alexa-tracking

Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, Setnov Tak Dapat Perlakuan Khusus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aebd1eae05227dd208b458e/dieksekusi-ke-lapas-sukamiskin-setnov-tak-dapat-perlakuan-khusus
Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, Setnov Tak Dapat Perlakuan Khusus
Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, Setnov Tak Dapat Perlakuan Khusus

Terdakwa kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto, akan dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, Bandung, pada Jumat (4/5). Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan tidak ada persiapan dan perlakuan khusus terkait pemindahan Novanto ke lapas koruptor itu.

Yasonna mengatakan, semua orang berstatus sama di hadapan hukum. Tak terkecuali Novanto.

“Enggak ada (perlakuan khusus), semua orang sama. Enggak ada persiapan-persiapan khusus. Protapnya dan SOPnya sudah jalan. Siapa aja, semuanya,” kata Yasonna di kantornya, Kementerian Hukum dan HAM, Kuningan, Jakarta Pusat. 

Dia melanjutkan, tidak ada perlakuan istimewa bagi seorang terdakwa kasus korupsi. Semua diperlakukan sama. 

“Yaudahlah, enggak ada yang istimewalah pokoknya,” tegasnya.

Sementara itu, Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami mengungkapkan, tidak ada kamar khusus yang disediakan untuk Novanto. Sri mengatakan, Novanto tetap mendapatkan kamar yang sama dengan penghuni lainnya.

"Kamar selalu tersedia untuk semua. Di lapas ada kamar, untuk proses tahap pertama, kedua dan seterusnya. Jadi disediakan untuk siapa saja termasuk untuk beliau," kata Sri.

Sri juga mengungkapkan tidak ada pengawalan khusus untuk kepindahan Novanto. "Yakinlah akan berlaku sebagaimana mandat yang ditetapkan dan kami akan menjalankan itu," pungkas Sri.

Sebelumnya, kuasa hukum Novanto, Maqdir Ismail membenarkan bahwa kliennya akan dieksekusi ke Lapas Sukamiskin pada hari ini. Dia telah diberikan informasi dari pihak KPK sebelumnya terkait rencana pemindahan Novanto tersebut. 

“Rencananya benar hari ini, semua katanya siang, tapi saya enggak tahu pasti jam berapanya,” tutur Maqdir. 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/d...rlakuan-khusus

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, Setnov Tak Dapat Perlakuan Khusus Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, Setnov Tak Dapat Perlakuan Khusus

- Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, Setnov Tak Dapat Perlakuan Khusus Akhir Drama 'Papa' Setnov

- Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, Setnov Tak Dapat Perlakuan Khusus Keceriaan Iriana Bermain Hula Hoop Bersama Anak Berkebutuhan Khusus