alexa-tracking

Soal Pencalonan 2019, AHY: Hanya Allah SWT Yang Tahu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aebffbb1ee5df8f088b4568/soal-pencalonan-2019-ahy-hanya-allah-swt-yang-tahu
Soal Pencalonan 2019, AHY: Hanya Allah SWT Yang Tahu
Soal Pencalonan 2019, AHY: Hanya Allah SWT Yang Tahu


Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019, enggan berspekulasi terlalu jauh mengenai pencalonan presiden dan wakil presiden untuk pemilihan umum tahun depan.

“Saya tidak tahu, hanya Allah SWT dan sejarah yang dapat menentukan AHY harus kembali masuk dalam sebuah kompetisi politik atau tidak,” kata AHY di Baubau, Jumat(4/5), saat ditanya sejumlah wartawan mengenai kandidat peserta Pilpres 2019 sebelum bertolak menuju Kota Kendari untuk memberikan kuliah umum di IAIN Kendari, seperti diberitakan Antara.

Ia juga menjelaskan bahwa kunjungannya ke berbagai daerah ditujukan untuk memotret secara langsung permasalahan dan aspirasi rakyat.

“Dalam enam bulan terakhir ini saya mengunjungi 21 provinsi dan ratusan kabupaten/kota karena saya ingin menyalami… Bagi saya itu adalah proses yang harus saya lakukan dalam rangka mempersiapkan diri,” kata putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

AHY menyatakan ingin mempersiapkan diri guna memberikan kontribusi dan berperan lebih besar dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara dan itu tidak selalu berarti harus menduduki jabatan politik tertentu.

“Saya ingin berperan, tapi kalau rakyat tentunya memiliki harapan dan ekspektasi, kita dengarkan, tetapi tentunya kita juga harus paham dengan realitas politik,” ujarnya.

Suami dari Annisa Pohan itu mengatakan dalam pemilihan presiden 2019 ada ambang batas parlemen 20 persen yang harus dipenuhi untuk mengusung calon presiden.

“Artinya tidak ada satu parpol pun di Indonesia yang memiliki tiket 20 persen untuk bisa mengusung secara langsung kader-kader terbaiknya sebagai capres dan cawapres,” katanya.

“Kami Partai Demokrat tentunya ingin berkomunikasi dan membuka dialog dengan parpol lainnya agar terbangun koalisi yang benar-benar berdasarkan rasa saling percaya, saling menghormati, menghargai dan memiliki kesamaan visi,” kata AHY, yang berada di Baubau untuk mengikuti kampanye akbar/terbuka pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sulawesi Tenggara Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar.

image-url-apps
jadi gini... pepo yg tahu


leh uga
Soal Pencalonan 2019, AHY: Hanya Allah SWT Yang Tahu Soal Pencalonan 2019, AHY: Hanya Allah SWT Yang Tahu
belum saatnya coba jadi Walikota dulu deh , 2024 juga bakal berat bakal banyak calon bagus kayaknya
KASKUS Ads
image-url-apps
mending demokrat gabung jokowi dulu d 2019 biar dpt jatah menteri buat AHY . stlh itu 2024 baru mencalonkan diri di 2024 buat lawan prabowo.keliatannya dia msh ambisi jd presiden...

gw yakin AHY bakal menang krn dpt limpahan suara pendukung jokowi yg emang gak ingin prabowo jd presiden

perangnya agus bukan 2019 , tp buat pilpres berikutnya...
Kaya nggak ada orang lain aja muter2 di situ aja. Bagusnya pilih yang benar2 fresh yang nggak ada hubungan dengan presiden sebelumnya. Mang nggak bosen lihat keluarga itu lagi keluarga itu lagi. Lagian mustinya berjuang dulu dari bawah biar tahu dan bertanggung jawab
×