alexa-tracking

Yang Diwaspadai Timnas Futsal Putri Jelang Lawan Thailand

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeb92239a095163628b4574/yang-diwaspadai-timnas-futsal-putri-jelang-lawan-thailand
Yang Diwaspadai Timnas Futsal Putri Jelang Lawan Thailand
Yang Diwaspadai Timnas Futsal Putri Jelang Lawan Thailand

Perjalanan Tim Nasional (Timnas) Futsal Putri Indonesia di ajang AFC Futsal Champhionship 2018 menemui jalan terjal. Mereka akan melawan tim tuan rumah, Thailand, pada pertandingan kedua di Bangkok, Jumat (4/5/2018).

Modal berharga sejatinya telah didapatkan oleh anak-anak asuh Kensuke Takahasi. Pada laga perdana, Rabu (2/5/2018) lalu, Novita Murni dan kawan-kawan berhasil meraih tripoin perdana dengan mengalahkan Hong Kong 2-0.

Melihat Thailand lebih hebat lagi. Melawan Makau pada hari yang sama, pasukan tuan rumah menang 15-0.



Meski demikian, asisten pelatih Timnas Futsal Putri, Sumianto, enggan patah arang. Menurut dia, peluang anak asuhnya untuk meraih kemenangan masih terbuka lebar. 

"Banyak hal yang harus diantisipasi dari Thailand. Pertama dari segi mental mereka percaya diri karena berstatus juara SEA Games (2017) dan sekarang juga tuan rumah. Mereka matang dan sarat dengan pengalaman," ujar Sumianto ketika dihubungi pewarta, Kamis (3/5/2018).

"Kemudian segi fisik mereka juga tidak terlalu lelah karena saat menghadapi Makau lebih banyak melakukan rotasi pemain. Dan secara teknis, energi mereka tersimpan," tuturnya menambahkan. 



Lalu yang ketiga, kata Sumianto lagi, kualitas teknik serta taktik Thailand tergolong sangat mumpuni. Mulai dari cara menyerang, bertahan dan sampai situasi set piece.

Untuk menggerus segala kelebihan Thailand, Sumianto pun menyatakan bahwa Timnas Futsal Putri sudah menyiapkan strategi khusus dalam bertahan.

"Hal yang harus diwaspadai adalah mengurangi Thailand untuk masuk daerah pertahanan sendiri karena mereka lebih mengandalkan tembakan dengan jarak 10 meter dan second post. Ini yang menjadi kewaspadaan kami dan sistem menyerang mereka yang juga beragam," kata dia mengakhiri. 





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/y...lawan-thailand

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Yang Diwaspadai Timnas Futsal Putri Jelang Lawan Thailand Yang Diwaspadai Timnas Futsal Putri Jelang Lawan Thailand

- Yang Diwaspadai Timnas Futsal Putri Jelang Lawan Thailand Simeone Pakar Liga Europa, Wenger Spesialis Gagal di Eropa

- Yang Diwaspadai Timnas Futsal Putri Jelang Lawan Thailand Lewat Perpanjangan Waktu, Marseille Tembus Final Liga Europa