alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
D'RINKUYUH : NGERI [[KOTA KUNO ANEH]] yang mirip SARANG SEMUT RAKSASA !!
4.45 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad56a98d44f9ff56c8b4571/drinkuyuh--ngeri-kota-kuno-aneh-yang-mirip-sarang-semut-raksasa

D'RINKUYUH : NGERI [[KOTA KUNO ANEH]] yang mirip SARANG SEMUT RAKSASA !!



D'RINKUYUH : Sebuah Kota Kuno ANEH yang mirip Sarang SEMUT



 D'RINKUYUH : NGERI [[KOTA KUNO ANEH]] yang mirip SARANG SEMUT RAKSASA !!


Kebayang ga nih,ketika gansis lagi ada waktu untuk merenovasi rumah,
ternyata pas lagi bongkar-bongkar dinding atau lantai,ternyata nemuin jalan rahasia yang mengarah ke sebuah kota di bawah tanah. emoticon-Matabelo
faktanya ini memang yang terjadi pada seorang pria ketika dia merenovasi rumahnya pada tahun 1963 di provinsi Turki Nevşehir,
tepatnya di wilayah Cappadocia,Anatolia.
disanalah ditemukan sebuah kota kuno bernama D'rinkuyuh.


Pada dasarnya Cappadocia adalah tempat yang memang menarik gans.
terletak di dataran tinggi Anatolia,yang tingginya sedikit lebih dari setengah mil,
datarannya terbentuk oleh proses gunung berapi yang bergolak di atas jangka waktu jutaan tahun.
lapisan-lapisan abu vulkanik inilah yang membantu membentuk sebuah formasi batuan unik berbentuk kerucut yang disebut Cappadocia.

 D'RINKUYUH : NGERI [[KOTA KUNO ANEH]] yang mirip SARANG SEMUT RAKSASA !!

Ternyata wilayah ini sangat mengesankan terutama dengan apa yang ditemukan di bawah tanahnya yaitu sebuah kota kuno yang sangat mirip dengan SARANG SEMUT.
menurut para arkeolog, selain dari D'rinkuyuh,
mungkin ada ratusan lebih banyak pemukiman bawah tanah yang terlupakan di Cappadocia,
di mana enam di antaranya telah ditemukan sejauh ini. emoticon-Matabelo

Para arkeolog juga tidak yakin kapan tepatnya orang mulai mengukir pemukiman bawah tanah seperti ini,
Satu kelompok mengklaim bahwa itu dibuat oleh orang Het,yang akan memulai dengan upaya konstruksi pertama dari D'rinkuyuh pada abad ke-15 SM.


Kelompok lain menetapkan kalo bangunan kuno ini justru lebih tua dari itu gans,
yaitu di antara abad ke-12 dan ke-8 SM,dan mereka juga menunjukkan bahwa itu adalah buatan Phrygians,musuh dari bangsa Het,
dan merekalah yang membangun kota bawah tanah.
beberapa bagian permukiman diyakini telah dibangun di kemudian hari,selama era Bizantium.

 D'RINKUYUH : NGERI [[KOTA KUNO ANEH]] yang mirip SARANG SEMUT RAKSASA !!

Namun demikian,rongga dan ukiran batu-batu itu tidak hanya bagus untuk menyimpan makanan karena mereka bisa menjaga suhu tetap stabil,tetapi juga luar biasa untuk menawarkan tempat berlindung di daerah yang sering menjadi sasaran invasi dan serbuan asing.

Filsuf Yunani Xenophon adalah salah satu yang pertama untuk memberikan laporan tertulis dari orang-orang yang berkembang di bagian Anatolia ini.
dia mengatakan bahwa mereka tinggal di rumah-rumah yang digali di bawah permukaan tanah,
cukup besar untuk menampung seluruh keluarga,juga ternak dan sumber makanan mereka. emoticon-Matabelo


Keren ya gans,orang jaman dulu idenya kreatif bikin kota mirip sarang semut begini
tentunya ga gampang bikinnya,apalagi struktur bangunan ini dibuat dengan sangat kuat dan kokoh

emoticon-televisi emoticon-Cendol Gan emoticon-televisi

Penulis : Kie hartanto

Referensi : vtgcentury & pribadi



KIEHARTANTO-KASKUS 2018

Diubah oleh: kaskus.support16
Halaman 1 dari 7
mirip rumah rayap yak emoticon-Matabelo
itu apa gak pengap gan
apa ngga panas tuh di dalemmnya
keren buoskuh mirip di video game

 D'RINKUYUH : NGERI [[KOTA KUNO ANEH]] yang mirip SARANG SEMUT RAKSASA !!
Quote:


kalo pengap pastinya pengap gan
apalagi didalam gundukan tanah gini emoticon-Takut
Didalem kalo molor bisa keabisan oksigen gegara pengap kaga yak emoticon-Leh Uga
anjay psti panas gila tuh didalem sono emoticon-Matabelo
Quote:


logika ane sih kayanya puaanass banget didalemnya gan emoticon-Big Grin
Quote:


video game paan yg kaya itu gan? emoticon-Big Grin
Quote:


molor didalem situ kemungkinan bangun2 jadi tulang lunak gan emoticon-Leh Uga
ga kebayang brapa lama ngerok tuh batu emoticon-Hammer2
Quote:


pasti gan
lah itu diluarnya aja udah panas bener
Quote:


ogah banget ane tinggal didalem situ emoticon-Ngakak
wah masih kuat ya emoticon-Wow
unik gan
warisan dunia
Quote:


banyak rumah2 model2 gitu, ya gak persis kaaya gt juga sih

di game2 RPG banyak biasanya di village

 D'RINKUYUH : NGERI [[KOTA KUNO ANEH]] yang mirip SARANG SEMUT RAKSASA !!
itu ga bakal roboh tah?
serem juga tapinya
Quote:


mirip rumah frodo lord of the ring emoticon-Leh Uga
gembokers yg laen minggir
Quote:


hebat bener ya
ane aja gosokin batu aja seminggu udah bosen emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di