alexa-tracking

Via Vallen Jadi Trending: Orang-orang Ternyata (Masih) Suka Dangdut!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec16aa56e6af8b6a8b4567/via-vallen-jadi-trending-orang-orang-ternyata-masih-suka-dangdut
Inspiratif 
icon-hot-thread
Via Vallen Jadi Trending: Orang-orang Ternyata (Masih) Suka Dangdut!


Nggak sedikit yang terpukau sama penampilan Via Vallen di Indonesia Choice Awards 2018 yang berlangsung hari Minggu kemarin, apa agan salah satunya?

Via Vallen, penyanyi dangdut kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, 26 tahun lalu ini sukses meraih banyak viewers yang bahkan sampai tulisan ini ane buat, udah mencapai 5,5 juta views di Youtube. Angka yang menakjubkan, secara baru 5 hari diuploadnya, bahkan udah jadi Trending di Youtube.

Via Vallen Jadi Trending: Orang-orang Ternyata (Masih) Suka Dangdut!

Ngomongin tentang dangdut, penampilan Via Vallen kemarin emang beda dengan stereotip penyanyi dangdut biasanya. Apalagi dangdut sering dikonotasikan sebagai musik kampungan dan seronok. Tapi saat melihat penampilan Via Vallen ft. Boy William, siapa sangka kalau lagu dangdut bisa dibuat se-elegan ini? Mulai dari pakaian yang dipake Via, penari latarnya yang nggak dangdut banget, sampai ke pasangan duetnya yang rapper.

Musik dangdut ini sih nggak asing di hidup ane, secara emak bapak ane suka banget dengerin lagu dangdut. Jaman dulu, sampe ada kasetnya tuh buat diputar di tape recorder, beranjak ke era VCD, DVD, beli juga mereka. Sebut aja Mansyur S, Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Evi Tamala, tuh ane aja sampa hafal.

Mau dibilang musik dangdut itu norak atau kampungan, tapi ane yakin kalo agan denger lagu dangdut yang familiar, pasti udah hafal deh di luar kepala. Alam bawah sadar agan pasti humming atau nyanyi-nyanyi dan surprisingly, hafal lagunya! Selain itu, kenapa sih kita suka musik dangdut?

1. Musiknya enak didengerin, istilah jaman sekarangnya easy listening



Siapa coba yang ngerasa aneh kalo denger lagu dangdut? Musik dangdut ini emang dipengaruhi Hindustan, Melayu, dan Arab. Dengan ciri khas dentuman gendang, musik dangdut ini terasa lebih enak didengerin, bisa menyasar berbagai lapisan masyarakat. Coba aja lihat video Via Vallen, padahal yang nonton itu beragam lapisan artis Indonesia, tapi hampir semuanya ternyata hafal!

2. Bikin pinggul dan tangan pengen joget



Sulingnya suling bambu
Gendangnya kulit lembu
Dangdut suara gendang rasa ingin bergoyang
Dangdut suara gendang rasa ingin bergoyang

Terajana… terajana…
Itu lagunya lagu india


Dengerin lagu dangdut tapi nggak goyang, ini challenge banget sih! Joget saat dengerin dangdut itu ibaratnya wajib loh gan.

3. Liriknya merepresentasikan kehidupan sehari-hari alias GUE BANGET



Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya
Begadang boleh saja, kalau ada perlunya


Bukan cuma GUE BANGET, tapi emang se-relate itu lirik-lirik lagu dangdut sama kehidupan sehari-hari. Ya contohnya lagu Begadang nih, sering banget kan begadang demi tugas lah atau alasan apapun, tapi sekarang udah diingetin kan sama Bang Haji Rhoma.

4. Mencairkan suasana, semua yang garing kalo didangdutin jadi asyik



Kadang lagi di karaoke tapi kok suka bosen ya sama pilihan lagunya, apalagi kalo karaokenya sama temen-temen yang belum begitu deket. Coba deh karaoke lagu dangdut, dijamin langsung joget semua dan akhirnya mencair deh suasana yang tadinya garing. Lagu dangdut wajib karaoke: Sayang dan Jaran Goyang!

