alexa-tracking

PDIP Singgung Pesaing Jokowi di 2019: Kaku dan Suka Marah-marah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec18349252331f3f8b4576/pdip-singgung-pesaing-jokowi-di-2019-kaku-dan-suka-marah-marah
PDIP Singgung Pesaing Jokowi di 2019: Kaku dan Suka Marah-marah
PDIP Singgung Pesaing Jokowi di 2019: Kaku dan Suka Marah-marah

Elektabilitas Jokowi yang tinggi di berbagai lembaga survei dinilai wajar oleh PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, hal itu disebabkan Jokowi memiliki karakter pemimpin yang lembut dan merangkul semua kalangan.

"Kalau itu rakyat yang menilai, kalau Pak Jokowi itu kan lembut, merangkul, tersenyum, kadang tertawa, kreatif," kata Hasto di kantor Ruangguru, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (4/5).

Hasto lalu membandingkan sikap lawan politik Jokowi yang dinilainya bersifat kaku dan kerap menunjukkan amarahnya. Menurut dia, hal tersebut turut mempengaruhi penilaian dari masyarakat. 

"Kalau yang satu kok agak kaku, kok pakai marah-marah, misalnya seperti itu. Kalau ini kan beda," jelasnya. 

Dia mengatakan, sosok pemimpin yang sebenarnya justru yang bisa merangkul semua masyrakat. Bukan justru yang memecah belah dengan mengatakan hal yang kontroversial. 

"Seorang pemimpin itu membawa kegembiraan karena dia percaya bahwa di tangan pemimpin ini saya akan bisa lebih baik. Bukan khawatir," ucapnya.

Dalam survei Indikator yang belum lama ini digelar, elektabilitas Jokowi berada di peringkat pertama dengan 56,5%, Prabowo 24,2%, Gatot 2,9%, Anies 4,1% dan AHY 2,9%.

Pada simulasi dua nama yaitu rematch Jokowi vs Prabowo sekiranya pilpres diadakna hari ini. Hasilnya Jokowi masih unggul yaitu 60,6%, Prabowo 29% dengan swing voters 10,4%.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/p...ka-marah-marah

---

Kumpulan Berita Terkait :

- PDIP Singgung Pesaing Jokowi di 2019: Kaku dan Suka Marah-marah PDIP Singgung Pesaing Jokowi di 2019: Kaku dan Suka Marah-marah

- PDIP Singgung Pesaing Jokowi di 2019: Kaku dan Suka Marah-marah Relawan #2019GantiPresiden Akan Deklarasi di Patung Kuda Minggu 6 Mei

- PDIP Singgung Pesaing Jokowi di 2019: Kaku dan Suka Marah-marah Saat Halaman Istana Merdeka Disulap Menjadi Taman Bermain

image-url-apps
hehehe ho oh po yo
×