alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
El Clasico yang Selalu Spesial bagi Luis Suarez
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aec076a9a09515d628b4584/el-clasico-yang-selalu-spesial-bagi-luis-suarez

El Clasico yang Selalu Spesial bagi Luis Suarez

El Clasico yang Selalu Spesial bagi Luis Suarez

Laga akbar yang mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid tajuk, El Clasico, akan digelar pada Senin (7/5/2018) dini hari WIB. Laga ini memang sudah tidak menentukan karena gelar juara sudah diraih Barcelona pada pekan lalu. Namun, hey... Ini El Clasico.

Ya, El Clasico kali ini memang tidak akan mengubah hasil akhir Barcelona di La Liga. Namun, buat Madrid tetap penting. Masa iya, sebagai juara bertahan, mereka terima begitu saja finis di posisi tiga pada akhir musim? Terlebih, Barcelona adalah rival abadi mereka. Kalah dari Barcelona adalah sebuah aib.

Di luar pembicaraan soal hasil akhir, El Clasico tetap menarik karena beberapa hal. Salah satunya adalah penolakan Madrid untuk memberikan guard of honour kepada Barcelona. Kubu Los Merengues beralasan bahwa Barcelona juga tidak memberikan guard of honour setelah mereka menjuarai Piala Dunia Antarklub. Sementara Barcelona membalasanya dengan mengatakan, mereka tidak memberikan guard of honour karena tidak ikut berkompetisi di Piala Dunia Antarklub.

Apapun, El Clasico tetaplah laga akbar. Untuk beberapa pemain, laga ini masih spesial. Tidak terkecuali penyerang Barcelona, Luis Suarez.

"Jelas ini adalah pertandingan khusus. Saya cukup beruntung cukup sering menonton (El Clasico) dan kemudian memiliki kesempatan untuk bermain di pertandingan ini," kata Suarez kepada Sky Sports

Suarez terhitung rajin dalam mencatatkan namanya di daftar pencetak gol dalam laga El Clasico. Total 5 gol dari sembilan pertandingan membuatnya berada di peringkat ketiga pemain dengan gol terbanyak pada El Clasico --unggul dari Karim Benzema dan berada di bawah Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo.   

"Selalu ada sesuatu, dan bukan hanya karena gol, yang membuat Anda mengagumi apa yang disajikan dalam permainan ini. Jelas yang paling saya ingat adalah gol pertama saya dalam El Clasico di musim 2014/15."

Kala itu Suarez yang diboyong dari Liverpool di awal musim, harus merelakan timnya kalah 1-3 pada perjumpaan pertama La Liga di Santiago Bernabeu. Baru pada perjumpaan kedua, pemain berjuluk El Pistolero itu jadi pahlawan. Keunggulan Barcelona di menit 19 via Jeremy Mathieu berhasil disamakan Ronaldo 12 menit berselang. Sampai akhirnya Suarez mencetak gol kemenangan di menit 56. Usai menerima umpan lambung Dani Alves, Suarez kemudian melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu dijangkau Iker Casillas. 

Sementara itu, Suarez juga percaya timnya akan melalui El Clasico dengan hasil positif. Pada perjumpaan pertama saja, pasukan Ernesto Valverde itu sukses melumat Madrid tiga gol tanpa balas. Belum lagi dengan catatan tak terkalahkan Barcelona di pentas La Liga.





"Kami adalah satu-satunya tim yang belum kalah; kami telah melalui beberapa pertandingan, tetapi belum sekalipun gagal. Semuanya karena kerja keras kami dan pelatih."

Kendati demikian, Madrid sama sekali tak bisa diremehkan. Los Blancos rutin memetik kemenangan dalam enam laga tandang beruntun di semua ajang, termasuk mengalahkan Paris Saint Germain, Juventus, dan Bayern Muenchen. Catatan positif tersebut mengantarkan Madrid ke final Liga Champions. 

====

*Duel El Clasico akan dihelat di Stadion Camp Nou pada Senin (7/5/2018) dini hari WIB. Sepak mula dilakukan pukul 01:45 WIB.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/e...gi-luis-suarez

---

Kumpulan Berita Terkait :

- El Clasico yang Selalu Spesial bagi Luis Suarez El Clasico yang Selalu Spesial bagi Luis Suarez

- El Clasico yang Selalu Spesial bagi Luis Suarez Bellerin Bersedih untuk Wenger

- El Clasico yang Selalu Spesial bagi Luis Suarez Playoff NBA: LeBron James Bawa Cavaliers Unggul 2-0 atas Raptors

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di