alexa-tracking

[ASK] Afdol gak sih seorang NU menikah dengan PERSIS?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aebb275947868d37d8b4567/ask-afdol-gak-sih-seorang-nu-menikah-dengan-persis
[ASK] Afdol gak sih seorang NU menikah dengan PERSIS?
Numapang tanya gan, ane udah deket ama cewek ane kurang lebih 4 tahun dan kita beda ajaran, ane seorang NU sedangkan dia seorang persis, ada beberapa ajaran yang berbeda dengan ane walaupun tujuan kita beribadah sama, ane udah kepikiran buat lanjut ke jenjang yang lebih serius dengan dia tapi ane sedikit agak kurang nyaman dengan beberapa perbedaan ajaran kami, ane mau nanya bagaimana hubungan kita, afdol kah bila dilanjut ke jenjang perkimpoian ? Atau ada disini yang pernah mengalami hal serupa dan sekarang berumah tangga ??.
Rasanya situ udah tau jawabannya tetapi saya kasih tau aja, suka tidak suka, mau tidak mau. Kalau memang serius dan ada perbedaan yang menjadi hambatan, kuncinya adalah komunikasi.

Komunikasi yang baik adalah kunci hubungan yang harmonis. Ketika komunikasi, pikiran dan hati yang jelas dan jernih jangan terbawa rasa semu seperti 'ah sekarang kan saya sayang/cinta dia, ngalah dulu deh', ini bisa jadi bom waktu di masa depan.

'Sejak dulu beginilah cinta, penderitaanya tiada akhir'
image-url-apps
Quote:


Justru ane belum nemu jawabannya, disuatu sisi ane dah klop bareng doi tp di sisi lain hati gw kadang pengen dia satu visi & misi dalam apapun sama gw, ortu gw bilang terserah semuanya sama ane tp kadang diselipin kata kata "kalau bisa carilah yang sama"
KASKUS Ads
image-url-apps
Saya rasa nasihat 'cari yang sama' karena takut sekarang komunikasi langgeng tapi ke depan malah baru kerasa bedanya, masih ada topik-topik yang terlewat atau tertutup karena rasa sungkan.

Saran saya sih cuma komunikasi yang serius. Semua kembali ke anda.

Sambil gelar tiker nunggu sesepuh turun gunung.
image-url-apps
Sesama islam aja gtu ya wkwkkw.. Selama masi berpedoman ana al quran ama hadist sih
image-url-apps
Intinya sih saling komunikasi aja, salin mempelajari satu sama lain ente pelajari apa yg beda dr paham yg d jalani pasangan ente, begitupun sebaliknya, stelah tau mngenai perbedaannya d cari sumber2 nya, sdh sesuaikah dgn syariat? Dan jg kembali pada agan jg, maukah agan nerima perbedaan itu dlm kehidupan keluarga agan nantinya?? Krna pernikahan itu bkn hanya utk setahun dua tahun, tp pernikahan itu adlh utk selamanya, jika agan merasa perbedaan trsebut akan menjadi ganjalan kebahagiaan rumah tangga agan kedepannya mgkn akan lbh bijak jika agan sudahi aja hubungan agan, tp ada bberapa kata bijak yg mengatakan bahwa perbedaan itu adalah suatu hal yg membuat hidup lbh berwarna, masalah NU atau non NU itu mnurut ane hanya sebatas paham atau pann hidup beragama aja, selama itu gk menyimpang dari rukun islam knpa harus d permasalahkan??
image-url-apps
Nikah itu ibadah bro...jangan di hubungan dengan prestasi dunia..termasuk NU atau bukan NU...PERSIS non PERSIS,apalagi materi..ibaratnya orang mau sholat tidak ada masjid lantas jadi alasan tidak sholat..padahal sholat dimana pun bisa alasan kan tempat itu suci
kalo boleh tau emang apa beda ajaran NU dengan PERSIS?
seingatku dari saudara ayahku yang orang NU mayoritas muslim di Kediri tdk spt keluarga ibuku agamanya campur aduk di jateng Hindu,Budha,Khonghucu/Taoisme,Muslim Muhamadiyah & Kristen .itu rata2 pemahaman seorang Persis/Syiah/Sunni/Wahabi yaa rata2 mereka menikah dgn sesama muslim sealiran dgn mereka lagipula Syiah adalah kelompok muslim aliran keras itu sy tdk tahu kalau muslim pun ada kelompok aliran keras coba diomongin baik2 saja gan.
Quote:


NU = ajaran Walisongo dari Tiongkok yang menganut paham Ahlusunah Waaljamaah sedangkan kelompok PERSIS/Suni/Syiah/Wahabi adalah kelompok aliran keras yg menganggap aliran selain mereka itu kurang begitu baik itu pemberitahuan dari saudara ayahku yang menganut paham NU.
Quote:


paham Ahlusunah Wal Jamaah yaitu paham yang menganut paham tauhid & merangkul semua golongan beda aliran itu sepengetahuanku masgan.
menurutku dekatin ortunya & berikan pemahaman ketauhidanmu ke pada Alloh/Allah.
×