya 10 hari.

Dia menyebut akan mengumumkan hasil evaluasi cuti bersama pada Senin (7/5/2018) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang PMK.

Hasil evaluasi tersebut, kata Puan juga sudah mengakomodir permintaan pengusaha. Salah satu keinginan pengusaha adalah 3 hari tambahan cuti yang jatuh pada 11-12 Juni dan 20 Juni bersifat opsional atau tidak diwajibkan bagi pelaku usaha alias boleh beroperasi atau libur.

"Sudah ada jalan keluarnya insya Allah diumumkan secepatnya, insya Allah Senin (diumumkan)," tutup dia

SUMBER
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
dulu waktu kecil liburan itu sebulan
pemerintah bingung.. jadwal yg direvisi dan kemudian direvisi lagi, dan revisi ulang emoticon-Big Grin



jaman ane sd liburan bln puasa masa2 yg indah
mantab puan


ente emang layak dipertahankan emoticon-thumbsup







Puan Pastikan Cuti Bersama Lebaran Tetap 7 Hari
ngapain ada cuti bersama sih, motong jatah cuti gw aja emoticon-Lempar Bata
mbak puan memang muantaabbb emoticon-Shakehand2
ditunggu tuh pengumumannya, lucu juga kalo gonta ganti, kasihan tuh yang dah beli tiket.

Quote:


dah kayak kitab suci aja emoticon-Angkat Beer
PNS pada bolos 3 hari pertama masuk kerja dengan alasan udah terlanjur pesan tiket dan tidak bisa refund terus tiket kereta +7 lebaran habis bakal kena sanksi nga yah? secara inikan kesalahan pemerintah juga, buat kebijkan kok plin plan.
pfffemoticon-Big Grin
maju mundur cantik
Tak ada nastak yg Tak goblok
Gak asik ah emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Abis ribut masalah cuti bersama, gak lama ribut penetapan lebaran...
emoticon-Ngakak

Sekarang gue tanya : lu mudik banyakan manfaat apa ruginya?? Macet iya, cape iya, emosi jiwa juga, blom kalo kecelakaan... Semua demi gengsi dan kesombongan.
Quote:


Mudik kok demi gensi gan.. Mudik demi orang tua silahturahmi ama keluarga besar, walau memang ada jenis manusia yg anggap mudik itu pamer2 kesuksesaan emoticon-Embarrassment
Diubah oleh kosong56


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di