alexa-tracking

Menkeu Dorong Masyarakat Manfaatkan Layanan Lelang Komersial atau Sosial

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aebaa14dad7709e028b4568/menkeu-dorong-masyarakat-manfaatkan-layanan-lelang-komersial-atau-sosial
Menkeu Dorong Masyarakat Manfaatkan Layanan Lelang Komersial atau Sosial
Menkeu Dorong Masyarakat Manfaatkan Layanan Lelang Komersial atau Sosial

JPP, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghimbau kepada masyarakat agar mulai menggunakan mekanisme lelang baik untuk kepentingan komersial maupun kegiatan sosial.  Demikian disampaikan Menkeu pada acara “Penyerahan Hasil Lelang dan Penjualan Sukarela Koleksi Pribadi Ibu Negara, Wakil Presiden dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Beberapa Menteri Kabinet Kerja dan Pejabat Lainnya” bertempat di Gedung Yusuf Anwar, Kementerian Keuangan, Jakarta, pada Rabu (2/5/2018).

“Tentu saya berharap bahwa kegiatan berhubungan dengan lelang ini akan terus bisa dikenalkan dan dipublikasikan kepada masyarakat. Saya rasa dengan adanya munculnya kemarin lelang yang cukup memberikan berita sekarang mulai ada ketertarikan masyarakat untuk melakukan (lelang),” kata Menkeu. 

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu menjelaskan pula bahwa keikutsertaan berbagai tokoh maupun pejabat, Ibu Negara, Wakil Presiden dan Ibu Wakil Presiden Ibu Negara telah mampu menarik perhatian masyarakat tentang lelang. 

"Kita hari ini berkumpul sebetulnya masih dalam rangkaian peringatan 110 Tahun Lelang Indonesia yang waktu itu sudah kita luncurkan dengan mengajak berbagai tokoh maupun para pejabat dari Ibu Negara hingga Wakil Presiden, Ibu Wakil Presiden, dan juga banyak para Menteri serta tokoh untuk bisa menyumbangkan barang yang ikut dilelang. Kegiatan itu cukup menarik perhatian banyak pihak," tambah Menkeu.

Tidak lupa, Menkeu berpesan kepada Balai Lelang Indonesia maupun Lembaga Lelang Kementerian Keuangan untuk selalu meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dan terus melakukan edukasi kegiatan lelang kepada masyarakat sehingga lelang akan menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam mekanisme jual beli komersial maupun sosial.

“Dan tentu kepada Lelang, Balai Lelang Indonesia atau Lembaga Lelang yang ada di bawah Kementerian Keuangan untuk terus meningkatkan kemampuan, kapasitas, komunikasi, edukasi kepada masyarakat sehingga kegiatan lelang akan menjadi makin memasyarakat dan menjadi salah satu mekanisme untuk digunakan untuk kegiatan baik yang sifatnya komersial maupun yang sifatnya adalah untuk sosial,” pungkasnya.(keu)


Sumber : https://jpp.go.id/ekonomi/perdaganga...al-atau-sosial

---

Kumpulan Berita Terkait EKONOMI :

- Menkeu Dorong Masyarakat Manfaatkan Layanan Lelang Komersial atau Sosial Lelang Blok Migas Gross Split 2018, ESDM: Minat Investor Sangat Tinggi

- Menkeu Dorong Masyarakat Manfaatkan Layanan Lelang Komersial atau Sosial Menteri Jonan Tegaskan Tidak Ada Penurunan Investasi Ketenagalistrikan

- Menkeu Dorong Masyarakat Manfaatkan Layanan Lelang Komersial atau Sosial Guru Bina Kawasan Wujud Bela Negara dalam Penguatan Moderasi Islam