alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Tiket Kereta Api Paling Banyak Dicari di Google saat Bulan Puasa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aebb2ffd675d4b01b8b456c/tiket-kereta-api-paling-banyak-dicari-di-google-saat-bulan-puasa

Tiket Kereta Api Paling Banyak Dicari di Google saat Bulan Puasa

Tiket Kereta Api Paling Banyak Dicari di Google saat Bulan Puasa

Bulan Ramadhan tidak hanya identik dengan ibadah puasa saja. Di bulan itu, khususnya bagi masyarakat Indonesia, ada budaya yang tidak boleh dilewatkan yaitu pulang kampung atau mudik.

Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk pulang ke kampung halaman, salah satunya dengan menggunakan kereta api. Transportasi umum satu ini selalu jadi primadona dan hal ini didukung oleh bukti analisis Google tentang pencarian tiket kereta api melonjak saat Ramadhan.

"Tiket kereta api selalu muncul (dalam top pencarian kata kunci Google) di 2015-2017," kata analis industri Google Indonesia, Ariani Dwijayanti, saat ditemui di kantornya di Jakarta, Kamis (3/5).

Ariani menambahan, pencarian tiket kereta api pada 2017 lalu mengalami peningkatan 37 persen dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan ini terjadi ketika PT. Kereta Api Indonesia (KAI) membuka penjualan perdana tiket mudik.

"Pencarian tiket kereta memuncak saat pertama kali KAI rilis tiket mudik, tiket tambahan di minggu ketiga, dan last minute," ujarnya.

Ariani juga mengungkap kota tujuan yang paling banyak diincar oleh masyarakat Indonesia dalam pencarian tiket kereta api di Google adalah Bandung. Selain Bandung kota lain yang juga banyak dicari adalah Yogyakarta, Surabaya, Surakarta, dan Semarang.



Sulit cari kereta api

Tidak heran hasil analisis Google menempatkan tiket kereta api dalam daftar teratas pencarian mesin pencari Google selama bulan suci Ramadhan. Hal ini karena membeli tiket kereta mudik Lebaran bukan perkara mudah.

Pemudik yang memilih kereta api sebagai transportasinya harus berjuang sekuat tenaga dan butuh sedikit keberuntungan untuk bisa mendapatkan tiket yang diinginkan. Masalahnya jumlah tiket yang tersedia tidak cukup untuk menampung semua pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya.

Tahun ini saja, PT KAI Daop I mengoperasikan 53 kereta api reguler dengan ketersediaan 30.572 tempat duduk. Perusahaan juga menambah 23.752 kursi dari 20 kereta tambahan dengan 40 perjalanan. Namun semua itu sudah habis terjual, meski lebaran dan Tunjangan Hari Raya (THR) masih jauh.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparantech/t...at-bulan-puasa

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tiket Kereta Api Paling Banyak Dicari di Google saat Bulan Puasa Tiket Kereta Api Paling Banyak Dicari di Google saat Bulan Puasa

- Tiket Kereta Api Paling Banyak Dicari di Google saat Bulan Puasa Georges Méliès, Pesulap yang Jadi Pembuat Film Fiksi Ilmiah Pertama

- Tiket Kereta Api Paling Banyak Dicari di Google saat Bulan Puasa 4 Perilaku Orang Indonesia di Internet saat Ramadhan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di