Terakhir ane mau challenge agan, coba sebutin 5 lagu dangdut yang selalu terngiang di kepala agan!

emoticon-Hot News

Spoiler for BONUSSSSS:

image-url-apps
apalagi lagu jaran goyang
eh itu beda penyanyi 😅
Oot dikit, pernah baca lupa dimana kalau lagunya yang "sayang" nadanya teramat mirip sama lagu luar (jepang kalau nggak salah). Gimana tuh kejelasannya? ane mau mengakui kagum jadi ragu.
Tapi ybs juga nggak butuh sih pengakuan dari ane emoticon-Peace emoticon-Ngacir



Quote:


Quote:


makasih udah bantu nampilin
KASKUS Ads
image-url-apps
Ane gak terlalu suka Gan, sama lagunya... emoticon-Malu


Ane jadikan HT ya Gan...Via Vallen Jadi Trending: Orang-orang Ternyata (Masih) Suka Dangdut!
karena pasar konsumen dangdut cenderung mengerucut kepada penyanyi dengan rentang usia 16-28 tahun, tidak terikat status pernikahan,kasih brand "lugu dan polos" dan armpits.. konsumen dangdut senang dengan ketiak sebagai bahan" inspirasi" mereka

ayu puting pertama kali muncul di tv bis bis malem menggunakan 3 elemen diatas, hasilnya dia jauh lebih tajir daripada estate manager perkebunan kelapa sawit emoticon-Cool
image-url-apps
yoi bre ga bikin mikir berat
image-url-apps
Bosen
hampir ketuker kalo liat via vallen sama lucinta luna
moga-moga kalo ketemu yang ditemuin via vallen jangan lucinta luna
emoticon-Takut
Quote:


emang sama gan, ga usah ragu kalo emang suka, toh sebagai penikmat kita ga tau juga di dapur mereka gimana, bisa jadi emang udh bayar royalti

kalo ane sukanya yang bikin goyang gan :goyang

lupa ane judulnya

pokoknya yang drikidaw drikidaw drikidaw drikidaw drikidaw ye ye ye ye ye asik asik josss

:goyang :goyang :goyang
Quote:


Via Vallen Jadi Trending: Orang-orang Ternyata (Masih) Suka Dangdut!
image-url-apps
seng penting joged
image-url-apps
musik dangdut koplo memang sangat sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesiaemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


lagu sayang awalnya dinyanyikan oleh band NDX aka Familia dari jogja, terus dipopulerkan oleh Via Vallenemoticon-Cool
yup, emang ada lagu jepang yg mirip sama "sayang" judulnya Kiroro, yg nyanyi Mirae yg rilis th 1997. bahkan si Via juga pernah cover lagu itu emoticon-Cool
ga tau juga sih udah ada ijin apa gakemoticon-Cool
klo ga ya berarti jiplakemoticon-Cool
image-url-apps
aku gak suka. sukanya lagu jursgan empang aja
image-url-apps
udah dikasi tau sama project pop - dangdut is the musical of my country emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:

Ane lebih suka grupband gan daripada penyanyi solo dan beruntungnya ane juga bukan tipikal netizen suka artis a jadi hater artis b, satu kata hujatanpun nggak pernah ane keluarin disosmed/lini komentar youtube mengenai karya penyanyi a, b, c, d emoticon-Blue Guy Peace

Quote:

Quote:

Nah itu dia kita nggak tau apakah orang dibelakang via ini memang sudah membayar royalti untuk didaur ulang atau bagaimana. Kalau kasus serupa yang menimpa armada soal lagu "asal kau bahagia" itu statementnya mereka: sama sekali nggak tau ada lagu yang sama dan setelah selesai mereka malah baru tau karyanya mirip dengan lagu boyband F4. Walaupun ane agak sinis sih, ane yang bukan musisi dan lebih muda dari mereka aja tau ada lagu yang dimaksud kok bisa ya mereka nggak tau emoticon-Nohope Tapi ini clear alibinya lagu tsb nggak sama sampai 8 bar yang artinya tidak menjiplak, yang kuping pendengar umum kayak ane tahu kalau lagu mirip2 nadanya ya=plagiat.
Satu2nya statement yang ane tau dari via dia bilang kalau dia nggak mengakui lagu tsb ciptaannya, dia hanya mempopulerkannya aja. Ane ngetik ini sambil gugling ternyata memang NDX mendaur ulang dari musisi lokal yang menerjemahkan lagu Kiroro dan makin booming ketika dibawakan via vallen. soal udah ngantongin izin pencipta awalnya atau belum, cuma yang dibelakang via yang tahu emoticon-Blue Guy Peace
image-url-apps
nangkring dulu di dangdut
image-url-apps
penggemar dangdut masuk sebelah
image-url-apps
Elektronik Dangdut Music
×