alexa-tracking

Gol Diego Costa Gagalkan Arsenal ke Final Liga Europa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeb7e7292523365258b4570/gol-diego-costa-gagalkan-arsenal-ke-final-liga-europa
Gol Diego Costa Gagalkan Arsenal ke Final Liga Europa
Gol Diego Costa Gagalkan Arsenal ke Final Liga Europa



Perjalanan Arsenal di Liga Europa berakhir di Madrid. Kegagalan tersebut disebabkan oleh kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, pada laga leg II semifinal, Jum'at (4/5/2018) dini hari WIB.

Satu-satunya gol Los Rojiblancos diciptakan oleh Diego Costa pada menit ke-45. Dengan kekalahan ini, Arsenal gagal melangkah ke partai puncak setelah takluk dengan agregat 1-2.

***

Dalam pertandingan ini, Atletico menurunkan susunan pemain regulernya. Asisten pelatih Germain Burgos, yang memegang kendali dari sisi lapangan, menampilkan semua pemain utama, termasuk Diego Costa, Antoine Griezmann, dan Diego Godin.

Hal serupa juga dilakukan oleh Arsene Wenger. Minus Pierre-Emerick Aubameyang, pria asal Prancis tersebut menurunkan hampir semua pemain inti, seperti Laurent Koscielny, Mesut Oezil, dan Alexandre Lacazette. 





Tampil dengan susunan terbaiknya membuat kedua kesebelasan bermain agresif sejak laga dimulai. Lewat dukungan puluhan ribu pendukungnya, Atletico lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Laga baru berjalan tujuh menit, Costa hampir menjebol gawang Arsenal. Berawal dari blunder Nacho Monreal, striker berpaspor Spanyol tersebut berhadapan dengan David Ospina. Peluang Costa tak menjadi gol karena bola sepakannya tak mengarah ke gawang.

Arsenal coba keluar dari kokohnya lini tengah Atletico dengan bermain lebih pragmatis. Menghindari duel di tengah lapangan, pemain-pemain The Gunners coba mengarahkan semua bola ke sepertiga terakhir pertahanan Atletico.

Pilihan itu ternyata tak membuat Arsenal berhasil. Minimnya kreativitas dan serangan yang kerap dibangun secara terburu-buru membuat lini belakang Atletico tak kesulitan memutus serangan Arsenal.

Menjelang babak pertama berakhir, Atletico memecahkan kebuntuan. Menerima umpan Griezmann, Costa mampu lepas dari penjagaan. Tanpa kesulitan, Costa melepaskan sepakan kencang yang gagal dihalau oleh kiper asal Kolombia tersebut.





Arsenal bermain lebih agresif saat pertandingan memasuki babak kedua. Usaha mereka untuk mencetak gol semakin terlihat dengan makin banyaknya pemain yang dilibatkan untuk menyerang.

Memasuki pertengahan babak kedua, Wenger memasukkan Henrikh Mkhitaryan untuk menggantikan Jack Wilshere. Meski demikian, masuknya pemain asal Armenia tersebut tak mengubah keadaan karena apiknya sisi kanan Atletico yang digalang Thomas Partey.

Atletico mendapatkan dua peluang saat laga hampir berakhir. Sayang, dua peluang yang didapatkan oleh Griezmann dan Fernando Torres gagal berbuah gol setelah dihalau oleh Ospina.

Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico pada akhirnya menjadi penutup laga. Dengan kekalahan ini, Arsenal dipastikan gagal meraih trofi pada musim 2017/18.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/g...al-liga-europa

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Gol Diego Costa Gagalkan Arsenal ke Final Liga Europa Gol Diego Costa Gagalkan Arsenal ke Final Liga Europa

- Gol Diego Costa Gagalkan Arsenal ke Final Liga Europa Badai Cedera Arsenal Berlalu dengan Begitu Cepat

- Gol Diego Costa Gagalkan Arsenal ke Final Liga Europa Wenger Yakin Arsenal Bisa Bobol Gawang Atletico