alexa-tracking

Heboh Ceramah Sugi Nur Raharja Minta Jamaah Keluar Masjid kalau Pilih Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeb43259252333b258b4567/heboh-ceramah-sugi-nur-raharja-minta-jamaah-keluar-masjid-kalau-pilih-jokowi
Heboh Ceramah Sugi Nur Raharja Minta Jamaah Keluar Masjid kalau Pilih Jokowi
Heboh Ceramah Sugi Nur Raharja Minta Jamaah Keluar Masjid kalau Pilih Jokowi


SURYA.CO.ID -  Sugi Nur Raharja yang biasa dipanggil Gus Nur oleh pengikutnya, kembali menuai kontroversi dalam ceramahnya yang viral di media sosial (medsos).

Sebelumnya, Sugi Nur mengeluarkan ujaran kebencian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sebuah ceramah.

Dalam video tersebut, Sugi Nur mengajak berhitung jumlah huruf J-O-K-O-W-I.

Dengan metodologi yang tidak disebutkan, jumlah nama itu kena hitungan angka 83.

Lalu, Sugi Nur, mengaitkan angka itu dengan nama surat Al-Muthoffifin (surat ke 83 Al-Quran) yang jumlah ayatnya ada 36 itu.

Karena makna surat tersebut adalah "curang", maka, Sugi Nur kemudian menyimpukan bahwa pemakai nama Jokowi disebutnya curang.

Dengan metodologi yang tidak disebutkan, jumlah nama itu kena hitungan angka 83.

Lalu, Sugi Nur, mengaitkan angka itu dengan nama surat Al-Muthoffifin (surat ke 83 Al-Quran) yang jumlah ayatnya ada 36 itu.

Karena makna surat tersebut adalah "curang", maka, Sugi Nur kemudian menyimpukan bahwa pemakai nama Jokowi disebutnya curang.

Sugi Nur kembali berceramah tentang Jokowi di sebuah masjid yang berlokasi di Semanggi, Kota Solo, Jawa Tengah, belum lama ini.

Ceramahnya ini viral melalui video di Youtube yang bertajuk'KENAPA HARAM HUKUMNYA MEMILIH JOKOWI".

Dalam ceramahnya, Sugi Nur pun sempat menyampaikan beberapa hal  tentang sosok Presiden Jokowi.

Di hadapan para jemaah yang ada, Sugi Nur sempat melontarkan kalimat yang kontroversial.

Ia meminta jemaah yang memilih sosok Jokowi saat pemilu untuk keluar dari masjid.

"Bagi saya Jokowi Haram,"ujarnya dalam sepenggal ceramahnya.

"Gimana ini? Ganti presiden? Di sini yang pilih Jokowi keluar dari masjid"ujar Sugi Nur kepada para jemaah yang hadir.

Aksi ini pun menuai kontroversi di kalangan netizen di Twitter.

"Saya kalo ada di mesjid itu pasti langsung keluar"

"Gak kapok kapok wong iki"

"Astaghfirullah...., sudah diperlihatkan orang2 yg dngn sesuka hatinya brbicara di luar konteks agama di dlm Masjid, shingga umat terpecahbelah yg mngakibatkan kerusakan meluas. Sudah diperlihatkan kerusakan di timteng akibat politisasi agama, tidak takutkah akan murka Allah SWT?"


"Aneh bin ajaib yah kalau urusan politik... semua cara dihalal kan, sebenarnya mereka tahu, kalau tindakan seperti itu salah. Tapi mata hati dan pikirannya sudah gelap."

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sebelumnya meminta rumah ibadah tidak digunakan sebagai tempat menyampaikan aspirasi politik.

"Jangan sampai rumah ibadah digunakan sebagai tempat yang justru menggunakan agama untuk membuat polarisasi di tengah masyarakat hanya karena aspirasi politik yg berbeda," ujar Lukman Hakim Saifuddin di Bidakara, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Lukman menambahkan agama memiliki ajaran yang sama untuk tetap hidup damai.

"Justru agama memiliki ajaran yang sama bagaimana agar di tengah kemajemukan kita tetap hidup damai," katanya.

"Karenanya nilai agama menjadi faktor yang merekatkan itu yang menjalin yang merangkai keragaman itu sehingga sebagai Bangsa kita tetap terjaga keutuhan kita," katanya.

Ia menghimbau untuk menjaga rumah ibadah agar tetap suci, sehingga tidak digunakan oleh pihak yang mempunyai maksud tertentu.

