alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Menhub Buka Olimpiade Bahasa untuk Penerbang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec1afb529a45092a8b4580/menhub-buka-olimpiade-bahasa-untuk-penerbang

Menhub Buka Olimpiade Bahasa untuk Penerbang

Menhub Buka Olimpiade Bahasa untuk Penerbang

Tangerang: Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) menyelenggarakan Olimpiade Bahasa Inggris di hanggar teknik pesawat udara sekolah tinggi penerbangan Indonesia (STPI), Curug, Kabupaten Tangerang. Olimpiade bahasa ini digelar guna meningkatkan kualitas serta daya saing SDM di bidang transportasi.


Gelaran ini bertajuk Indonesia Transportation English Olympic (ITEO). Ada tiga kategori yang diperlombakan yakni debate championship, story telling contest, dan speech contest.


lTEO tahun ini diikuti oleh 135 orang taruna dan taruni yang berasal dari 20 sekolah transportasi di bawah naungan BPSDMP. Kegiatan lTEO 2018 dilaksanakan selama tiga hari dan dibuka langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi


Budi mengatakan, penyelenggaraan ITEO tahun ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia khususnya di bidang transportasi di pasar kerja nasional dan internasional.


'Acara ini bertujuan untuk menciptakan iklim kompetitif, meningkatkan kemampuan taruna untuk berpikir kritis, serta untuk meningkatkan penguasaan bahasa Inggris mereka,' ujar Budi kepada Medcom.id di STPI Curug, Jumat, 4 Mei 2018.


Budi menjelaskan, kemampuan berkomunikasi khususnya bahasa Inggris merupakan keharusan selain kemampuan yang didapat dari pendidikan dan pelatihan selama di sekolah, untuk dapat bersaing di dunia kerja internasional dengan SDM dari negara lain.


'Kita berharap para taruna mampu berbahasa Inggris untuk berkomunikasi secara internasional dan setiap taruna pasti akan tumbuh percaya dirinya jika sudah mahir berbahasa Inggris,' jelasnya.


Dia membandingkan Indonesia dengan negara Filipina yang mempunyai empat juta penerbang. Sementara di Indonesia hanya terdapat 400 ribu penerbang. Hal tersebut memacu dirinya di bidang transportasi untuk meningkatkan jumlah penerbang di kancah internasional.


'Targetnya nanti, semua kurikulum dalam bahasa Inggris, sehingga mereka berdialog dalam bahasa Inggris untuk mampu berkompetisi secara internasional dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjadi pegawai negeri,' pungkasnya.




 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/daerah/4...ntuk-penerbang

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menhub Buka Olimpiade Bahasa untuk Penerbang AirNav Siap Tingkatkan Pelayanan Mudik Lebaran 2018

- Menhub Buka Olimpiade Bahasa untuk Penerbang Hari ini: Sandera Pakistan Airways Dibebaskan

- Menhub Buka Olimpiade Bahasa untuk Penerbang Polres Bandara Wanti-wanti Terkait Powerbank

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di