alexa-tracking

Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aea246f98e31b671e8b456f/penyebab-timbulnya-jerawat-di-punggung
icon-hot-thread
Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung
Mampir lagi di lapak ane sebentar GanSis👌


Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung




emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh

Siapakah GanSis disini yang punya masalah sama punggung berjerawat ? Adalah ane sendiri memiliki masalah tersebut. Jadinya kurang pede kalau pake baju terbuka di daerah punggung. Hasil pengalaman pribadi ditambah dengan cari-cari info, akhirnya dapet pencerahan nih kenapa bisa ada jerawat di punggung. Simak dulu...




• Genetik
Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung


Yap salah satu penyebab timbulnya jerawat di punggung adalah genetik. Dimana kulit kita punya kecenderungan memproduksi minyak berlebih. Kulit kita memiliki kelenjar minyak termasuk kulit punggung. Sehingga munculnya jerawat sangat mungkin terjadi, ditambah dengan pengaruh genetik.



• Sampo
Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung


Nah ini ane pribadi ngalamin...
Saat kita membilas sampo saat keramas, seringnya kita dalam posisi berdiri. Otomatis air bilasan sampo akan mengalir ke punggung. Masalah berkurang jika keramas dilakukan sebelum kegiatan membilas badan dilakukan. Sehingga endapan sampo terbilas bersama sabun mandi yang kita aplikasikan. Tapi lain halnya jika keramas dilakukan di akhir, sehingga sampo mengendap dan menimbulkan jerawat.




• Air Hangat
Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung


Menggunakan air hangat saat mandi pastinya bikin relax sehingga betah berlama-lama saat mandi. Tapi ternyata menggunakan air yang telalu hangat dapat menyebabkan kulit kering. Ketika kulit kering, produksi minyak akan meningkat karena kelembaban kulit terganggu. Ketika minyak di punggung banyak di produksi, otomatis jerawat akan timbul.



• Tidak Mengganti Pakaian
Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung


Kebanyakan dari kita akan menggunakan baju yang sama saat tidur dengan baju yang digunakan saat beraktifitas. Padahal baju tersebut sudah terkena debu dan keringat kita yang otomatis bisa membawa bakteri. Kotoran dan adanya bakteri pada baju yang kita gunakan seharian dapat memicu timbulnya jerawat pada punggung. Jadi jangan males ganti baju pas mau tidur ya GanSis, jangan cuma ganti kolornya doang.



• Baju Ketat dan Pemilihan Bahan Baju
Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung


Baju yang ketat dapat menyebabkan kotoran mudah menempel pada kulit kita karena gesekan antara kulit dengan baju terjadi terus menerus. Baju yang ketat juga dapat menyebabkan kulit sulit bernapas. Selain itu, bahan baju juga perlu diperhatikan. Bahan-bahan yang menimbulkan rasa gerah dapat memicu jerawat. Karena sirkulasi buruk, menimbulkan keringat dan pengeluaran minyak berlebih.



• Keringat Berlebih
Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung


Keringat berlebih biasanya dialami oleh beberapa orang terutama orang dengan obesitas. Selain itu olahraga juga menyebabkan tubuh memproduksi keringat berlebih. Maka dari itu pastikan tubuh bersih setelah berkeringat dengan cara mandi.



Cara menghilangkan jerawat di punggung :
Sumber mengatakan salisil dapat mengurangi timbulnya jerawat di punggung. Selain itu kita dapat mengunjungi dokter kulit untuk penanganan yang lebih baik. Hindari memencet jerawat karena dapat memperburuk kondisi kulit.



Sumber
Alodokter
Ane baru tau, ternyata shampo bise menimbulkan jerawat

emoticon-cystg
Quote:


Yoi gan, tapi karena pas mandi kita bilas punggungnya ga bersih.
Quote:


nice info ya gan
Quote:


thanks gan
bawah ane otongnya jerawatan



Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung
Dioles aja pakai batu vibranium, dijamin langsung hilang. emoticon-Jempol
Quote:


Kok ente tahu pun? emoticon-Betty
ane kira itu biang keringat, ternyata bisa timbul jerawat juga
kalo ane malahan Di pencetin, tepatnya sih Di akalin Pake kuku
kirain di wajah aja
punggung ane jg jerawatanemoticon-Leh Uga
Lebih susah diilangin dr pada yg di muka
Nyang ngeselin itu pas punggung gatel ke garuk,alhasil berdarah dah karena terlalu semangat ngegaruk nya..emoticon-Hammer2
jengkelin kadang jerawat di punggung emoticon-Leh Uga
genetik paling berpengaruh si gan emoticon-Betty
mungkin karna keringat berlebih sama jarang ganti baju gan, nice inpohemoticon-Jempol
Nice info gan pejwan dapet
Nice inpooo
jerawat apa biang keringat

emoticon-Ngakak
Bawah gue jerawat panta*.
emoticon-Kaskus Radio