"Karena itu rumah ibadah kita jaga kesuciannya jangan sampai digunakan oleh pihak yang memang ada maksud tertentu untuk membenturkan antar umat beragama yang memang tidak sama keyakinannya dengan kendaraan politik dengan cara-cara mempolitisasi nilai agama," tandasnya. (Tribunnews.com/ Bobby Wiratama)


Baru tau saya cara menafsirkan ayat-ayat kitab suci bisa dengan cara menghitung huruf nama seseorang.

makin hebat saja ahli-ahli agama jaman sekarang ini ya    emoticon-Kagets   emoticon-Kagets  emoticon-Kagets

image-url-apps
2019 alamat bully jenazah lagi bagi yg beda mahzab emoticon-Leh Uga
Quote:


bukan cuma beda mahzab lagi
beda masjid aja bakal saling bully nih
atau yang tetanggan beda pilihan satu agama bakal saling mengkafirkan

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
KASKUS Ads
image-url-apps
Mesti di cegah politisasi mesjid..

Sebelum terlambt kek suriah..
image-url-apps
alamat bakal kek suriah nih yg ga milih si assad bakal dipenggal,
image-url-apps
Sebenernya tujuan orang dateng ke mesjid selain buat menyembah Tuhan, jg buat nyari kedamaian batin kan??

Lalu mesjid2 jaman sekarang kenapa sering bgt dipake buat berpolitik gak kayak mesjid2 di jaman baheula??

Mau pake argumen karena di jaman nabi ngurusin politik jg di mesjid?? Iya karena di jaman nabi orang arab kagak kenal sama yang namanya gedung parlemen atau demokrasi, cuma taunya kandang onta dan sayap lalat.

Lagipula secara logika sederhananya...kalo tempat yg mestinya mendatangkan kedamaian batin malah bikin panas kuping + panas hati. Apa kedamaian batin yg dicari pasti datang?? Oh, tentu tidak emoticon-Big Grin
image-url-apps
Tanya kenapa????


emoticon-Wkwkwk

Sampai segitunya ke duit.... emoticon-Wkwkwk

Haram halal sperti barang murah....

Rusak sudah kalau sampai agama masuk ke politik....

emoticon-Wkwkwk

image-url-apps
Pake kaos #2019GantiPresiden auto aman nih emoticon-Betty
image-url-apps
Quote:


Heboh Ceramah Sugi Nur Raharja Minta Jamaah Keluar Masjid kalau Pilih Jokowi
Quote:


tinggal kita nonton saja kira-kira kelompok mana yang paling menderita kalau sampai chaos

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Quote:


Wah, alamat perang petasan + lomba mengkafir2kan antar orang semahzab yg beda pilihan bakal mengisi headline berita tiap hari nih emoticon-Leh Uga
image-url-apps
masjid itu tempat ibadah.. bukan tempat pemungutan suara
klo mau coblos jokowi ya memang harus keluar.. ngapain lu dlm masjid
yak ampyunn ... emoticon-Ngakak
Quote:


silahkan diam terus lalu kita akan lihat akhirnya gimana emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer

Quote:


halal dan haram itu sesuai penafsiaran
tergantung siapa yang menafsirkan dan tujuannya untuk apa

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer

Quote:


nanbahin fitnah, hoax, caci maki pemerintah yang sah
anda akan menjadi idola

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
Quote:


sepertinya bisa terjadi itu seperti di suriah sana

beda tipis langsung auto kafir dan halal diperangi

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Quote:


tahu apa anda tentang konflik Suriah? paling juga searching2 google.
image-url-apps
banyak TONG KOSONG emoticon-Lempar Bata
image-url-apps
Quote:


Yaudahlah ya gan, kalo emang sampe kejadian kayak di Suriah, gua tinggal out ke luar negeri emoticon-Big Grin

Toh nanti kan para mayoritas sendiri yg bakal paling nyesel dan nyesek kalo sampe kejadian emoticon-Big Grin
image-url-apps
makin seru nih. uda mulai pake mayat emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Kasih tau dong dimari kalo nte paling tau?
image-url-apps
Quote:


Gua expecting ada nasbung yg ngerespon tuh logic karena gua pengen tau logikanya mereka kayak gimana kalo dilempar logika sederhana kayak gitu eh tau2nya malah elu yg ngerespon -_-" ahelah gan...