alexa-tracking

Tak Ada Perkembangan, Pemerintah Keluarkan 14 Proyek dari PSN‎

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad4b8c59e74047a0b8b4569/tak-ada-perkembangan-pemerintah-keluarkan-14-proyek-dari-psn
Tak Ada Perkembangan, Pemerintah Keluarkan 14 Proyek dari PSN‎
Tak Ada Perkembangan, Pemerintah Keluarkan 14 Proyek dari PSN‎

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Pemerintah mengeluarkan 14 proyek dari Proyek Strategis Nasional (PSN), seiring tidak adanya perkembangan pembangunan yang maksimal.

‎Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, hasil evaluasi yang telah dilakukan, kriteria PSN akan dipertahankan jika ada pembangunan fisik dan terdapat kegiatan konstruksi paling lambat kuartal III 2019.

Baca: Pasca Meminta Maaf Lantaran Soal UN Dinilai Tidak Rasional, Kemendikbud Bikin Kuis Berhadiah

"Yang didrop (dikeluarkan) ada 14 kalau yang kuartal I 2018, pada kuartal I 2017 yang didrop 15 proyek," kata Darmin‎ di kantor Presiden, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Darmin merincikan, 14 proyek yang dikeluarkan tersebut yaitu pembangunan kereta api Jambi-Palembang, kereta api Provinsi Kalimantan Timur, sistem penyediaan air minum regional, Trans Medan-Binjai-Deliserdang (Mebidang) di Sumatera Utara.

"Kemudian bendungan Pelosika di Sulawesi Tenggara, dan kawasan ekonomi khusus Merauke‎, dan sebagainya, nilai yang didrop Rp 264 triliun," ucap Darmin.

‎Darmin menjelaskan, keputusan dikeluarkan 14 proyek tersebut juga hasil peninjauan dari beberapa kementerian terkait, dimana hasilnya hampir tidak ada pembangunan maupun tahap kontruksi paling lambat kuartal III 2019.

"Kalau menterinya bilang susah deh, sederhana sekali dan menurut kami cukup masuk akal, silahkan nanti pemerintahan berikutnya yang mengevaluasi lagi," tutur Darmin.

Dengan dikeluarkannya 14 proyek tersebut, kata Darmin, maka jumlah PSN saat ini sebanyak‎ 222 proyek dan tiga program, dengan rincian 69 proyek jalan, 51 proyek bendungan, kawasan ekonomi khusus, kawasan industri dan kawasan pariwisata stragis nasional sebanyak 29 proyek.

"Lalu ada kereta api 16 proyek, ada sektor energi ‎11 proyek, ada pelabuhan 10 proyek, air bersih dan sanitasi 8 proyek, bandara 6 proyek, irigasi 6 proyek, smelter 6 proyek, dan lainnya, estimasi nilai investasinya lebih dari Rp 4.100 triliun," papar Darmin.


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...royek-dari-psn

---

Baca Juga :

- Presiden Ingin Target Penyediaan Rumah Segera Dipenuhi

- Menko Polhukam: Pencanangan Nawacita Sesuatu yang Nyata

- Pengamat: Bisa Saja Prabowo Lepas Tiket Capres Kalau Elektabilitasnya Kalah Jauh Dibanding Jokowi

×