alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Coret 14 Proyek Strategis Nasional Senilai Rp 264 T
3.4 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad4b2bcd675d43a0a8b4567/jokowi-coret-14-proyek-strategis-nasional-senilai-rp-264-t

Jokowi Coret 14 Proyek Strategis Nasional Senilai Rp 264 T

Quote:


Sumber

Bacot dulu, mikir belakangan emoticon-Ngakak (S)
Makanya jangan anti kritik lah, SBY dan Rizal Ramli sudah memperingatkan jangan terlalu nafsu bangun infrastruktur. SBY dihina, Rizal Ramli dipecat emoticon-Gila
Halaman 1 dari 7
Darmin mengatakan, 14 proyek yang dikeluarkan dari daftar PSN ini antara lain proyek kereta api Jambi-Palembang, pembangunan rel kereta api Provinsi Kalimantan Timur, proyek sistem penyediaan air minum air minum regional di Sumatera Utara, kemudian Bendungan Pelosika di Sulawesi Tenggara, lalu Kawasan Ekonomi Khusus Merauke.

Kalo boleh jujur
Memang gak penting sih
Suaranya dikit emoticon-Traveller
jadi gini... coret ajah


ntap
Jokowi Coret 14 Proyek Strategis Nasional Senilai Rp 264 T Jokowi Coret 14 Proyek Strategis Nasional Senilai Rp 264 T
Namanya perencanaan, ya bisa direvisi. kebo perencanaan MPE3I akhir masa jabatan buat apa?apbn habis buat subsidi bbm. kpn bisa dijalankan?

Kebo pernah bikin 222 daftar proyek strategis nasional (PSN) plus 3 program tambahan yang nilainya lebih dari Rp 4.100 triliun gak?


Jokowi Kini Punya 222 Proyek Strategis Senilai Rp 4.100 T

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, total 222 PSN dan 3 program tambahan merupakan hasil evaluasi dari daftar proyek di 2016 dan 2017.

Namun, pada saat evaluasi 2017, terdapat 20 proyek yang sudah selesai, sehingga jumlahnya menjadi 245 ditambah 2 program yang tertuang dalam Perpres 58 Tahun 2017.

Pada evaluasi di awal 2018, Darmin menyebutkan pemerintah menetapkan daftar PSN menjadi 222 proyek plus 3 program. Rinciannya, dari 245 proyek yang sudah selesai sebanyak 10 proyek, lalu 14 proyek dikeluarkan dari daftar sehingga totalnya menjadi 221 proyek ditambah satu proyek baru.

Tambahan tersebut membuat jumlah PSN menjadi 222 proyek dan 3 program yaitu ketenagalistrikan dengan kapasitas 35.000 MW, pengembangan industri pesawat, dan pemerataan ekonomi.

Sebanyak 222 PSN dan 3 program tambahan ini ditetapkan paling lambat dimulai pembangunan fisik pada kuartal III-2019. Namun, proyek yang dikeluarkan dari daftar PSN masih bisa diusulkan kembali pada tahun depan.

"Kalau di drop itu tidak berarti seumur-umur dia didrop. Kalau nanti dia dipersiapkan lagi dimajukan, itu boleh saja ya. Kalau nanti di Kementerian nya atau daerahnya mempersiapkan kembali dan sudah lebih siap, Maka mereka bisa diajukan kembali," jelas dia.

Berikut rincian dari total 222 PSN dan 3 program tambahan, antara lain 69 merupakan proyek jalan, 51 proyek bendungan, sebanyak 29 proyek kawasan seperti KEK, dan industri pariwisata strategis, proyek kereta api sebanyak 16, proyek energi sebanyak 11, proyek pelabuhan sebanyak 10, proyek air bersih dan sanitasi sebanyak 8, proyek bandara 6 proyek, proyek irigasi sebanyak 6.

Selanjutnya 6 proyek smelter, 4 proyek teknologi, 3 proyek perumahan, 1 proyek pertanian kelautan, 1 proyek tanggul laut, 1 proyek pendidikan, 1 program pesawat terbang, 1 program pemerataan ekonomi, dan 1 program ketenagalistrikan.

"Estimasi nilai investasinya lebih dari Rp 4.100 triliun. Itu dia rasanya jadi saya udah sampaikan lengkap, sampai dengan proyeknya apa saja," tutup dia.

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3974493/jokowi-kini-punya-222-proyek-strategis-senilai-rp-4100-t
Diubah oleh dybala.mask
Rezim mangkrak!!
4 thn Yg sia-sia!!
direvisi emoticon-thumbsup
Hamabalang apa kabar???
Quote:


"NGANU SEKALI"
246 trilyun buat kampanye, uangnya sudah ada
Quote:


proyek infra yg diresmiin jokowi jg lanjutin yg udah dikerjain sama sby
termasuk trans papua ada dalam mp3ei, udah pengaspalan loh ya bukan perencenaan lagi
Quote:



TS asuu, kurang ajar, laknatuloh, anak harom, &^%$#@%@^@&..... blani2nya nyinyilin junjungan kitak2 emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

nastaiiikkkk... seraaaang si TS, cari dosa2 masa lalunya, ubek2 histori medsosnya, kite lapurken si TS ke fulisi dgn pasal ujaren kebencian emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah

emoticon-Traveller
Quote:


Mak jleb sekali TS emoticon-Salaman
Yg paling keren itu kereta cepat Jakarta Bandung yg biayanya lebih banyak dari Hambalang
Jokowi Coret 14 Proyek Strategis Nasional Senilai Rp 264 T

#let's talk with nasbung language
Quote:


katany..katanya.. emoticon-Big Grin

Buka mata bre, anggaran infra apbn era sby rata2 jumlahnya hanya 100-150T/thn.
mau bangun infra di jawa aja ngos2 an palagi papua.apbn habis ke subsidi bm,korupsi ektp century,proyek mangkrak
anggaran infra si kowi 3 thn rata2 jumlahnya 400-500T/thn

gugel aja biar lega otaknya
Diubah oleh dybala.mask
Emang duitnya ada ?
Pake duit fiksi aja
Quote:


ane udah googling bray biar gk dibilang "katanya"
puluhan T? dari berita ini aja udah 109T itu untuk papua sendiri
nyari berita harus berimbang bray, tinggal googling kata kunci "MP3EI" cari beritanya.
Quote:

dicoret karena gak ada yang mau kasih hutangan
Quote:


apbn infra kebo 100-150T/thn
ya ya akhir 2014 mulai groundbreaking.. duit apbn nya ga ada.. mangkrak sana sini sm swasta yg katanya mau inves 109T
logika bray, anggaran infra cuma 150T mau bgn jalan papua 109T emoticon-Big Grin
coba bawa sumber kredibel kek finance,bisnis,tempo.

liat infografik anggaran infra 2009-2014 di google. bandingan apbn infra 2014-2018
pake logika bre emoticon-Big Grin

noh

Jokowi Coret 14 Proyek Strategis Nasional Senilai Rp 264 T

https://katadata.co.id/infografik/2015/02/18/rp-290-triliun-rekor-anggaran-infrastruktur
Diubah oleh dybala.mask
wogh senjatanya skrng tgl bawa2 apbn pualing besar bre emoticon-Leh Uga

setelah 35 rb MW direvisi eh dicoret2 lagi emoticon-Big Grin
dikira modal tanda tangan MOU bisa jalan proyeknya emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di