alexa-tracking

Nah, 4 Manga Ini Tentang Teman Makan Teman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad4ae96dac13ee8688b4567/nah-4-manga-ini-tentang-teman-makan-teman
Nah, 4 Manga Ini Tentang Teman Makan Teman
Nah, 4 Manga Ini Tentang Teman Makan Teman

GoHitz.com – Teman makan teman merupakan kiasan harfiah yang artinya pengkhianatan terhadap teman/sahabat sendiri, entah demi merebut pacarnya atau ketika terperangkap situasi genting. Nah, berikut ini ada empat manga yang mengusung tema teman makan teman. Bahkan, dalam konteks yang sesungguhnya yakni kanibalisme.

1. Battle Royale

Satu kelas dari sebuah SMA ternama dimana siswa/siswinya saling bersahabat terjebak dalam sebuah permainan maut bernama “Battle Royale” di sebuah pulau terpencil. Persahabatan yang selama ini dirintis hancur begitu saja saat mereka harus saling membunuh satu sama lain atau kepala mereka diledakkan dari jarak jauh hingga tersisa satu orang yang selamat.

2. Highschool of the Dead

Dunia dalam kondisi bencana wabah zombie merupakan situasi terburuk yang tidak seorang pun menghendakinya. Itulah yang terjadi ketika sekelompok siswa SMA terjebak dalam kondisi post-appocalyptic wabah zombie, dimana mereka bukan hanya kehilangan arti persahabatan saat ditumbalkan oleh teman-temannya kepada para zombie namun juga menghadapi sisi kelam manusia yang gemar memangsa sesama ketika masa sengsara tiba.

3. Tomogui Kyoushitsu

Mungkin bentuk terekstrem dari kiasan “teman makan teman” tergambar dalam manga “Tomogui Kyouhitsu”. Manga ini menceritakan satu sekolah SMA yang berjuang bertahan hidup dari permainan maut dimana mereka harus memakan organ atau daging teman mereka sendiri agar selamat dari virus yang bisa meledakkan kepala mereka.

Gambaran ekstrem dari komik ini ialah begitu sadisnya sang pengarang menggambarkan situasi dimana persahabatan antar manusia tidak artinya ketika mereka dihadapkan pada situasi super genting. Adegan-adegan kanibalisme dan penuh darah terpampang jelas dalam manga ini.

4. “Dead Tube”

Manga terakhir yang mengusung tema “teman makan teman” adalah “Dead Tube”. Manga ini menggambarkan situasi yang persis terjadi di dunia nyata saat ini, dimana hanya demi popularitas di sosial media, siswa/siswi SMA rela menghabisi temannya sendiri sambil direkam demi popularitas di kanal sosial media bernama “Dead Tube”.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : imgur
battle royale
wah gk mendidik