alexa-tracking

Barcelona 7 Kali Juara Liga Spanyol Dalam 10 Tahun , Real Madrid Kalah Telak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aebcf909252331a2d8b4570/barcelona-7-kali-juara-liga-spanyol-dalam-10-tahun--real-madrid-kalah-telak
Barcelona 7 Kali Juara Liga Spanyol Dalam 10 Tahun , Real Madrid Kalah Telak
Barcelona mencatatkan tujuh kali juara Liga Spanyol dalam 10 tahun terakhir. Hal ini menunjukkan dominasi luar biasa Barca di kompetisi domestik. Mereka mengalahkan Real Madrid dengan telak karena Los Blancos hanya menang dua kali dalam satu dasawarsa yang sama.
Kemenangan Barcelona 2-4 atas Deportivo La Coruna pada Senin (30/4) memastikan klub Catalan juara LaLiga ketika masih menyisakan empat pertandingan lagi. Jumlah angka mereka, 86 poin, tidak mungkin dikejar oleh dua pesaing terdekat, Atletico Madrid dan Real Madrid.
Bagi Barcelona gelar ini adalah gelar kedua mereka musim ini. Sebelumnya, klub Catalan sudah mendapatkan trofi Copa del Rey 2018 dengan menaklukkan Sevilla 5-0.
Dengan demikian, hanya satu gelar yang gagal didapatkan Barca di musim pertama Ernesto Valverde. Yaitu, gelar Liga Champions. Barca terhenti di perempat final setelah secara mengejutkan dipukul AS Roma 3-0 di Olimpico.
Gelar ketujuh Barcelona dalam 10 tahun terakhir ini menunjukkan, klub yang bermarkas di Camp Nou itu sedang menciptakan dominasi yang tidak bisa dihentikan oleh Real Madrid.
Barcelona 7 Kali Juara Liga Spanyol Dalam 10 Tahun , Real Madrid Kalah TelakReferensi pihak ketiga

Barca memulai parade tujuh gelar Laliga itu, dengan tiga gelar yang diperoleh di era Pep Guardiola pada 2009, 2010, dan 2011. Ini disusul dengan satu gelar bersama Tito Vilanova pada 2013.
Berikutnya, Barcelona mendapatkan dua gelar LaLiga bersama Luis Enrique pada 2015 dan 2016. Dan tahun ini, setelah puasa semusim, klub Catalan mendapatkan gelar Liga Spanyol sekali lagi.
Tercatat, Pep Guardiola, Tito Vilanova, Luis Enrique, dan Ernesto Valverde selalu berhasil mendapatkan gelar LaLiga di tahun pertama mereka. Sementara, satu-satunya pelatih Barca yang gagal meraih trofi Liga Spanyol, hanyalah Tata Martino pada 2014.
Perbandingan dengan Real Madrid cukup ekstrem, karena Madrid hanya memenangi gelar pada 2012 di era Jose Mourinho, dan pada 2017 bersama Zinedine Zidane. Sementara satu gelar lain dalam sepuluh tahun ini, dimiliki Atletico Madrid pada 2014 di bawah komando Diego Simeone.
Di sisi lain, meskipun Real Madrid kurang menggigit di Liga Spanyol, dalam empat tahun terakhir, mereka menjuarai Liga Champions tiga kali, yaitu pada 2014, 2016, dan 2017. Mereka juga sedang dalam rute meraih final ketiga beruntun tahun ini, karena sudah tiba di semifinal. Lawan Madrid adalah Bayern Munchen.
Barcelona 7 Kali Juara Liga Spanyol Dalam 10 Tahun , Real Madrid Kalah Telak

Sumur : Sumur
iya in aja deh emoticon-Cool
sabar ya gan emoticon-Sorry
jago dilokal doang 😆
Walaupun kalah telak, tapi SAMPAI DETIK INI BARCA BELUM BISA MELEWATI GELAR JUARA 33 KALI MILIK REAL MADRID. AHAHAHAHHAH.

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka