alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Bagaimana Kondisi Andritany?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeb5cbb54c07a5d348b4571/sempat-dilarikan-ke-rumah-sakit-bagaimana-kondisi-andritany

Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Bagaimana Kondisi Andritany?

Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Bagaimana Kondisi Andritany?

Pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan Uzbekistan di Stadion Pakansari, Kamis (3/5/2018), menyisakan momen horor buat penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Baru empat menit laga PSSI Anniversary Cup 2018 itu berlangsung, Andritany sudah ditarik keluar dan digantikan oleh Awan Setho. Pemicunya, penggawa Persija Jakarta ini mengalami benturan keras dengan penyerang Uzbekistan, Azizbek Amonov.

Menurut informasi yang dihimpun kumparan (kumparan.com), Andritany langsung dibawa ke Rumah Sakit EMC Sentul dengan ambulans. Jaraknya sekitar 10 kilometer dari Stadion Pakansari.

Turut serta dalam ambulans Syarief Alwi sebagai dokter timnas. Setibanya di rumah sakit, Andritany juga ditangani oleh Donny Kurniawan selaku dokter Persija.

Hanya beberapa jam setelah Andritany menjalani perawatan, dr. Syarief menyatakan bahwa kondisi sang kiper sudah stabil. Namun, pemain 26 tahun itu didiagnosis mengalami cedera di bagian wajah.

"Hasil computed tomography scan menunjukkan ada retak tulang penyangga mata," kata dr. Syarief Alwi.



Kabar tentang cedera Andritany mungkin tidak terlalu memengaruhi timnas. Sebab, pasukan Luis Milla sudah selesai menjalani PSSI Anniversary Cup. 'Garuda' menempati posisi ketiga dengan raihan dua poin, sementara gelar juara direbut oleh Bahrain.

Kendati begitu, bagi Persija, kondisi Andritany tentu mengkhawatirkan. Sebab, 'Macan Kemayoran' memiliki sejumlah laga berat dalam satu pekan ke depan.

Pertama, Persija dijadwalkan bertandang ke markas Perseru Serui, Stadion Marora, pada laga lanjutan Liga 1, Minggu (6/5). Kemudian, tim asuhan Stefano Cugurra alias Teco harus bertolak ke Singapura demi melawan Home United di AFC Cup.

Maka itu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, pun berharap Andritany lekas pulih sehingga bisa kembali merumput, baik untuk Persija maupun Timnas Indonesia.

"Kami minta doanya semua. Karena Andritany bukan hanya pemain Persija tapi aset nasional karena bermain untuk timnas Indonesia," tutur Gede.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/s...disi-andritany

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Bagaimana Kondisi Andritany? Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Bagaimana Kondisi Andritany?

- Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Bagaimana Kondisi Andritany? Luis Milla (Masih) Mencari Striker Timnas Indonesia

- Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Bagaimana Kondisi Andritany? Timnas Tanpa Kemenangan dan Tanpa Gol, Milla Siap Dikritik

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di