alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Lewat Perpanjangan Waktu, Marseille Tembus Final Liga Europa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeb84131cbfaa76378b4571/lewat-perpanjangan-waktu-marseille-tembus-final-liga-europa

Lewat Perpanjangan Waktu, Marseille Tembus Final Liga Europa

Lewat Perpanjangan Waktu, Marseille Tembus Final Liga Europa

Lawatan ke markas Salzburg, Red Bull Arena, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB, berlangsung sulit untuk Olympique Marseille. Tim asuhan Rudi Garcia menelan kekalahan 1-2 dalam laga kedua semifinal Liga Europa yang diwarnai babak tambahan waktu tersebut.

Salzburg sempat unggul via lesakan Amadou Haidara dan gol bunuh diri Bouna Sarr. Kemudian, Marseille membalas lewat Rolando pada babak tambahan. Skor agregat menjadi 3-2 dan Marseille lolos ke final untuk menantang Atletico Madrid.

Marseille sudah menurunkan komposisi terbaik untuk laga ini. Hadir duet Luiz Gustavo dan Adil Rami di jantung pertahanan. Begitu pula trisula gelandang serangan Lucas Campos, Dimitri Payet, dan Florian Thauvin yang menyokong Valere Germain sebagai striker tunggal.

Namun, tim beralias Les Olympiens malah tampil melempem. Mereka hanya menguasai 49 persen permainan dan melepaskan 10 percobaan, hanya 1 tepat sasaran.

Sementara Salzburg terlihat begitu mengancam. Dari 13 upaya mereka, sebanyak 6 di antaranya mengarah ke gawang Yohann Pele.



Melalui serangan-serangan tuan rumah tercipta sejumlah situasi bahaya di kotak penalti Marseille. Salah satunya pada menit ke-12, ketika Pele gagal menangkap bola dengan sempurna. Untung buat tim asal Prancis tersebut, Gustavo mampu melakukan sapuan agar kemelut tidak berkepanjangan.

Gustavo pula yang menunda gol pembuka Salzburg lewat aksinya pada menit ke-37. Dia melakukan blok saat bola mengarah ke tiang dekat sehingga Salzburg hanya mendapatkan sepak pojok.

Peruntungan Salzburg baru berubah seusai jeda. Dimulai dari menit ke-53, saat Amadou Haidara melakukan solo run dari tengah lapangan. Total enam pemain coba menghalanginya, tetapi tak berhasil. Gelandang Mali ini pun mengakhiri aksinya dengan tembakan ke sudut sempit. Salzburg unggul 1-0.



Keunggulan satu angka membuat anak-anak asuh Marco Rose kian bersemangat. Intensitas serangan pun meningkat. Dan, hasilnya terlihat 12 menit setelah lesakan pembuka mereka.

Haidara kembali berperan dalam lesakan kedua ini via umpan silangnya dari sisi kanan. Bola gagal disapu secara sempurna oleh pertahanan Marseille sehingga disambar Xavier Schlager dengan tembakan keras. Benturan dengan Bouna Sarr membuat bola berbelok dan mengecoh Pele.

Baru setelah tertinggal dua gol, Marseille memberikan respons. Beberapa kali upaya dari Andre Ramalho dan Florian Thauvin belum menghadirkan gol. Pun demikian usaha para pemain tim tamu menuntut penalti karena bola mengenai tangan bek Salzburg tiga menit menjelang waktu normal berakhir, wasit bergeming.

Skor 2-0 untuk keunggulan Salzburg tidak berubah hingga peluit dibunyikan. Itu artinya, laga harus dilanjutkan dengan babak tambahan karena agregat masih 2-2.

Babak tambahan menghasilkan peruntungan buat Marseille. Empat menit sebelum fase ini rampung, Rolando mencetak gol dengan memanfaatkan servis Dimitri Payet dari sepak pojok.

Situasi bertambah buruk setelah Haidara diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-120 karena menjegal Payet. Minus jumlah pemain, Salzburg pun gagal mengejar ketinggalan agregat.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/l...al-liga-europa

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Lewat Perpanjangan Waktu, Marseille Tembus Final Liga Europa Gol Diego Costa Gagalkan Arsenal ke Final Liga Europa

- Lewat Perpanjangan Waktu, Marseille Tembus Final Liga Europa Badai Cedera Arsenal Berlalu dengan Begitu Cepat

- Lewat Perpanjangan Waktu, Marseille Tembus Final Liga Europa Wenger Yakin Arsenal Bisa Bobol Gawang Atletico

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di