alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Korban Tewas akibat Badai Pasir di India Bertambah Jadi 125 Orang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aebe873d89b092e1a8b4572/korban-tewas-akibat-badai-pasir-di-india-bertambah-jadi-125-orang

Korban Tewas akibat Badai Pasir di India Bertambah Jadi 125 Orang

Korban Tewas akibat Badai Pasir di India Bertambah Jadi 125 Orang

Langit India berubah gelap disertai sambaran petir dalam rangkaian badai pasir yang tengah melanda. Setidaknya 125 orang tewas akibat bencana alam yang terjadi sejak Rabu (2/5) ini.

Angin dengan kecepatan 130 kilometer per jam menghancurkan rumah, pepohonan, hingga tiang listrik. Sekitar 111 orang tewas tertimpa atap dan reruntuhan bangunan, dan 14 korban lainnya tewas akibat 41.000 sambaran petir di Andhra Pradesh, di bagian selatan India.

Sedangkan 73 orang dikonfirmasi tewas di Negara Bagian Uttar Pradesh, di bagian utara India. Distrik Agra yang berada di negara bagian ini merupakan salah satu area yang terkena dampak paling parah, dengan 43 warganya dilaporkan tewas. 

Meski demikian petugas memastikan bahwa situs Taj Mahal yang berada di Agra terhindar dari kerusakan.

Laporan lain juga menyebut sekitar 20 orang ditemukan tak bernyawa di Desa Kheragarh, di sebelah barat daya Agra. Grup penyelamat hingga Kamis (3/5) masih melakukan pencarian korban lainnya yang kemungkinan tertimpa puing-puing.

Sementara itu ada 36 korban yang tewas di wilayah gurun Rajasthan, dan dua tewas tertimpa bangunan di Negara Bagian Punjab.

Tak hanya manusia, lebih dari 150 ekor hewan ternak juga tewas akibat badai pasir.

T.P. Gupta, selaku Kepala Tim Bantuan Negara Bagian Uttar Pradesh mengaku kepada AFP bahwa angka kematian akibat bencana ini "tak terduga" dibandingkan badai yang pernah terjadi selama 20 tahun belakangan.

"Ramalan cuaca melaporan badai pasir masih akan menghantam penjuru daerah untuk 48 jam ke depan. Jadi masyarakat diimbau untuk waspada," ujar Gupta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Rajasthan, Hemant Gera, melarang warga untuk tidur di luar rumah dan agar selalu berhati-hati.

Lebih lanjut, Badan Meteorologi India mengingatkan bahwa badai pasir diperkirakan akan terjadi hingga Sabtu (5/5). Mereka mengatakan bahwa badai ini terjadi akibat benturan cuaca barat dan timur di dataran utara.

Badai pasir adalah fenomena alam yang kebanyakan terjadi di daerah kering dan gurun. Tumpukan pasir yang terbawa angin kencang bisa menyebabkan penyakit parah, salah satunya mempercepat penyebaran virus.

Menanggapi bencana alam yang terjadi, Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan ucapan belasungkawa melalui akun Twitter.

"Saya terpukul akan jumlah korban tewas akibat badai pasir di sejumlah daerah di India. Turut berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga yang terluka segera pulih," cuitnya.

Modi juga telah berkoordinasi dengan petugas terkait untuk membantu para korban.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/k...jadi-125-orang

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Korban Tewas akibat Badai Pasir di India Bertambah Jadi 125 Orang Jokowi Ingin Kerja Sama Negara di Kawasan Pasifik Selatan Dibentuk

- Korban Tewas akibat Badai Pasir di India Bertambah Jadi 125 Orang Kecelakaan Kontainer di Tol Arah Merak, Karawaci-Kembangan Macet

- Korban Tewas akibat Badai Pasir di India Bertambah Jadi 125 Orang Sepeda dari Iriana untuk Anak Berkebutuhan Khusus Jago Bulu Tangkis

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di