alexa-tracking

Pabrik Rokok Minta Kajian Utuh Sebelum Kenaikan Cukai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aebd71b902cfe8e258b4570/pabrik-rokok-minta-kajian-utuh-sebelum-kenaikan-cukai
Pabrik Rokok Minta Kajian Utuh Sebelum Kenaikan Cukai
Pabrik Rokok Minta Kajian Utuh Sebelum Kenaikan Cukai


Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (GAPPRI) meminta pemerintah mengkaji utuh kinerja industri rokok saat ini, sebelum menaikkan lagi cukai rokok pada 2019. Ia mengklaim, setelah kenaikan tarif cukai yang rata-rata 10,04% mulai awal tahun ini, kinerja industri rokok semakin terpuruk.

“Pemerintah perlu melihat industri kami satu semester ini bisa turun 1%, karena pasar yang melemah dan harga rokok sudah terlalu tinggi. Harga rokok sudah sampai titik kulminasi. Kalau pemerintah terus naikkan lagi, secara kuantitas akan turun,” tegas Ketua GAPPRI Ismanu Soemiran, Kamis (3/05).

Saat ini, ujar dia, jumlah produksi rokok per batang mengalami penurunan karena tarif cukai yang naik sehingga harga rokok pun ikut meroket. “Jadi pendapatan tetap tidak dapat dibandingkan dengan produksi,” jelasnya.

Menurut Soemiran, menaikkan tarif cukai lebih tinggi dari 2018 bukanlah kebijakan yang tepat. “Keberpihakan terhadap pabrikan menengah kecil perlu diperhatikan, sehingga mereka mampu menggenjot jumlah produksi untuk mengisi kekosongan,” ujarnya.

Dia menyebutkan saat ini pabrikan rokok di Indonesia yang memiliki izin sebanyak 600 pabrik. Namun, hanya 100 pabrik yang masih aktif berproduksi setiap harinya. “Yang aktif ini mayoritas pabrik besar. Jumlah karyawan juga ada penurunan, sehingga dari 600.000 karyawan kini yang tersisa 450.000 karyawan,” katanya.

Tangkap petinggi gappri!

Menghambat setoran modal pilpres!
cukai naik bos rokok senang, cuan tambah gedeemoticon-Embarrassment
memasukan asap ke paru2? hmmm
Gak berani haramin rokok, bisanya haramin pemimpin, kelakuan siapakah itu... emoticon-Malu (S)
rokok naik ga naik/ ga ada yang jual/ ga ada sama sekali ga ada masalah ama ane.

rokok itu cuma buat kaum nasbung.
makan ga makan yang penting isap rokok.
naikin 100% biar pada mikir mending beli susu bergizi ato rokok